Perubahan Taktik

Kamis, 26 Juni 2014

Header-TaktikJitu
Day 14
Lihat Sumber Foto

Baca: 2 Petrus 3:3-10

3:3 Yang terutama harus kamu ketahui ialah, bahwa pada hari-hari zaman akhir akan tampil pengejek-pengejek dengan ejekan-ejekannya, yaitu orang-orang yang hidup menuruti hawa nafsunya.

3:4 Kata mereka: “Di manakah janji tentang kedatangan-Nya itu? Sebab sejak bapa-bapa leluhur kita meninggal, segala sesuatu tetap seperti semula, pada waktu dunia diciptakan.”

3:5 Mereka sengaja tidak mau tahu, bahwa oleh firman Allah langit telah ada sejak dahulu, dan juga bumi yang berasal dari air dan oleh air,

3:6 dan bahwa oleh air itu, bumi yang dahulu telah binasa, dimusnahkan oleh air bah.

3:7 Tetapi oleh firman itu juga langit dan bumi yang sekarang terpelihara dari api dan disimpan untuk hari penghakiman dan kebinasaan orang-orang fasik.

3:8 Akan tetapi, saudara-saudaraku yang kekasih, yang satu ini tidak boleh kamu lupakan, yaitu, bahwa di hadapan Tuhan satu hari sama seperti seribu tahun dan seribu tahun sama seperti satu hari.

3:9 Tuhan tidak lalai menepati janji-Nya, sekalipun ada orang yang menganggapnya sebagai kelalaian, tetapi Ia sabar terhadap kamu, karena Ia menghendaki supaya jangan ada yang binasa, melainkan supaya semua orang berbalik dan bertobat.

3:10 Tetapi hari Tuhan akan tiba seperti pencuri. Pada hari itu langit akan lenyap dengan gemuruh yang dahsyat dan unsur-unsur dunia akan hangus dalam nyala api, dan bumi dan segala yang ada di atasnya akan hilang lenyap.

 

Pertandingan sedang berlangsung dalam tempo yang begitu cepat dimana kedua tim bermain habis-habisan, berjuang keras untuk menguasai lini tengah, dan tidak memberi ruang gerak bagi tim lawan. Penguasaan lini tengah amatlah penting dalam gaya pertandingan modern karena di sanalah biasanya laju serangan dibangun. Namun tidak demikian halnya di masa lalu. Banyak kesebelasan menurunkan 4 sampai 5 bek dan 6 penyerang. Pada masa itu, taktik yang berlaku adalah menendang jauh dan mengejar, yaitu bola ditendang bek hingga jauh ke depan lalu dikejar oleh penyerang. Sekarang, mustahil ada tim yang bersikeras bermain dengan gaya seperti itu, karena permainan sepakbola telah dan terus berubah.

Rasul Petrus mengingatkan akan hadirnya para pengejek yang menolak untuk percaya kepada Yesus dan terus menertawakan janji-Nya untuk kembali dan menghakimi dunia suatu hari kelak. Dengan bodohnya mereka berpikir bahwa karena tidak ada yang berubah sejak terciptanya dunia, maka hidup akan terus berlangsung sepert biasa (2Ptr.3:4). Namun segalanya telah berubah sejak Yesus datang dan mati untuk kita. Kini Allah telah membuat-Nya menjadi dasar penghakiman-Nya atas manusia (Yoh. 3:18). Kita tidak akan dibebaskan, kecuali jika kita percaya kepada Yesus. Siapa pun yang bersikeras bermain dengan aturan yang lama akan tertinggal. Sekarang, setelah kita tahu apa yang akan terjadi, bagaimana seharusnya kita hidup?

Orang yang menolak untuk berubah sedang merancang kehancurannya sendiri.
—Harold Wilson—

 

🙂 Trivia Piala Dunia

28. Siapakah pencipta trofi Piala Dunia yang digunakan sekarang untuk menggantikan piala Jules Rimet?

Bagikan Konten Ini
0 replies

Bagikan Komentar Kamu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *