Sangat Indah Di Dalam

Info

Jumat, 11 Oktober 2013

Sangat Indah Di Dalam

Baca: Roma 8:1-11

Keinginan Roh adalah hidup dan damai sejahtera. —Roma 8:6

Di pinggir suatu jalan yang ramai terletak sebuah rumah yang terlihat biasa-biasa saja. Orang bisa saja melewatkannya karena rumah itu tidak punya ciri khas apa pun. Namun beberapa hari yang lalu ketika melewatinya, saya melihat ada papan tanda “Dijual” di halamannya. Sebuah tulisan yang lebih kecil ditambahkan pada papan tersebut yang mengumumkan dengan nada riang: “Masuklah, aku sangat indah di dalam.” Meski saya tidak sedang mencari rumah baru, tanda yang terpampang itu memikat saya. Hal apa yang dapat membuat rumah yang terlihat biasa dari luar itu sangat indah di dalamnya?

Hal ini juga membuat saya bertanya-tanya: Apakah tanda tersebut juga berlaku bagi kita sebagai pengikut Yesus? Pikirkanlah. Bagaimanapun penampilan luar kita, bukankah seharusnya di dalam batin kita terdapat kecantikan yang memancarkan kasih dan karya Allah dalam hidup kita?

Apa yang dikatakan Alkitab mengenai kecantikan di dalam batin? Kita dapat memulai dari Roma 7:22, yang mengatakan, “Sebab di dalam batinku, aku suka akan hukum Allah.” Beberapa ayat berikutnya dalam Roma 8:6, Paulus berbicara tentang pikiran yang dikuasai oleh Roh Kudus dan bercirikan “hidup dan damai sejahtera.” Dan di kitab Galatia, kita melihat bahwa jika kita membiarkan Roh Kudus mengendalikan batin kita, maka di dalam diri kita akan tumbuh “buah Roh” (5:22), suatu rangkaian kualitas diri yang indah seperti kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, dan kemurahan.

Bersukacita di dalam firman Allah dan mengizinkan Roh Kudus bekerja di dalam hati kita akan memperindah batin kita—dan akan membuahkan hidup yang memuliakan Allah. —JDB

Ya Tuhan, aku berdoa agar melalui karya Roh-Mu di dalamku,
aku diubahkan sehingga hidupku akan menampilkan
keindahan buah Roh yang akan menarik orang lain
kepada-Mu dan mencerminkan kemuliaan nama-Mu.

Kebenaran dalam hati Anda akan melahirkan keindahan dalam karakter Anda.

Facebooktwittergoogle_plusreddit

Artikel ini termasuk dalam kategori Santapan Rohani, SaTe Kamu

2 Komentar Kamu

Bagikan Komentar Kamu!