Tawaran Menggiurkan

Info

Selasa, 30 April 2013

Tawaran Menggiurkan

Baca: 1 Petrus 1:3-9

. . . , yang karena rahmat [Allah] yang besar telah melahirkan kita kembali oleh kebangkitan Yesus Kristus dari antara orang mati, kepada suatu hidup yang penuh pengharapan. —1 Petrus 1:3

Saya merasa takjub melihat berbagai tawaran menggiurkan yang membanjiri kotak surat elektronik saya setiap harinya. Baru-baru ini saya coba menjumlahkan uang gratis yang ditawarkan kepada saya dalam satu minggu dan total yang bisa saya raup adalah 26 juta dolar AS. Namun tak ada satu pun tawaran itu yang benar. Setiap tawaran itu—dari hadiah satu juta dolar hingga tawaran tujuh juta dolar—tidak lain adalah kebohongan yang dikirim oleh para penipu untuk memeras uang saya.

Kita semua rentan tergoda pada tawaran yang menggiurkan dan penipuan yang pada kenyataannya hanya akan mendatangkan masalah. Kita ditawari harapan palsu yang berujung pada impian yang hancur.

Namun ada satu tawaran yang benar, sekalipun terdengar begitu sulit dipercaya. Itulah tawaran Allah kepada kita, yakni keselamatan melalui iman kepada karya sempurna Yesus di atas kayu salib: “Percayalah kepada Tuhan Yesus Kristus dan engkau akan selamat” (Kis. 16:31). Itu adalah tawaran yang dibayar mahal oleh-Nya—dan kitalah yang menerima manfaatnya. Kitab Roma menuliskan, “Yesus, yang telah diserahkan karena pelanggaran kita dan dibangkitkan karena pembenaran kita” (4:25).

Dengan menerima tawaran keselamatan, kita pun mempunyai pengharapan (Tit. 1:2), damai sejahtera (Rm. 5:1), pengampunan dosa (Ef. 1:7), kekayaan berlimpah (2:7), dan penyelamatan (4:30). Inilah tawaran yang benar. Kematian dan kebangkitan Yesuslah yang menjamin kebenarannya. —JDB

Agung benar, ya Tuhanku:
Engkau tersiksa gantiku!
Agung benar, ya Tuhanku:
Engkau tersiksa gantiku! —Wesley
(Kidung Jemaat, No. 31)

Keselamatan kita dibayar mahal oleh Allah, tetapi diterima secara cuma-cuma oleh kita.

Facebooktwittergoogle_plusreddit

Artikel ini termasuk dalam kategori Santapan Rohani, SaTe Kamu

2 Komentar Kamu

Bagikan Komentar Kamu!