Hubble, Kebun Binatang, Dan Nyanyian Anak

Info

Selasa, 1 Oktober 2013

Hubble, Kebun Binatang, Dan Nyanyian Anak

Baca: Mazmur 148

Pujilah Dia, hai matahari dan bulan, pujilah Dia, hai segala bintang terang! —Mazmur 148:3

Apakah kesamaan antara teleskop luar angkasa Hubble, kebun binatang, dan anak-anak yang sedang beryanyi? Menurut pengajaran dalam Mazmur 148, kita dapat menyimpulkan bahwa semua itu mengarah kepada karya ciptaan Allah yang luar biasa.

Ide bahwa Allah menciptakan dunia kita memang sering dipertanyakan, jadi mungkin inilah waktu yang baik untuk mengingat akan pujian yang patut kita dan seluruh ciptaan limpahkan kepada Bapa kita di surga atas karya tangan-Nya yang luar biasa.

Teleskop Hubble dapat membantu kita melakukannya melalui rekaman foto dari alam semesta kita yang mempesona. Setiap foto yang luar biasa itu menunjukkan bintang-bintang yang mengarahkan perhatian kita pada keagungan ciptaan Allah. Ayat 3 berkata, “Pujilah Dia, hai segala bintang terang!”

Mengunjungi kebun binatang dapat menunjukkan kepada kita betapa beragamnya kehidupan dunia hewan yang Allah ciptakan. Kita membaca ayat 7 dan 10 dan mengucap syukur kepada Allah atas berbagai jenis makhluk laut, binatang liar, serangga, dan burung.

Dan menyaksikan anak-anak kecil yang menyanyikan pujian bagi Allah dengan lantang melambangkan kebenaran bahwa semua orang di atas bumi patut mengangkat suara untuk memuliakan Pencipta kita (ay.11-13).

Kumpulan bintang, kawanan hewan, dan anak-anak: “Biarlah semuanya memuji-muji TUHAN, sebab hanya nama-Nya saja yang tinggi luhur” (ay.13). Marilah kita turut mengucap syukur atas ciptaan-Nya. “Pujilah nama Tuhan!” —JDB

Pujilah Tuhan, Sang Raja yang Mahamulia!
Segenap hati dan jiwaku, pujilah Dia!
Datang berkaum, b’rilah musikmu bergaung;
Angkatlah puji-pujian! —Neander
(Kidung Jemaat, No. 10)

Karya ciptaan menunjukkan kuasa Allah.

Facebooktwittergoogle_plusreddit

Artikel ini termasuk dalam kategori Santapan Rohani, SaTe Kamu

Ayo berikan komentar yang pertama!

Bagikan Komentar Kamu!