Mukjizat Yang Bisa Terbang

Info

Selasa, 2 Juli 2013

Mukjizat Yang Bisa Terbang

Baca: Mazmur 104:10-24

Betapa banyak perbuatan- Mu, ya TUHAN, sekaliannya Kaujadikan dengan kebijaksanaan, bumi penuh dengan ciptaan- Mu. —Mazmur 104:24

Di antara seluruh makhluk ciptaan Allah, kupu-kupu adalah salah satu yang luar biasa indah. Melihat cara terbangnya yang gemulai, sayapnya yang warna-warni, hingga pola migrasinya yang menakjubkan, tidak heran jika kupu-kupu menjadi suatu adikarya dari alam ciptaan ini.

Selain memberikan kepada kita suatu pemandangan yang indah, serangga terbang ini juga menjadi contoh yang menakjubkan dari karya penciptaan Allah yang luar biasa.

Kupu-kupu raja, misalnya, bisa menempuh perjalanan sejauh 4.800 km untuk bermigrasi ke Amerika Tengah—hingga akhirnya tiba pada sebatang pohon yang pernah dikunjungi induknya atau bahkan induk dari induknya di masa lalu. Kupu-kupu tersebut melakukannya dengan dipandu oleh sebuah otak yang ukurannya hanya sebesar kepala peniti.

Perhatikan juga proses metamorfosa dari kupu-kupu raja tersebut. Setelah ulat berubah menjadi kepompong, keluarlah suatu cairan kimia yang mengubah unsur-unsur di dalam kepompong itu sehingga lebur menjadi satu— tanpa bisa dikenali lagi. Ajaibnya, dari campuran tersebut terbentuklah otak, organ dalam, kepala, kaki, dan sayap dari seekor kupu-kupu.

Seorang ahli kupu-kupu mengatakan, “Penciptaan tubuh dan sayap kupu-kupu dari tubuh seekor ulat, tak pelak lagi, merupakan salah satu keajaiban dari kehidupan di dunia ini.” Ahli yang lain menyatakan bahwa metamorfosa ini “patut disebut sebagai suatu mukjizat.”

“Betapa banyak perbuatan-Mu, ya TUHAN” (Mzm. 104:24)—dan kupu-kupu hanyalah salah satu dari banyak karya tangan-Nya. —JDB

Kami terkagum, Tuhan, atas karya menakjubkan yang Kau perkenankan
untuk kami nikmati. Dari galaksi nun jauh di sana hingga kupu-kupu
yang cantik, Engkau memberi kami dunia yang menyerukan
kasih-Mu kepada kami. Terima kasih Tuhanku untuk ciptaan-Mu.

Rancangan ciptaan membuktikan adanya Sang Perancang Agung.

Facebooktwittergoogle_plusreddit

Artikel ini termasuk dalam kategori Santapan Rohani, SaTe Kamu

1 Komentar Kamu

Bagikan Komentar Kamu!