Sharing: Siapa Raja dalam hidupmu?

Info

Sharing-April-01

Sudah tentu kamu setuju bahwa Tuhan itu adalah Raja atas segenap semesta, Raja di atas segala raja. Bukankah itu yang diajarkan Alkitab? Bukankah memang sudah seharusnya begitu? Tetapi, apa artinya itu bagi hidupmu? Kebanyakan dari kita tidak mengalami langsung bagaimana rasanya hidup di bawah pemerintahan seorang raja. Kita mungkin membayangkannya saja berdasarkan informasi dari buku, film, atau cerita orang.

Well, di daerah-daerah seperti Solo dan Jogja, kamu masih bisa menemukan orang-orang yang benar-benar hidup bagi seorang Raja. Mereka disebut sebagai para “abdi dalem”. Orang-orang yang mengabdikan diri bagi Sri Sultan, junjungan mereka. Bukan tunjangan tinggi yang membuat mereka berdedikasi tinggi. Tunjangan mereka bahkan terbilang minim. Tetapi, bagi mereka, bisa mengabdi kepada Sang Raja adalah sebuah kehormatan. Mereka mencintai tugas mereka. Mereka meyakini bahwa titah Sang Raja adalah yang terbaik bagi semua. Kebanggaan ini diturunkan dari generasi ke generasi. Kita tahu dari tutur laku mereka, betapa mereka menghormati dan mencintai Sang Raja.

Jika kamu mengevaluasi hidupmu, jadwal aktivitasmu sehari-hari, caramu bertutur dan bersikap, pilihan-pilihan yang kamu ambil, menurutmu siapa/apa yang selama ini menjadi “Raja” dalam hidupmu? Ayo bagikan jawabanmu di kolom komentar di bawah ini!

Facebooktwittergoogle_plusreddit

Artikel ini termasuk dalam kategori Artikel, Opini

Ayo berikan komentar yang pertama!

Bagikan Komentar Kamu!