Corine

Info

Sabtu, 3 Agustus 2013

Corine

Baca: 1 Petrus 4:7-11

Berilah tumpangan seorang akan yang lain dengan tidak bersungut-sungut. —1 Petrus 4:9

Musim dingin yang lalu, ketika kami sedang menyusun paket-paket berisi materi untuk suatu acara pertemuan dengan para pembaca Our Daily Bread di Orlando, Corine datang dan menyapa kami. Saat itu sudah menjelang siang dan ia merasa bahwa kami pasti lapar dan haus. Saya mengatakan kepadanya bahwa kami “baik-baik saja,” tetapi ia menjawab, “Aku tahu kalian baik-baik saja, tetapi kalian perlu makan.” Selang beberapa menit, ia kembali dengan membawa minuman dingin dan makanan ringan.

Selama dua hari kami berada di sana, Corine selalu mampir untuk melihat keadaan kami, membawakan kami makanan atau minuman, dan membantu untuk membuang sampah. Pada suatu kesempatan, saya mengucapkan terima kasih kepadanya dan berkata, “Corine, kamu jelas punya karunia keramahtamahan.” Ia menunduk dan menjawab, “Aku tak tahu. Yang kutahu, Anda menulis artikel renungan, dan aku membantu untuk merapikan tempat ini. Dan Allah akan dimuliakan.”

Corine rindu memberikan kemuliaan bagi Tuhan dengan cara menolong orang. Jelas sekali ia memiliki karunia keramahtamahan dan ia menggunakannya dengan baik. Allah telah mengaruniai setiap anak- Nya dengan keterampilan dan kemampuan agar Dia dapat melayani orang lain melalui diri kita. Anda dapat menemukan karunia-karunia tersebut tercantum dalam Roma 12:4-13, 1 Korintus 12:27-31, Efesus 4:7-12, dan 1 Petrus 4:9-11.

Tuhan telah memberi kita karunia “supaya Allah dimuliakan dalam segala sesuatu karena Yesus Kristus. Ialah yang empunya kemuliaan dan kuasa sampai selama-lamanya!” (1Ptr. 4:11). —AMC

Semua orang Kristen telah diberi karunia
Menurut anugerah Allah yang di surga,
Diberikan agar membangun dan menguatkan
Jemaat-Nya dalam kasih dan iman. —Fitzhugh

Setiap kita diciptakan dengan unik—dirancang untuk memuliakan Allah dengan cara kita masing-masing.

Facebooktwittergoogle_plusreddit

Artikel ini termasuk dalam kategori Santapan Rohani, SaTe Kamu

Ayo berikan komentar yang pertama!

Bagikan Komentar Kamu!