Sharing: Saya Adalah . . . (Menurutmu, Siapakah Dirimu?)

“Karena semua orang telah berbuat dosa dan telah kehilangan kemuliaan Allah, dan oleh kasih karunia telah dibenarkan dengan cuma-cuma karena penebusan dalam Kristus Yesus.” (Roma 3:23-24)

Ayo bagikan jawabanmu melalui kolom komentar di bawah ini.

Bagikan Konten Ini
21 replies
  1. tasya
    tasya says:

    menurut aku, aku adalah orang berdosa yg mendapatkan kasih karunia dari Tuhan sehingga aku bisa diselamatkan dan utusan Tuhan untuk menyampaikan berkatNya kepada orang lain

  2. andrewan
    andrewan says:

    Saya adalah manusia paling berdosa yang tidak layak dapat pengampunan, dan lebih layak mati yang masih diterima Tuhan sebagai anakNya

  3. Juan Imanuel
    Juan Imanuel says:

    Saya adalah 1 dari sekian banyak manusia di muka bumi ini yang sadar akan keselamatan yang telah Yesus Kristus berikan, bukan cuman saya tapi semua manusia diselamatkannya. Dari kegelapan menuju terang oleh penebusan Yesus Kristus di kayu salib.

  4. erwin yusuf e m
    erwin yusuf e m says:

    Sy adlh pribadi yg penuh kekurangan dan kelemahan .. banyak gagal , tdk berharga , menjalani hidup bnyk dlm kesia2 an dan kebanyakan jatuh dlm dosa .

    Bersyukur lewat 2 Korintus 12:9-10

    “Tetapi jawab Tuhan kepadaku: “Cukuplah kasih karunia-Ku bagimu, sebab justru dalam kelemahanlah kuasa-Ku menjadi sempurna.” Sebab itu terlebih suka aku bermegah atas kelemahanku, supaya kuasa Kristus turun menaungi aku.
    Karena itu aku senang dan rela di dalam kelemahan, di dalam siksaan, di dalam kesukaran, di dalam penganiayaan dan kesesakan oleh karena Kristus. Sebab jika aku lemah, maka aku kuat.

    Jd Sy skrg paham ..
    Sy bersyukur , saya adlh pribadi yg penuh kelemahan dan kekurangan krn justru dlm kelemahan dan kekurangan diri kita lah kuasa Tuhan semakin dahsyat di nyatakan bagi org lain .

    Dahsyat Tuhan Yesus^^

  5. laksamana adams pascal
    laksamana adams pascal says:

    Saya adalah orang berdosa dan tidak layak dihadapanNya. Tetapi Allah itu adil dan kasih , dia menjadi manusia (Yesus Kristus) untuk menghapus segala dosa dan menjadikan saya layak dihadapanNya dan beroleh hadiah cuma2 yaitu hidup kekal.

  6. Natasha
    Natasha says:

    saya orang yang beruntung karena diselamatkan 😀 saya harus memberitakan kabar baik ini ke semua orang supaya mereka juga diselamatkan 😀

  7. erna
    erna says:

    Saya adalah orang berdosa yg mendapat anugerah pengampunan dosa dan keselamatan serta hidup kekal dari Allah Bapa Surgawi di dalam diri Anaknya Yesus Kristus, yg rela mati di kayu salib demi menanggung dosaku dan dosa dunia, bangkit dan hidup kembali serta naik ke Sorga menyiapkan tempat bagiku dan semua yg percaya dan setia pada Tuhan Yesus.

    Saya masih berjuang setiap hari melawan kedagingan saya. Kiranya saya dimampukan olehNya utk setia hidup dalam imanku padaNya dan bisa berguna utk memuliakan namaNya, dalam hidupku sehari-hari sbg seorang isteri bagi suamiku, ibu bagi anak2 kami, anak menantu bagi orang tua kami, dan saudara bagi sesamaku, amin.

  8. valenttinus
    valenttinus says:

    saya adalah manusia biasa yang ga luput dari kesalahan, namun saya percaya, Tuhan pasti akan membimbing saya dan selalu mengingatkan saya, apabila saya mulai “melenceng” dan menjauh dari-Nya 🙂

    how great is our God

  9. Mulia Ningsih
    Mulia Ningsih says:

    I’m nothing without Him.. hidupku adalah karena kematian-Nya, nafasku adalah karena kasih-Nya, kekuatanku adalah karena kekuatan-Nya. kemampuanku untuk berdiri dan bertahan sekarang dalam menjalani hidup ini adalah karena kasih yang begitu luar biasa yang aku rasakan. Dia dan rencana indah-Nya dalam hidupku, pengharapan yang tak pernah pudar. aku adalah debu tanpa-Nya….

  10. windy
    windy says:

    Saya adalah ciptaan Tuhan yg sempurna didalam ketidaksempurnaan saya.
    Karena Dia yg membuat saya merasa dikasihi dan berharga!

  11. Ditta Fortuna Purba
    Ditta Fortuna Purba says:

    Saya Adalah Seseorang yang berharga.
    Walau saya kecil namun sangat berharga di mata Tuhan.
    Kita lihat bagaimana kasih Tuhan Kepada kita ,
    Dia menciptakan kita seperti Gambar dan Rupa Allah ..
    Dia membuat kita sangat berharga bagai Biji MataNya ..

    Maka dari itu ,
    Saya dan anda adalah Anak2 Tuhan yang sangat berharga.

  12. Mellisa Juliana
    Mellisa Juliana says:

    orang yg paling beruntung.
    Krn aku punya Yesus,Dia setia,Dia mau terima aku apa adanya,Dia mau bantu aku bangkit saat aku jatuh,Dia topang aku waktu aku lemah. Walopun aku pernah ngecawain Dia. dan mungkin bisa dibilang aku duain Dia,duain dia sama mantan pacarku dulu.
    terlalu sibuk jalan sm pacar,ngehabisin waktu sama pacar. Sampai2 aku tinggalin persekutuan,aku jarang doa & sate, aku tinggalin rapat litbang (padahal ini kewajiban aku sbg litbang persekutuan di kampusku). Pagi siang sore malam aku habisin waktuku sama pacar,waktu untuk Tuhan? hampir gak ada.
    Padahal pacarku seiman,aku kenal dia juga dari persekutuan,tapi ternyata dia gak bisa bawa aku untuk dekat sm Tuhan.
    Akhirnya kami putus karena dia gak setia,dia bohong sama aku,dan diakhir dia bilang kalo aku cuma jadi pelariannya aja. Sakit,down banget waktu itu. Tapi ada temanku yang bilang kalau hubungan aku sama dia itu emang gak baik,temenku ingetin lagi kalo Tuhan kita itu Allah yang pencemburu. Dia ajak aku merenung,ada berapa banyak waktu yang aku habisin bareng dia dibanding waktu yang aku kasih untuk bersekutu.
    Dari situ aku flash back semua kejadian dari awal aku kenal sama mantan pacarku itu sampai kami putus. Nangis,sedih,nyesel,dan ngerasa berdosa banget.
    Temenku bilang supaya aku berdoa,minta ampun sama Tuhan, dan minta hati yang juga mau mengampuni supaya gak ada akar pahit antara aku ke mantanku itu. Aku lakuin yang temenku bilang,dan aku disini sekarang. Aku kembali ke pelayanan,aku kembali ke persekutuan. Tempat dimana aku ngerasa nyaman,aman,tenang,diterima apa adanya,tempat dimana ada banyak orang yang bisa support aku,nopang aku lewat doa,dan aku bisa ketawa lagi kaya dulu.
    Masalah sakit hati itu,pelan-pelan aku lupa,pelan-pelan aku maafin mantanku itu.
    Dan yang aku mau bilang dari ceritaku.. Tuhan Yesus itu baik banget sama aku,even aku udah bikin salah,udah bikin Dia sedih,tapi dia tetep mau bantu aku untuk berdiri lagi,Dia hibur aku,Dia kasih lg kepercayaan ke aku untuk pelayanan. Makanya,aku ini orang yang paling beruntung karena aku punya Dia,yang teramat sangat baik.. 🙂

    Tuhan berkati 🙂

  13. culio
    culio says:

    aku orang yang paling beruntung di dunia ini :’)
    terlahir bukan dari keluarga yang mengenal Tuhan Yesus
    sempat ateis sampai SMA karena perbedaan kepercayaan orangtua

    Rohkrisku yg memperkenalkan Yesus kepadaku.
    Siapa Yesus…?

    Dan aku tidak mau kehilangan DIA sekalipun
    Aku menyayanginya bahkan aku tidak mau menduainya
    aku sekarang dekat sama orang yg nonKris
    tapi org itu malah deketin aku sm TUHAN
    pengen bawa itu org ke Tuhan ku
    bukti ku menyayangi Tuhanku: aku mundur dari dia (nonkris) yg kusayangi dan menyayangiku, aku coba untuk pindah ke hati org lain meskipun sulit, sulit…
    CINTA SEJATIku ku dapat dariNYA
    Trimakasi ya TUHAN untuk penebusanMU, untuk keselamatan yg KAU berikan.

    I <3 U forever and ever my JESUS :*

  14. hadifullmoon
    hadifullmoon says:

    aku adalah orang berdosa yang selalu membuat kesalahaan,sehingga selalu melukai hati Tuhan….

    tetapi saya bersyukur dan berterimakasih atas pengampunan yang Dia berikan kepadaku,sehingga saya boleh ada dan bisa menikmati berkat yg sungguh luar biasa dari Allah.
    sehingga saya ada karena anugrah Tuhan Yesus

    Haleluya…..amin

  15. Prima
    Prima says:

    MOHON DIBACA YA TEMAN2. SEMOGA MEMBERKATI ^^
    Saya, kamu, kita adalah manusia. Semua manusia berharga dimata Tuhan. Bahkan Tuhan menciptakan kita serupa dan segambar dengan Dia
    Kejadian 1:26 = Berfirmanlah Allah: “Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita… Tapi dalam kehidupan kita, sering kali kita bertentangan dengan Allah, tidak menemui kepuasan. Oleh karena itu kita perlu mengerti dahulu tujuan, rencana, dan kehendak Tuhan.

    1.Kita pasti setuju harta tidak dapat memuaskan manusia. Pendidikan tidak dapat memuaskan manusia. Pelesiran dan kesenangan dunia tidak dapat memuaskan manusia. Oleh karena itu kita perlu mengetahui RENCANA ALLAH menciptakan kita.

    2. Kita diciptakan serupa dan segambar dengan Tuhan tentu ada tujuannya. Tuhan tidak mungkin tanpa maksud menciptakan manusia. Seperti sebuah sarung tangan diciptakan menurut gambar dan serupa dengan tangan, tujuannya untuk apa? Tujuannya adalah untuk disi oleh tangan.

    3. Begitu pula dengan kita manusia. Diciptakan menurut gambar dan rupa Tuhan untuk disi oleh Tuhan. Roma 9:23 berkata “justru untuk menyatakan kekayaan kemuliaan-Nya atas benda-benda belas kasihan-Nya yang telah dipersiapkan-Nya untuk kemuliaan”.

    4.Bagaimana kita dapat disi oleh Tuhan? 1 Tesalonika 15 : 23 memberitahu kita bahwa manusia memiliki 3 bagian, yaitu tubuh, jiwa dan roh. Tubuh adalah bagian fisik yang dapat dilihat dan menyentuh benda2 materil. Jiwa adalah bagian yang lebih dalam dari manusia berisi pikiran, emosi, dan tekad. Dan bagian paing dalam adalah roh.

    5. Roh ini adalah untuk berkontak, berbicara, dan disi oleh Allah.

    6. Yoh 4:24 berkata “Allah itu Roh, siapa saja yang menyembahnya harus menyembahnya didalam roh…”. Roh yang kedua huruf kecil, menyatakan adalah roh manusia.

    Nah.. mari kita berdoa kepada Tuhan,, “Tuhan, bawa aku masuk kedalam roh untuk dapat bertemu dengan Engkau, berkontak, dan Engkau dapat masuk kedalamku hingga penuh”.

    Amen

  16. Ny
    Ny says:

    saya seorang yg sangat berdosa, dan tdk layak di hadapan Tuhan, saya sangat malu pada diri sndiri. Tapi adanya Tuhan Yesus, sehingga Dia mengubah hidup..Tuhan Yesus sangat baik buat semua.

Bagikan Komentar Kamu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *