Allah Memiliki Rencana Lain

Info

Rabu, 18 September 2013

Allah Memiliki Rencana Lain

Baca: 1 Petrus 1:1-9

Hati manusia memikir-mikirkan jalannya, tetapi Tuhanlah yang menentukan arah langkahnya. —Amsal 16:9

Sejak kecil, sahabat saya Linda, bercita-cita ingin menjadi misionaris dalam bidang medis. Ia sungguh mengasihi Tuhan dan ingin melayani-Nya sebagai seorang dokter sembari memberitakan Injil kepada orang-orang sakit di berbagai belahan dunia yang sangat membutuhkan bantuan medis. Namun Allah memiliki rencana lain. Linda memang menjadi misionaris dalam bidang medis, tetapi tidak melalui cara yang diharapkannya.

Pada usia 14 tahun, Linda mengalami suatu masalah kesehatan kronis yang mengharuskannya dirawat di rumah sakit dan menjalani beberapa operasi dalam satu tahun. Ia pernah menderita meningitis (peradangan pada selaput otak dan sumsum tulang belakang) yang disebabkan oleh bakteri dan membuatnya koma selama 2 minggu serta buta selama 6 bulan. Ia pernah merayakan ulang tahunnya dua kali berturut-turut di rumah sakit—tanpa sempat pulang ke rumah sama sekali. Ia pernah mengalami beberapa peristiwa yang membuat orang tidak yakin ia masih dapat bertahan hidup. Namun demikian, Linda adalah pribadi yang paling bersemangat, penuh syukur, dan riang yang pernah Anda temui. Ia pernah bercerita kepada saya bahwa ia berharap dan berencana untuk menjadikan rumah sakit sebagai ladang misinya. Namun bukannya melayani Allah sebagai seorang dokter, ia kini melayani-Nya sebagai seorang pasien. Sesakit apa pun penderitaan yang dirasakannya, terang Tuhan terus terpancar dari dirinya.

Linda menunjukkan teladan dari pengajaran Rasul Petrus. Meski mengalami pencobaan, Linda tetap bersukacita, dan kemurnian imannya membawa “puji-pujian dan kemuliaan dan kehormatan” bagi Yesus Kristus (1Ptr. 1:6-7). —JAL

Tuhan, kami sangat bersyukur karena di mana pun kami berada,
kami dapat melayani-Mu. Tolonglah diriku untuk mencerminkan
citra-Mu di tengah keadaan yang kami hadapi saat ini, sekalipun
kami mungkin tidak berada pada keadaan yang kami harapkan.

Susunlah rencana-rencana Anda, tetapi ingatlah, Allah menentukan rencana yang terbaik bagi Anda.

Facebooktwittergoogle_plusreddit

Artikel ini termasuk dalam kategori Santapan Rohani, SaTe Kamu

1 Komentar Kamu

Bagikan Komentar Kamu!