Kuasa Yang Bermanfaat

Kamis, 12 September 2013

Kuasa Yang Bermanfaat

Baca: 2 Tawarikh 16:6-13

Karena mata TUHAN menjelajah seluruh bumi untuk melimpahkan kekuatan-Nya kepada mereka yang bersungguh hati terhadap Dia. —2 Tawarikh 16:9

Olahraga tinju dan kompetisi adu kekuatan sejenisnya memiliki suatu aspek unik yang terkandung di dalamnya. Dalam suatu pertandingan, para atlit bertarung secara individu dengan tujuan untuk menunjukkan keunggulan kekuatan mereka. Hal tersebut sama seperti ketika Anda ikut adu panco—Anda melakukannya untuk membuktikan bahwa Andalah orang yang terkuat di antara lawan-lawan Anda.

Salah satu aspek dari kemuliaan Allah adalah kuasa-Nya yang Mahabesar. Namun bagaimana cara Allah menunjukkan kekuatan-Nya? Dia tidak menunjukkannya dengan cara menyusun ulang galaksi-galaksi tata surya di depan mata kita, mengubah warna matahari secara tiba-tiba, atau membekukan kilat yang menyambar sebagai bukti dari kekuatan-Nya. Sebaliknya, di dalam kasih dan belas kasihan-Nya bagi orang-orang yang tidak berdaya seperti kita, Allah telah memilih untuk “melimpahkan kekuatan-Nya kepada mereka yang bersungguh hati terhadap Dia” (2Taw. 16:9).

Pola ini konsisten terjadi di sepanjang Kitab Suci. Mulai dari perbuatan-Nya membelah Laut Merah, pemberian manna di padang gurun, keajaiban lahirnya Yesus dari seorang perawan, dan puncaknya pada kuasa kebangkitan Kristus, Allah kita yang Mahakuasa telah memilih untuk menunjukkan kekuatan-Nya dengan maksud memberkati, memelihara, dan melindungi umat-Nya.

Yakinlah bahwa Allah senang untuk menunjukkan kekuatan-Nya di tengah semua tantangan hidup yang kita hadapi. Dan ketika Allah melimpahkan kekuatan-Nya kepada kita, ingatlah untuk memberikan kemuliaan kepada nama-Nya! —JMS

Tuhan, terima kasih Engkau telah memilih untuk mencurahkan
kuasa-Mu di saat aku membutuhkannya. Saat kekuatanku melemah,
ajarku untuk percaya bahwa tangan-Mu yang kuat itu
sanggup menjaga, melindungi, dan melepaskan aku!

Semua janji Allah dijamin oleh hikmat, kasih, dan kuasa-Nya.

Bagikan Konten Ini
2 replies

Bagikan Komentar Kamu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *