19 replies
  1. Tabita Davinia Utomo
    Tabita Davinia Utomo says:

    Paskah adalah saat di mana kita bersyukur atas pengorbanan Kristus di kayu salib, dan merayakan kebangkitan-Nya 🙂 Paskah adalah saat di mana kita dapat menghayati kasih Bapa yang begitu besar bagi setiap kita, sehingga kitapun diingatkan untuk tidak bersikap cuek terhadap kasih-Nya itu. Justru seharusnya kita dapat memancarkan kasih dan terang Bapa bagi orang lain ^^

  2. Adriany Masarrang
    Adriany Masarrang says:

    bagi saya paskah adalah awal dari kehidupan kita yang baru dimana, Kristus sendiri telah membuktikan cintaNya pada kita lewat, sengsara, wafat dan kebangkitanNya. meskipun Yesus telah mati namun IA akan bangkit menyatakan kemuliaanNya.

  3. Supriyanto
    Supriyanto says:

    Paskah adalah kisah pendamaian agung. Melalui penyaliban Yesus Kristus, Allah memperdamaikan dunia dengan diri-Nya.

    “Yesus Kristus menghapuskan murka Allah atas kita dan menjamin bahwa perlakukan-Nya atas kita sejak saat itu akan baik dan menyenangkan,” J.I. Packer.

  4. Pundia
    Pundia says:

    Paskah adalah puncak dari kasih sayang Tuhan kepada manusia. Paskah adalah bukti cinta terdalam Tuhan yang diwujudkan langsung melalui Anak-Nya Yang Tunggal Yesus Kristus ke dalam dunia ini. Tiada kasih yg lebih besar dari ini sepanjang masa.
    Kisah kasih Tuhan Yesus adalah kisah kasih paling abadi sepanjang masa.
    Mungkin ada yg mau mengorbankan nyawanya utk sesamanya TAPI dia tidak punya kuasa membebaskan jiwa seperti kuasa yang dipunyai Kristus.
    Bersyukur aku adalah salah satu dari anak2nya di muka bumi ini 😀

    Selamat Paskah

  5. Galih
    Galih says:

    Menurutku Paskah adalah suatu pengorbanan sejati yang dilakukan Anak Allah, Tuhan Yesus Kristus karena kasih-Nya yang begitu besar pada kita untuk menyelamatkan kita dari belenggu dosa dan maut yang mengancam. Gb us all.

  6. ida elisa
    ida elisa says:

    Paskah adalah “hari kemenangan untuk orang2 yang percaya kepada Yesus” krn pd saat inilah kuasa maut/kematian bisa dikalahkan oleh Yesus Kristus. Dengan pengorbanan-Nya di kayu salib, kematian-Nya dan pada hari yang ke3 bangkit/hidup kembali itu semua untuk menebus dosa manusia, sehingga kita telah lunas dibayar&kita telah menang dari segala macam kutuk dosa dan bisa selalu bersyukur n mengatakan bahwa “Yesus sungguh&sangat baik”.

  7. ruth
    ruth says:

    paskah adalah moment yang indah untuk menghayati&bersyukur atas cinta kasih Tuhan pd manusia berdosa, dan saat yg tepat utk merefleksikan diri sejauh mana perjalanan iman kita mengalami pertumbuhan dan berbuah memuliakan Dia?

  8. Sintya Christy
    Sintya Christy says:

    Bagiku,Paskah adalah setelah wafatnya Yesus.wafatnya Yesus memiliki makna yang sangat besar,yaitu penebusan suci bagi kita yang berdosa.Jadi,Paskah merupakan pembebasan dan pembaharuan hidup kita yang luar biasa setelah penebusan yg dilakukan Yesus Kristus 🙂

  9. Ervin
    Ervin says:

    Paskah adl bukti cinta KasihNya yg sungguh besar kepada kita anak yg dikasihiNya..Yohanes 3: 16
    Happy Easter, all!

  10. aldo pranata manalu
    aldo pranata manalu says:

    bagi saya paskah itu ,bukti btapa besar nya ksi kristus kpada QTA,dya rela d siksaa dmi menebus dosa2 manusia,jdi QTA patut bersyukur,krna bgtu bsar ksihNya kpada QTA,

  11. el kim
    el kim says:

    menurut saya, Paskah adalah bukti kasih sayang ALLAH kepada manusia dgn mengorbankan putra tunggalnya sebagai jalan pendamaian untuk kita, thank you JESUS

  12. yosua
    yosua says:

    paskah adalah bukti kasih Allah kepada manusia sehingga Ia rela mengorbankan anakNya yang tunggal demi menebus dosa manusia.

  13. Ivan Arya P.
    Ivan Arya P. says:

    Bagi saya paskah itu seperti hari besar umat kristen lainnya yang cukup mampu untuk mengumpulkan umat Kristus dalam suatu wadah. Karena perayaan paskah sebenarnya yang saya pahami terjadi di sepanjang perjalanan kehidupan saya, setiap hari dan setiap waktu ketika saya berdiam diri didalam kesendirian, teringat, masuk, merasakan, dan menghidupi akan Cinta Kasih Tuhan Yesus akan kemenangan yang dianugrahkannya kepada saya walaupun saya sangat tidak layak oleh kebangkitan-Nya. GB : )

  14. Priskila Dewi Setyawan
    Priskila Dewi Setyawan says:

    Paska itu bukti kasih Kristus..

    Kasih sejati itu dibuktikan dgn rela berkorban smuanya (hidup, nyawa, tenaga, pikiran, posisi, dll) dengan tulus walaupun org2 tdk menerima dan malah menghina dan membunuh Nya..tdk mengharapkan balasan untuk dihargai..malahan mendoakan&mengampuni org2 yg membenci Nya..

    Tuhan Yesus Kristus Yang Maha Kuasa mengalahkan kebencian,dosa,maut,iblis,militer (pasukan), pemerintahan (Pontius Pilatus), alam (batu penutup kubur Nya), jabatan agama (orang2 Farisi dan ahli Taurat) dan segalanya dgn kasih Nya+kbangkitan Nya dari kubur..

    Selamat Paska…
    ^_^

  15. rainamega
    rainamega says:

    Mnrtku, paskah adalah saat di mana kita diingatkan kembali bahwa Yesus udah mengorbankan dirinya untuk menebus dosa manusia. Kita harus tetap mengingat akan keselamatan atas Kasih karunia dari Allah. Maka sepatutnya kita bersyukur dan tetap percaya kepada-Nya. Jangan pernah berhenti bersyukur. God bless… 🙂

  16. nerlin
    nerlin says:

    Bagiku paskah adalah sebuah kemenangan kebebasan bagi seluruh umat yg percaya dan cinta Yesus karna oleh darahNya kita telah ditebus dari dosa dosa kita. Amin

  17. Yulius Thome
    Yulius Thome says:

    Paskah bagiku adalah Rasa syukur atas keselamatan yang kita peroleh lewat kebangkitan Yesus Kristus yang bangkit dengan jaya mengalahkan maut oleh karena dosa-dosa kita . Dengan paska aku mau bangkit dan tegak berdiri dari keterpurukan , kelemahan, kelalalaian dan dosa dalam sikap hidup sehari-hari, menjadi manusia yang baru berusaha dengan segala kemampuan yang Tuhan berikan menjadi saksi-saksi Kristus dalam peran tugasku

  18. Agustinus Yosef Sugiyanto
    Agustinus Yosef Sugiyanto says:

    Paskah itu adalah peristiwa yang menjadi bukti nyata dan tidak terbantahkan bahwa:
    – untuk mencapai sukacita itu harus melewati dukacita,
    – untuk memperoleh mahkota kebahagiaan itu harus melewati jalan kesengsaraan, dan akhirnya
    – untuk mendapatkan kehidupan abadi itu harus melewati kematian terhadap dosa.
    Hal itu telah digenapi oleh Tuhan Yesus yang :
    – mencapai kebangkitan melalui jalan salib
    – mencapai Minggu Paskah melalui Jumat Agung
    – memulihkan kehidupan manusia melalui kematian-Nya

Bagikan Komentar Kamu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *