Sharing: Menurutku, Cinta adalah . . .

featured-2014-02-sharing-inside

Ayo bagikan jawabanmu melalui kolom komentar di bawah ini.

Bagikan Konten Ini
32 replies
  1. Natalia L Y Lilipaly
    Natalia L Y Lilipaly says:

    Cinta?? Menurut saya cinta adalah salah satu wujud KASIH Tuhan yang bisa kita berikan terhadap ciptaannya,, jika kita mengenal dengan benar apa itu KASIH Tuhan maka menurut saya Cinta itu adalah Wujud KASIH Tuhan yang tidak mengharapkan balasan. Cinta itu harus tulus,, mau di balas atau tidak,, tidak akan menjadi maasalah..

  2. julius sandi
    julius sandi says:

    cinta itu seperti rasa coklat pahit tp bisa dibikin manis, bisa jadi putih atau hitam, bisa dibentuk kotak, bulat, segitiga dan macam2, yang pasti semua orang suka coklat,dengan catatan klo dia gak alergi, dan dilarang dokter ya hahahaha 🙂

  3. Vasperton
    Vasperton says:

    cinta itu ketika kita mengerti kalo Tuhan mencintai kita manusia tanpa ssyarat, dan kita belajar melakukan cinta yg diajarkan Tuhan kepada sesama. Cinta tanpa syarat

  4. Prima
    Prima says:

    Cinta adalah Kasih.

    Dalam Alkita Kasih itu terunggul dan terutama (MAT 22:37).
    Dalam 1 YOHANES 4:8,10,19 sangat jelas mengatakan bahwa diri kita sebagai manusia tidak memiliki kasih yang tulus.Karena Kasih itu adalah Allah itu sendiri (1Yoh4:8).

    Dari ayat-ayat dalam 1 Yohanes tadi kita bisa lihat bahwa Allah terlebih dahulu mengasihi kita, barulah kita dapat mengasihi dengan kasih yang sejati. Kita perlu akui bahwa kasih yang kita miliki terkadang penuh dengan pamrih (berharap balas budi).

    Oleh karena itu kita perlu lebih banyak mengasih Tuhan kita Yesus Kristus agar kita dapat mengasihi sesama kita manusia.

    Amen

  5. christina
    christina says:

    menurutku cinta adalah mengasihi seseorang tanpa alasan. aku tidak tahu kenapa aku mencintai mu, yang ku tahu aku mencintai mu. itu saja. titik.

  6. Mutikha Sarumpaet
    Mutikha Sarumpaet says:

    Menurut saya cinta itu adalah kasih yang tampa mengharapkan imbalan, tetapi rela berkorban 🙂

  7. Dwi
    Dwi says:

    Cinta itu berjuta rasanya… tapi yang pasti bukan Cinta kalau tidak ada pengorbanan, pemberian dan kebebasan. Seperti cinta Tuhan pada kita, Dia mau berkorban dan memberikan diri serta milik-Nya kepada kita. Tetapi Dia juga memberi kebebasan kepada kita bagaimana membalas ungkapan kasih-Nya itu…

  8. Elisabet
    Elisabet says:

    Cinta adalah hal memberi
    Memberi tanpa mengharap balasan
    Memberi tanpa harus diminta
    Memberi meski tidak memiliki

  9. rindayani
    rindayani says:

    Cinta itu? Hhhmmm… penuh pengorbanan perjuangan, dan siap sakit juga!! Kayak Tuhan mencintai kita.. Dia cinta sama kita hingga rela di kayu salib.. kita udh seperti itu blm ya kira2? Hehehehe..

  10. Eunike Vinia
    Eunike Vinia says:

    Cinta adalah ungkapan yang seharusnya kita wujudkan kepada setiap orang. Cinta adalah anugerah Tuhan yang begitu luar biasa, yang sanggup mengubahkan hidup seseorang. Cinta adalah kasih Agape, kasih Kristus, yang tidak bersyarat 🙂

  11. lilissuryany
    lilissuryany says:

    cinta itu anugrah,,, indah… kudus, mulia bila didefenisikan secara benar dan ditempatkan pd posisi yg jelas

  12. Septian Siagian
    Septian Siagian says:

    Dalam kamus besar bahasa indonesia Cinta dan Kasih memiliki dua pengertian yang berbeda, namun dalam agama Budha dikenal dengan Cinta Kasih, Welas Asih yang sifatnya memberi tanpa pamrih, tulus dan ikhlas.

    Dalam alkitab berbahasa Inggris, Love itu setara dengan kasih, seperti yang tertulis dalam alkitab berbahasa Indonesia. (1Kor14:3) Sementara bila diartikan Love itu adalah Cinta.

    So, Cinta itu adalah Kasih dan Kasih itu adalah Bapa. Dimana ada Cinta, disitu Bapa hadir dan Cinta itu adalah milik Bapa yang tak terpisahkan. Anugerah terbesar yang bisa kita miliki, tanpa Cinta kita hanya seonggok daging yang berinteraksi. Cinta Bapa kepada manusia tidak terbatas, namun manusia terbatas dengan logikanya, akal pikirannya.

    Cinta itu murah hati, sabar, setia, tidak melakukan hal yang tidak sopan, tidak cemburu, tidak memegahkan diri, tidak sombong, tidak mencari keuntungan sendiri, tidak pemarah, tidak menyimpan kesalahan oranglain, jujur, dan adil. (1Kor13:4-7)

    Cinta itu tidak berkesudahan, nubuat akan berakhir, bahasa roh akan berhenti, pengetahuan akan lenyap. Sebab pengetahuan kita tidak lengkap dan nubuat kita tidak sempurna. (1Kor13:8-9)

    And know abide faith, hope, love, these three; but the GREATEST of these is LOVE. (1Kor13:13).

    Amin

  13. ema nainggolan
    ema nainggolan says:

    Cinta….
    Memberi dgn tidak merasa rugi, berkorban tanpa batas waktu dan tanpa melihat tampang atau yg lainnya. Itulah cinta yg sesungguhnya.

  14. Antony
    Antony says:

    CINTA ITU MENURUT SAYA ADALAH KASIH SAYANG , SALING MENGASIHI, ANUGERAH, SALING MENGAMPUNI, TERLEBIH KASIH ITU TIDAK BERSYARAT, DAN KASIH ITU TULUS DAN JUJUR .. 😀

  15. Christina Zema
    Christina Zema says:

    Menurutku cinta adalah ketika kita mau berkorban untuk seseorang, tetap mengasihi walau disakiti, dan ingin membawa pengaruh baik untuknya. Well, dengan kata lain cinta adalah seperti apa yang Tuhan perbuat bagi kita.

  16. Astri Panjaitan
    Astri Panjaitan says:

    Cinta itu menurut saya sesuatu hal yang benar-benar hal yang indah boleh untuk dirasakan. Hal yang bisa membuat kita bahagia.

  17. Asnad Monica
    Asnad Monica says:

    Menurutku cinta adalah anugrah terindah yang tak dapat dibayarkan oleh apa pun. karena di dalam cinta , telah tersimpan kasih yang sungguh luar biasa .

    cinta dapat kitaa rasakan , tapi tak dapat kita lihat .
    cinta juga berbuah pengorbanan yang tulus .

    cinta = tulus .
    contoh : Tuhan Yesus cinta kepada kita ,
    dia rela dan tulus memberi nyawa nya untuk menebus kita 🙂

  18. Priskila Dewi Setyawan
    Priskila Dewi Setyawan says:

    Menurutku,cinta adl karunia dr Tuhan.cinta itu tercermin lwt sinkronisasi hati,kata2 dan perbuatan.
    Cinta=meneladani kasih Agape dr Tuhan Yesus Kristus yg tak bersyarat dan tak lekang oleh ruang waktu.
    cinta juga adl keputusan yg diambil dr berbagai pilihan dan pertimbangan shg menghasilkan komitmen jangka panjang,bukan hanya emosi sesaat saja.
    cinta itu tulus memperhatikan,mendoakan,mengampuni memberikan yg terbaik bagi smua orang dan tak mengharapkan balasan.
    😀

  19. meisi kalesaran
    meisi kalesaran says:

    cinta itu BERKAT terindah yang Tuhan telah nyatakan lewat pengorbanannya di kayu salib yang sekarang menjadi alat manusia untuk memuliakan Tuhan dengan memberi rasa sayang lewat orang tua, sahabat, pasangan hidup serta anak2 dan kepada semua orang.. GBU

  20. Dheya Membutu Olmus
    Dheya Membutu Olmus says:

    Cinta adalah anugerah yang jndah yang berasaldari TUHAN. Cinta hadir tanpa alasan, apapun itu. Cinta yang benar-benar setia dan tulus hanya CINTA dari ALLAH karena cintaNya takkan menyakiti kita. LORD JESUS bless

  21. G M
    G M says:

    Wujud kasih Tuhan yang ada pada manusia. Tuhan mengajarkan manusia untuk mencintai dan mengasihi dengan tulus walau orang yang kita cintai / kasihi tidak mengasihi kita, seperti Tuhan yang tetap mengasihi manusia walau manusia selalu melupakan keberadaan-Nya.

  22. tha
    tha says:

    syalom…WS
    cinta: sesuatu yang alami, tidak pernah terpaksa, selalu muncul tanpa basa basi terlebih lagi ia tanpa alasan.

  23. Ribka
    Ribka says:

    cinta adalah jika kita berbuat sesuatu untuk orang yang kita sayangi tanpa batas, sesering apapun orang itu melukai kita tapi kita masih bisa menerima dia, memaafkan dia, dan tetap mengasihi dia…

  24. hari
    hari says:

    cinta adalah….

    sebuah kesempatan yang kita berikan bagi mereka yang kita cintai untuk bertumbuh dan berkembang dengan maksimal untuk menjadi dirinya sendiri sebagaimana Dia ciptakan,,,

    cinta itu mempercayakan hati, cinta itu memberikan ruang ‘kesalahan’, cinta itu pengorbanan, cinta itu memberi, cinta itu kasih, dan cinta itu adalah DIA.

    kita mencintai karena Dia telah mencintai kita terlebih dahulu.

  25. Alexandro
    Alexandro says:

    Cinta itu seperti pelangi,penuh warna-warni, selalu memberi kasih dgn Ikhlas,tulus dri dlm hati,berjalan bersama, menopang stu sma lain di dalam Kasih Tuhan… JBU^

  26. Kristuti Aprilia
    Kristuti Aprilia says:

    Bagi saya cinta itu memiliki arti yang luas. Cinta itu perasaan seseorang terhadap… tetapi cinta sejati bukan hanya soal perasaan, tetapi butuh adanya tindakan. Cinta sejati telah saya dapatkan dari Kristus dan hanya dari ia sajalah saya mendapatkan Cinta sejati itu.

  27. Sujono WhiteXerz
    Sujono WhiteXerz says:

    Menurut saya cinta adalah pengorbanan antar kedua belah pihak, dimana sepasang wanita dan lelaki saling menjaga, menghormati dan mengasihi. dan harus berpegang kepada HUKUM Kasih 🙂

Bagikan Komentar Kamu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *