Sharing: Kata-kata apa yang mengubah hidupmu?

Info

featured-2014-03-sharing2

“Memang rupamu berbeda dengan yang lain, tetapi sebentar lagi kamu akan tumbuh menjadi seekor angsa yang cantik,” kata induk angsa sambil merangkul si itik buruk rupa. Si itik kecil menatap sosok anggun berleher jenjang itu dengan tidak percaya. Bayangan saudara-saudaranya berkelebat. “Kamu jelek sekali, kami tidak mau dekat-dekat denganmu.” Itulah kata-kata yang selalu ia dengar. Si itik kecil menitikkan air mata. Kata-kata siapa yang harus ia percayai? Well, kamu tentu tahu akhir dongeng itu. Si itik buruk rupa memilih untuk mengikuti induk angsa, dan menemukan kebenaran bahwa ia sejatinya adalah seekor angsa. Sejak itu, hidupnya pun berubah total.

Tak hanya dalam dongeng, dalam kenyataan setiap hari banyak orang menjalani hidup dengan memercayai apa yang dikatakan lingkungan di sekitarnya. Kata-kata bisa membully orang, tetapi juga bisa membangun mereka. Kata-kata apa yang pernah disampaikan orang kepadamu dan mengubah hidupmu? Ayo bagikan jawabanmu melalui kolom komentar di bawah ini.

Facebooktwittergoogle_plusreddit

Artikel ini termasuk dalam kategori 03 - Maret 2014: Mulutmu Harimaumu, Sharing Kamu, Tema 2014

13 Komentar Kamu

  • dari Matius 9:12 “Bukan orang sehat yang memerlukan tabib, tetapi orang sakit”. Karena saya “sakit”, justru saya harus datang pada Tuhan Yesus.. Selama ini saya sangat berdosa sehingga saya merasa tidak layak. Tapi justru saat membaca ayat tersebut, saya sungguh senang.. Karena justru Tuhan datang untuk mencari saya dan menghapus dosa saya..Terima kasih Tuhan Yesus telah masuk dalam hidupku.

  • komentar teman tentang suatu film, dia bilang “Hidup itu kaya ular tangga”.
    lalu kata-kata itu saya renungkan.
    untuk mencapai suatu tujuan, kita harus melewati satu per satu proses yang ada.
    terkadang kita tidak puas jika mendapat ‘angka dadu’ yang sedikit, tetapi kita tidak tahu jika ‘angka dadu’ yang sedikit itu bisa melewati ‘ular’ yang akan membuat kita turun, bahkan kita bisa menemukan ‘tangga’ terdekat dengan ‘angka dadu’ yang sedikit itu.
    Nikmatilah setiap proses yang Tuhan izinkan terjadi dalam hidupmu, itulah yang terbaik yang Tuhan berikan bagi anak-anakNya yang taat.
    Mengucap syukurlah atas segala hal.
    Tuhan berkati~ 🙂

  • Teringat kata seorang konselor saya : “hati-hati, kadang kita bemaksud memberi saran kepada seseorang, namun kenyataannya secara tidak langsung, hati kita sedang menghakimi mereka.”
    Waktu itu tepatnya saya sedang sharing dengan kakak konselor saya, sedang pemberitaan artis x yang tiba2 menjadi mualaf. Saya bilang pada kakak saya itu bahwa saya “berduka” karena artis x tidak tahan proses Tuhan. Tapi, kakak konselor saya langsung menjawab : ” nah kan kamu menghakimi dia. Kita gak tau kenapa dia memutuskan menjadi mualaf. Siapa tahu memang ada hal yang sebenarnya tidak terelakkan sama dia. Yang terbaik, doakan untuk dia, biar Tuhan kerjakan bagianNya untuk dia”.

  • Saya punya teman baik tapi skr kami sudah tidak berteman lagi.Teman saya sangat rajin ibadah,malah lbh rohani dr saya.Tapi saya kaget ketika kami sedang adu mulut di pesan text,dy blg anjing dan setan kepada saya.Bahkan mengatakan keluarga saya keluarga gak jelas.Kalau saya boleh jujur,saya sangat terluka karena dy mengatakan hal yang sangat menghina saya.

  • Aq akan selalu ingat kata2 ayah “tetap berdoa ya sayang, semua pasti indah pafa waktu nya dan Tuhan itu yidak tdr asal kita tetap menantikan mujizatnya dan tetap berusaha”. Kata2 itu yg selalu aq ingat saat aq dlm kesulitan ataupun dlm masalah…..

  • Terkadang bukan kata-kata saja yang bisa menyemangati orang.

    Sebuah tepukan pelan di pundak pun bisa memberikan semangat dan kekuatan yang baru.

  • pertanyaan yg sering guru agama saya di sekolah lontarkan, “apa bedanya kamu sbg orang kristen dengan orang yg bukan kristen?”
    hal itu yg sering menjadi pertanyaan yg sering saya lontarkan pd diri saya ketika godaan utk mengikuti jalan atau pemikiran dunia. sbg orang kristen, kita harus menampilkan karakter Kristus dlm diri kita. sehingga orang lain dapat melihat bahwa hidup kita berbeda dan dapat menjadi percaya oleh karna iman kita, dan nama Tuhan makin dipermuliakan.

  • Matius 5:43-44
    Kamu telah mendengar firman: Kasihilah sesamamu manusia dan bencilah musuhmu.
    Tetapi Aku berkata kepadamu: Kasihilah musuhmu dan berdoalah bagi mereka yang menganiaya kamu.
    firman yang cukup baik untuk direnungkan dan dilakukan, terkadang susah sih lakukan ini tapi aku percaya kalo percaya Tuhan yang mampukan pasti bisa.^_^

  • “Hanya 1 hal yang Tuhan tak bisa lakukan untuk setiap manusia, yaitu berbohong. Dia tak tau caranya berbohong kepadamu. Dia sudah katakan bahwa kamu berharga dan akan menyertaimu kemanapun kamu berjalan. Dia tidak bisa mendustai diriNya dan Dia bersungguh-sungguh mengatakannya!”

  • Aku tidak meminta kepadaMu untuk menyingkirkan gunung dihadapanku
    Yang aku minta berikanlah aku kekuatan untuk mendaki gunung tersebut
    The Pursuit of Happyness -Will Smith

  • Seorang kakak kelas saya pernah menyampaikan kata-kata yang menggugah semangat saya. Ia mengatakan, “Jangan pedulikan apa kata orang saat kamu menyembah Tuhan. Tuhan Yesus mengasihimu, seluruh surga memberi semangat kepadamu.” Kurang lebih begitu isinya. Saat itu saya sedang bergumul untuk bisa memuji dan menyembah Tuhan dengan lepas dan ekspresif. Setelah mendengar kata-kata kakak kelas itu, saya terdorong untuk berteriak sekeras-kerasnya, waktu itu sedang dalam acara persekutuan doa di sekolah. Ajaib! Seluruh ruangan seperti ikut ‘meledak’ dalam suasana hadirat Tuhan yang begitu kental terasa. Pengalaman ini tidak akan pernah saya lupakan.

  • kalau ditanya tentang kata2 yang mengubah hidup saya,, saya langsung teringat dengan perkataan kakak dan abang rohani saya.
    pertama”Tuhan sudah memberikan apa yg kamu butuhkan, bahakan yg terbaik sudah diberikanNya, now,,the big question is, What can you give to the Lord?”
    kedua “Tuhan itu sangat cinta padamu,, Ia tidak sekali2 pun membiarkanmu terpuruk dan tak bisa bangkit, bahkan utk tergeletak saja Dia tidak akan membiarkanmu”
    ketiga “jika dulu aku berkata God, I have a big problem. now I can say,, ‘problem, I have a Big GOd’ “.

  • apapun masalah yang kita hadapi, sekali-kali Tuhan Yesus tidak akan membiarkan kita berjalan sendiri. Tuhan Yesus tidak pernah meninggalkan kita dalam keadaan apapun.

    “Aku sekali-kali tidak akan membiarkan engkau dan Aku sekali-kali tidak akan meninggalkan engkau.” (Ibrani 13:5b)

    karena DIA yang memberi janji adalah “SETIA”…
    tidak ada gembok bila tidak ada kunci dan tidak ada masalah yang tidak ada jalan keluarnya…

    “Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya.” (1 Kor 10:13)

    Tuhan Yesus memberkati ^_^

Bagikan Komentar Kamu!