Sharing: Bagaimana kamu dapat mengenal dan menerima Tuhan Yesus?

“Segala sesuatu kuanggap rugi, karena pengenalan akan Kristus Yesus, Tuhanku, lebih mulia dari pada semuanya.” (Filipi 3:8)

Ayo bagikan jawabanmu melalui kolom komentar di bawah ini.

Bagikan Konten Ini
10 replies
  1. Vinia
    Vinia says:

    Saya mengenal Tuhan Yesus melalui orang tua saya, dari sekolah minggu swaktu saya kecil, guru sekolah minggu sering mncritakan ttg baiknya Tuhan Yesus dan cintanya Dia pada kita. Dan juga dr pelajaran agama yg saya trima dari sekolah sampai prkuliahan saya skrg.. Saya mnerima Tuhan Yesus melalui doa dan mujizat yg prnah Dia berikan untuk saya, waktu itu saya prnh sakit yg mmbuat saya tidak bisa brjalan bahkan dokter blng jika saya tidak dioperasi maka kmungkinan yg sangat buruk akan mnimpa saya. Namun mlalui doa dan keyakinan saya bahwa Tuhan akan mnymbuhkan saya serta bantuan doa dari kerabat, saya sekarang sembuh dan pnyakit itu tidak lagi kambuh. Doa disrtai baca Alkitab juga mmbuat saya smakin tenang dan percaya bahwa hidup yg saya jalani pasti brjalan baik karna Tuhan Yesus mmbrkati saya dan smakin hari mnjadikan hidup saya brkmbang.

    Mengenal dan menerima Tuhan Yesus, berdoa, mmbaca Alkitab, ikut persekutuan mnurut saya mmbuat hidup smakin brarti dan bertumbuh mnjadi lebih baik 🙂

  2. abeth desika simbolon
    abeth desika simbolon says:

    Kita dapat menerima Yesus menjadi juru slamat kita dengan menyerahkan seluruh hidup kita terjadapNya dan selalu percaya kepadaNya

  3. venesia esmeralda
    venesia esmeralda says:

    seya mengenal Tuhan Yesus dari saya masih kecil dan dari orang tua saya yang saat itu pernah di pakai tuhan untuk melakukan mujizat menyembuhkan kakaknya papa ku yang sakit karena di guna2 oleh temannya, dan saat ini aku mau mengenal Tuhan lebih dalam lagi. dan saya selalu berdoa sama Tuhan agar aku mengenal dia bukan dari orang lain melainkan dia sendiri yang mengenalkan dirinya di hidupku dan akhirnya Tuhan mulai memperkenalkan dirinya sedikit2 dalam hidupku. hati ku tenang di dalam hadiratnya

  4. erfin
    erfin says:

    saya sulit menerima YESUS SEBAGAI TUHAN DAN JURUSELAMAT saya karena saya merasa kehidupan dunia lebih menawarkan sesuatu yang “lebih”. Tetapi belakangan saya merasakan ada sesuatu yang salah dalam pengertian saya.
    Alkitab sebagai inspirasi saya, dan hidup saya sebagai bukti bahwa pandangan saya adalah gagal, namun cara keluar seperti apa yang bisa saya dapatkan ?? JAWABANNYA, MENERIMA YESUS SEBAGAI TUHAN DAN JURUSELAMAT, tdak mudah memang karena hidup terus berproses, tp saya yakin ada kebenaran yang mau dikatakan kepada saya, amin.

  5. Paulus yehuda chrismartin
    Paulus yehuda chrismartin says:

    saya mengenal Tuhan Yesus sejak saya dilahirkan, pengenalan akan Tuhan Yesus membuat saya semakin kagum dan membuktikan bahwa Dia memang benar-benar ada dan nyata terbukti dalam setiap campur tangan Tuhan dalam kehidupan saya yang saya alami dan membuat saya terus bersyukur Punya Allah seperti-Nya. tetap percaya dan berserah. Tidak ada allah lain selain Yesus.

  6. valenttinus
    valenttinus says:

    pertama kali mengenal Tuhan Yesus, dari mama saya, semenjak kecil, saya suka masuk katolik, sewaktu masi kecil, saya masi rajin berdoa, sampai akhirnya menginjak usia remaja, efek pergaulan dan beberapa hal lainnya, saya pun mulai menjauh, sedikit demi sedikit. Setelah selang beberapa tahun lamana, saya baru kembali lagi kepada-Nya, tepatnya pada tahun 2011, saya mulai mengikuti kegiatan2 gereja, yaitu Persekutuan Doa. Ini merupakan titik balik saya, dari jauh, menjadi dekat, dan rindu untuk lebih dekat lagi. Tahun 2012, untuk pertama kalinya ikut RHDR (Retret Hidup Dalam Roh), dan saya juga percaya, saya bisa mengikuti RHDR tersebut, merupakan rencana dan panggilan dari Tuhan Yesus sendiri, yang dimana saya mengalami dan merasakan, betapa besarnya kasih Tuhan kepada saya, selain kesembuhan fisik, hubungan saya dengan mama saya yang awalnya sempat retak menjadi lebih baik dan lebih dekat, dan puji Tuhan, sampai saat ini, saya bisa dan mampu untuk bergabung dengan pelayanan, walau dengan kemampuan saya yang terbatas, tapi dengan support dari teman2 dan bimbingan dari-Nya, saya dapat menjalankan tugas2 yang dipercayakan kepada saya dengan baik 🙂 Roma 8:28

  7. Antony
    Antony says:

    Pertama kali saya mengenal Tuhan Yesus, dr teman saya mengajak saya ke greja pda wktu itu saya pikiran saya kacau sekali dan merasa jalan saya buntu sekali , tpi skg saya sudah belajar dan trus belajar berjalan dengan Tuhan Yesus sang Juru selamat dunia, meskipun saya sekalipun jatuh dari pengalaman pahit yg pernah saya alami dan cukup membuat saya trauma tapi saya tetap berusaha itu adalah semua rencana Tuhan 🙂 … dan saya percaya Tuhan Yesus akan menjadikan semua itu indah pada waktunya.. Kiranya kesaksian saya bisa menjadi berkat buat kalian semua … tetap semangat … Tuhan Yesus Memberkati kalian semua 😀 ..

  8. Renega Simorangkir
    Renega Simorangkir says:

    Saya mengenal Tuhan Yesus dari orang tua saya.
    Dari kecil saya rajin dan aktif di sekolah minggu, Ibu saya selalu memarahi jika saya tidak mau/malas ke Gereja setiap hari minggu. Dan saya bersyukur akan hal itu.

    Tapi masa remaja pun tiba, disitulah masa dimana saya sebagai Kristen yang hanya identitas, tidak rutin berdoa, tidak membaca Alkitab dan lainnya, kalau diingat lagi saya bahkan menyesal telah melalui masa Remaja dengan tidak taat kepada Tuhan seperti saya kanak-kanak dulu..

    Tetapi waktu pun berlalu, beberapa tahun ini saya berusaha untuk semakin dan semakin dekat dengan Nya. bahkan tanpa disadari di suatu waktu seperti Roh Kudus bekerja dalam hati dan fikiran saya. Kalau dulu saya masih ragu dan bimbang apakah benar saya akan ke surga jika saya mati? mengingat begitu banyak dosa saya, tetapi seperti Tuhan menaruh sesuatu di fikiran dan hati saya. bahwa “Saya Menerima Yesus sebagai Juruslamat Saya” dan saya yakin akan hidup yang kekal bersamaNya. Tidak pernah ada lagi ragu dan bimbang jika ada Pendeta, Pembicara atau siapapun bertanya ” Kalau mati akan kemanakah kamu ? atau Percayakah kamu akan masuk surga?”. Dengan yakin, percaya dan mantap saya menjawab “Saya Percaya Yesus sebagai Juruslamat dan Saya Yakin Saya akan bersamaNya di Surga, Kehidupan yang Kekal.

    Yang menguatkan saya adalah bahwa Kristus juga lahir bukan dari keturunan yang memiliki nama yang manis semuanya, ada Daud, Ruth, dan nama-nama lain yang menorehkan catatan negatif, disitulah Karya Nya nyata. Saya percaya, saya dan kita masing-masing di dunia ini ditempatkan Tuhan bukan karena kebetulan, Dia punya rencana. Kalau saya pernah mengalami ketidaktaatan itu karena Dia punya rencana untuk saya. Menjadi saksi dan terang ditengah dunia ini dengan perubahan menjadi taat, penyerahan diri, menerima dan percaya kepada Nya. 🙂

    Tuhan Yesus teramat baik –

  9. Rangga
    Rangga says:

    Dahulu saya adalah keddar,
    saya dari keluarga broken dan telah melewati hidup ini dengan kesia2an.
    hampir semua yang telah ditawarkan dunia/dosa telah saya coba dan sempat hampir mati karna kenakalan waktu remaja dulu.
    saya percaya Yesus tahun 2012 karna mengalami lawatan Tuhan melalui lagu nikita Yesus sayang padaku dan Dia berkata bahwa Dia sungguh sayang sama saya. memang saat itu saya sudah merasa bahwa ga ada satupun yang pduli dengan saya. bahkan mama papa saya sendiri, sehingga banyak sekali kepahitan dan kekecewaan yang saya rasakan. namun ketika tahu bahwa ada sosok yang sayang sama saya begitu besar sehingga waktu itu juga saya nangis dan bertobat mau ikut Tuhan Yesus.
    dan semenjak itu saya diubahkan secara luar biasa, dahulu saya adalah pemain perempuan, perokok dan peminum berat namun karna kasih karunia Tuhan saya telah berhenti total dari semua dosa itu. sehingga teman2 tongkrongan saya heran dan kaget dengan perubahan drastis yang saya alami.
    dan sampai sekarang Tuhan terus bawa hidup saya naik baik dalam pelayanan,pekerjaan & segalanya. dan saya yang dahulu sampah sekarang telah Tuhan ubahkan menjadi sesuatu yang berharga.

    oh iyy akibat dari saya mengikut kristus adalah saya diusir papa saya dan tidak lagi dianggap anak, begitupun dengan sodara2 dari papa saya. juga saya mesti berpisah dengan pacar saya yang sudah 4 tahun kami jalani. meskipun saya sedih dengan yang terjadi, namun saya pecaya Tuhan pasti punya rencana luar biasa buat hidup saya.
    yang pasti Guys Tuhan itu luar biasa,jangan tinggalkan Tuhan demi yang lain.
    Tuhan Yesus berkati kalian.

  10. vikalis ikun
    vikalis ikun says:

    saya mengenal tuhan ketika saya masih kecil, di mana orang tua saya selalu mengajarkan yg baik kepada saya karena kalau kita berbuat yg baik, maka tuhan akan menyayangi kita..

Bagikan Komentar Kamu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *