Dirgahayu Republik Indonesia!

Dirgahayu Republik Indonesia!

Bulan Agustus ini, kita memperingati kemerdekaan Republik tercinta yang ke-68 tahun dari kungkungan penjajah. Saat merenungkan makna kemerdekaan ini, saya teringat pada sebuah artikel dalam Santapan Rohani yang membahas ayat berikut:

“Kamu telah dimerdekakan dari dosa dan menjadi hamba kebenaran.” — Roma 6:18

Sang penulis menjelaskan, “Dosa membutuhkan induk semang untuk berkembang. . . . Bila dosa menguasai manusia sebagai induk semangnya, ia akan terus bekerja untuk menghancurkannya selama sang induk itu masih hidup. Kita bersyukur, oleh pengorbanan Yesus yang mati disalib, orang Kristen ‘telah dimerdekakan dari dosa’ (Rm. 6:18). Meskipun kita masih berbuat dosa, Roh Kudus yang tinggal dalam kita menolong kita melawan ‘virus dosa’, keinginan daging (Gal. 5:16). Rasul Yohanes mengatakan pada kita: ‘Setiap orang yang lahir dari Allah, tidak berbuat dosa lagi; sebab benih ilahi tetap ada di dalam dia dan ia tidak dapat berbuat dosa, karena ia lahir dari Allah’ (1Yoh. 3:9).”

Kitab Suci mengingatkan kita bahwa kemerdekaan yang sejati adalah kesanggupan untuk tidak lagi berbuat dosa, dan menjalani hidup yang berkenan kepada Allah.

Pada bulan ini, sembari kita merayakan kemerdekaan dan menikmati kebebasan, kiranya kita juga mengingat jiwa-jiwa yang masih harus dibebaskan dari belenggu dosa.

Berdoalah bersama kami:

  • Untuk para pembaca yang, melalui profesi, tempat usaha atau upaya penginjilan pribadi, memakai materi-materi penjangkauan RBC Ministries untuk menjangkau jiwa-jiwa di sekitar mereka dengan hikmat Alkitab yang mengubahkan hidup.
  • Untuk terjalinnya kerja sama yang semakin erat dengan gereja-gereja di seluruh nusantara demi memberitakan firman Allah bagi umat-Nya.
  • Agar semakin banyak pembaca dan gereja yang rindu terlibat dalam pelayanan penjangkauan bersama kami.

Kami bersyukur atas kerja sama yang terjalin dengan sesama umat percaya yang menggunakan materi-materi kami untuk membawa kemerdekaan rohani bagi banyak jiwa. Kiranya kita terus menghidupi kemerdekaan rohani kita dan semakin giat memberitakan kebenaran Allah yang sanggup memerdekakan manusia (Yoh. 8:32).

Bersama melayani-Nya,

Netty Susanto
Direktur Eksekutif
RBC Indonesia

Facebooktwitterreddit

0 replies

Bagikan Komentar Kamu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *