Cara Sulit Untuk Menjadi Kuat

Selasa, 16 Juli 2013

Cara Sulit Untuk Menjadi Kuat

Baca: 2 Korintus 12:1-10

Tetapi jawab Tuhan kepadaku: “Cukuplah kasih karunia-Ku bagimu, sebab justru dalam kelemahanlah kuasa-Ku menjadi sempurna.” —2 Korintus 12:9

Berlian adalah batu perhiasan yang indah dan bernilai tinggi, tetapi awalnya berlian hanyalah karbon biasa—hitam, kotor, dan mudah terbakar. Setelah mengalami tempaan panas tinggi dan tekanan hebat selama bertahun-tahun, karbon ini menjadi murni dan kuat. Proses ini menjadi perumpamaan yang tepat untuk kekuatan rohani; Allah memakai kekuatan dari luar yang sangat hebat untuk menghapus kecemaran kita dan menyempurnakan kekuatan-Nya di dalam diri kita.

Paulus berkata, kuasa Allah menjadi sempurna dalam kelemahan kita (2Kor. 12:9). Saya pernah berharap ini tidak benar karena saya tak suka menjadi lemah. Perawatan kemoterapi dan penyinaran yang saya jalani membuat saya mengalami artinya merasa lemah secara fisik. Setelah itu ada peristiwa kecil yang membuat saya merasa tak berdaya secara emosional dalam waktu sekejap. Setelah pernah kehilangan rambut sepanjang 90 cm dan menjadi botak selama hampir setahun, potongan rambut yang tidak bagus seharusnya bukanlah masalah besar. Namun saat itu, saya menganggapnya sebagai masalah besar dan saya juga merasa bodoh karena menjadi begitu lemah. Kita bisa saja menciptakan ilusi yang membuat kita merasa kuat dan mampu. Namun dengan terenggutnya kesehatan, pekerjaan, atau hubungan yang berharga dengan sesama secara tiba-tiba, kita terhenyak dan diingatkan kembali akan ketergantungan total kita kepada Allah.

Ketika kita sedang mengalami panasnya api penderitaan—baik secara fisik ataupun emosional, baik penganiayaan dari luar atau aib dari diri sendiri—Allah yang penuh kasih bermaksud memakai semua itu untuk memurnikan dan menguatkan kita. —JAL

Allah menggunakan ujian dalam hidup kita,
Untuk mengenyahkan kita dari kecemaran
Dan mengajar kita bahwa kekuatan itu dari-Nya
Dan bukan karena kemampuan kita. —Sper

Penderitaan adalah bara api yang Allah gunakan untuk memurnikan dan menguatkan kita.

Bagikan Konten Ini
2 replies
  1. nina andriana
    nina andriana says:

    Memang betul firman Tuhan ini,krn saat kita lemah Tuhan akan dtg dgn segala pertolongannya bagi kita dan saat itulah kita benar2x akan mersakan kasih karunia yg Dia berikan bagi kita. Krn dari Dia lah semua kekuatan kita. Dan Tuhan Yesus lah jawabam dari sgl beban kita.

Bagikan Komentar Kamu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *