Desember

Oleh Lavinia

Ketika kita memasuki bulan Desember, pasti ada suatu perasaan yang berbeda. Karena bulan ini merupakan bulan terakhir tahun ini.

Banyak hal yang telah kita lewati dan alami sepanjang tahun ini. Akan ada banyak perenungan mengenai banyak hal. Ada sukacita dan dukacita, ada penyesalan, ada kebahagiaan, ada keberhasilan yang telah dicapai, dan juga kegagalan. Bila kita melihat ke belakang, kita akan melihat banyak tertawa dan juga tangis air mata.

Tapi bila kita ingat kembali, tidak pernah kita melewati semuanya itu dengan sendirian. Di setiap kejadian, tangan Tuhan ada di dalamnya. Mungkin kita bertanya, “Tapi saya belum meraih apa yang saya inginkan. Saya belum menemukan jawaban dari pertanyaan saya.” Ketahuilah, bahwa rencana-Nya tidak pernah gagal. Kasih dan anugerah-Nya lebih dari cukup.

Mari kita lewati bulan Desember ini bukan hanya dengan semarak Natal dan acara tahun baru yang meriah. Tapi mari kita renungkan kebaikan-Nya, Dia yang telah datang ke dunia ini untuk kita dan melalui kelahiran-Nya, kita memiliki hidup yang tidak pernah sama lagi.

Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal. (Yohanes 3:16)

Bagikan Konten Ini
1 reply

Bagikan Komentar Kamu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *