Hari Yang Mulia!

Info

Senin, 21 Oktober 2013

Hari Yang Mulia!

Baca: Matius 27:27-31; 28:1-6

Ia tidak ada di sini, sebab Ia telah bangkit. —Matius 28:6

Hari sebelumnya, tim favorit saya baru saja kalah dalam pertandingan final dan mimpi meraih juara pun kandas. Cuaca di luar begitu dingin dan agak mendung ketika saya masuk ke mobil untuk pergi ke tempat kerja. Semestinya semua keadaan tersebut tidak terlalu mempengaruhi suasana hati saya, tetapi rasanya hari itu akan menjadi Senin kelabu bagi saya.

Lalu terdengar sebuah lagu di radio yang mengubah perspektif saya. Lagu itu berjudul Glorious Day (Hari yang Mulia) yang dinyanyikan oleh Casting Crowns. “Hari itu [Kristus] dibawa ke Kalvari, hari itu Dia dipaku untuk mati di kayu salib.” Belum muncul perkataan yang menguatkan. “Menanggung sengsara, nista dan hina”—semakin menambah kabar buruk. Namun selanjutnya lagu itu menggambarkan kabar baik tentang kebangkitan Kristus dan kemenangan-Nya atas maut.

Dari hari yang paling kelam itu—dari kegelapan di tengah hari yang melingkupi bukit di Yerusalem—telah muncul satu-satunya harapan sejati bagi umat manusia. Karena Yesus “dipaku di salib bagiku,” dalam lirik lagu itu, “Dia menghapus dosaku bersih.” Dan suatu hari Dia akan datang kembali—“Itulah hari yang mulia!”

Mungkin Anda tidak memulai hari ini dengan baik. Mungkin hari ini Anda menghadapi sejumlah masalah yang mengancam untuk menenggelamkan Anda ke dalam keputusasaan. Arahkan perhatian Anda kepada Yesus. Tinjaulah yang telah dilakukan-Nya bagi Anda di Kalvari dan bagaimana Dia menaklukkan maut dengan kebangkitan-Nya: “Ia tidak ada di sini, sebab Ia telah bangkit” (Mat. 28:6). Oleh karena itu, setiap hari bisa menjadi hari yang mulia! —JDB

Oleh hidup-Nya, Dia kasihiku; oleh mati-Nya, Dia selamatkanku;
Oleh kubur-Nya, Dia menghapus dosaku bersih;
Oleh bangkit-Nya, Dia benarkanku selamanya;
Kelak Dia akan datang—itulah hari yang mulia! —Chapman

Kubur Kristus yang kosong memenuhi kita dengan harapan.

Facebooktwittergoogle_plusreddit

Artikel ini termasuk dalam kategori Santapan Rohani, SaTe Kamu

3 Komentar Kamu

Bagikan Komentar Kamu!