Allah Dalam Keindahan Alam

Info

Selasa, 17 September 2013

Allah Dalam Keindahan Alam

Baca: Yesaya 6:1-6

Seluruh bumi penuh kemuliaan-Nya! —Yesaya 6:3

Di lokasi tempat tinggal saya, saya dimanjakan oleh pemandangan luar biasa yang menyingkapkan hasil karya penciptaan Allah yang mengagumkan dan spektakuler. Baru-baru ini, ketika sedang berkendara melintasi suatu hutan, saya begitu terpukau oleh pemandangan menakjubkan dari pepohonan musim gugur yang dihiasi warna merah tua dan beragam warna kuning. Semuanya itu tertata indah secara artistik dengan latar belakang langit biru yang luar biasa cerahnya.

Dan tidak lama lagi, seiring dengan turunnya suhu udara dan datangnya musim dingin, saya akan kembali diingatkan bahwa masing-masing kepingan salju itu unik dan tidak ada yang seragam. Kepingan-kepingan salju itu saling bertumpuk untuk menyajikan suatu pemandangan indah berupa hamparan salju yang putih cemerlang. Setelah itu akan muncul keajaiban musim semi, ketika tanaman yang terlihat mati tanpa harapan kemudian bermekaran kembali dan menghiasi padang rumput dengan beragam warna yang indah.

Ke mana pun kita mengarahkan pandangan ke lingkungan di sekitar kita, kita melihat bukti bahwa “seluruh bumi penuh kemuliaan-Nya!” (Yes. 6:3). Yang luar biasa, walaupun ciptaan yang ada di sekitar kita telah dirusak oleh dosa (lih. Rm. 8:18-22), Allah tetap menganggap baik untuk menghiasi pemandangan yang telah rusak ini dengan karya tangan-Nya yang penuh kasih. Setiap hari, keindahan alam itu mengingatkan kita akan keindahan anugerah-Nya yang mengampuni dosa-dosa kita dan akan kasih-Nya yang selalu tersedia untuk kita, makhluk yang telah jatuh dalam dosa. —JMS

Tuhan, kiranya kami selalu menyadari anugerah dan kasih-Mu
yang terdapat di sekitar kami. Terima kasih karena telah membiarkan
diri-Mu terlihat melalui keindahan ciptaan-Mu. Ajar kami melihat
melampaui keindahan itu untuk menyaksikan karya tangan-Mu.

Jangan pernah lewatkan kesempatan untuk menikmati keindahan alam—itulah karya tangan Allah.

Facebooktwittergoogle_plusreddit

Artikel ini termasuk dalam kategori Santapan Rohani, SaTe Kamu

Ayo berikan komentar yang pertama!

Bagikan Komentar Kamu!