Lagu: Pengorbanan karena Kasih

Info

Lagu:-Pengorbanan-karena-Kasih

Oleh : Kezia Christianty

Download

“Tidak mudah seorang mau mati untuk orang yang benar—tetapi mungkin untuk orang yang baik ada orang yang berani mati—. Akan tetapi Allah menunjukkan kasih-Nya kepada kita, oleh karena Kristus telah mati untuk kita, ketika kita masih berdosa.”
Roma 5:7-8

Ada orang-orang yang menurut kita pantas dikasihi. Yang baik. Yang membalas kebaikan kita. Yang tuturnya menyenangkan hati. Yang seleranya sama dengan kita. Yang bisa menginspirasi. Kebanyakan kita akan senang menolong mereka, dan dalam beberapa hal mungkin "berkorban" bagi mereka.

Ada juga orang-orang yang menurut kita tidak pantas dikasihi. Yang jahat. Yang tidak membalas kebaikan kita. Yang menyakiti hati. Yang seleranya berbeda dengan kita. Yang membuat muak. Jangankan menolong mereka, mungkin kita akan senang jika mereka mengalami hal yang tidak baik.

Namun, ketika ukuran ini dipakai untuk menilai diri kita di hadapan Allah, bukankah kita juga adalah orang-orang tidak pantas dikasihi? Allah suci, sementara kita berlumur dosa. Sebab itu pengorbanan Kristus bagi kita sungguh menggetarkan hati.

Seorang teman kita menuangkan perenungannya tentang kasih Allah yang besar ini dalam lagu berjudul Pengorbanan Karena Kasih. Sembari menikmatinya, mari mengingat betapa luar biasanya kasih Allah yang merengkuh kita, orang-orang yang sebenarnya tidak pantas dikasihi.

Di saat ku merenung dan berdoa
ku teringat kasih terindah dari Bapa
Ia merelakan Yesus, Anak-Nya
turun ke dunia disalib dan didera

Oh Tuhan, betapa besar cinta-Mu
takkan pernah bisa ku membalas kebaikan-Mu
Oh Yesus, betapa besar pengorbanan-Mu

ku ingin memb'ri hidupku 'tuk senangkan hati-Mu
Yesus korbankan darah-Nya tebus dosa manusia
Yesus bangkit dan kita menang atas hukuman kekal

 

Tentang Pencipta Lagu

Hai, saya Kezia Christianty, seorang mahasiswi jurusan DKV di kampus swasta Bandung. Saya sangat suka menyanyi.

Ini merupakan lagu rohani pertama yang saya buat untuk mengikuti lomba cipta Lagu Paskah di gereja. Tanpa disangka-sangka ternyata saya memperoleh juara 1. Beberapa orang menyangka pembuatan lagu ini dibantu oleh papa saya karena papa saya seorang pencipta lagu rohani. Tetapi saya sama sekali tidak dibantu oleh papa, bahkan papa tidak tahu kalau saya mengikuti lomba tersebut.

Lagu ini mengingatkan tentang kasih Bapa di surga buat kita orang-orang berdosa yang bahkan kadang lupa atau kurang menghargai kasih-NYA itu. Semoga setelah in kita bisa terus mengingat pengorbanan TUHAN YESUS dan memberi hidup untuk menyenangkan hati-NYA.

Semoga lagu ini juga memberkati teman-teman semua.. GBU! 😉

Facebooktwittergoogle_plusreddit

Artikel ini termasuk dalam kategori 03 - Maret 2014: Mulutmu Harimaumu, Media Kamu, Musik, Tema 2014

11 Komentar Kamu

Bagikan Komentar Kamu!