Curhat: Kasih Tak Sampai

Info

Oleh Reza Adipratama

“Kali ini Fey mau membacakan kiriman dari seorang pendengar Care FM, Zizi.”

“Entah berapa kali lagi aku harus pindah gereja. Aku cuma pengen cari keluarga. Orang yang care satu sama lain. Tapi, kenapa ya, aku nggak bisa nemuin itu ? Kemarin, sempet senang juga sih, waktu nemuin suasana kekeluargaan di komunitas youth sebuah gereja.

“Ni aku mau dibawa kemana ? Ruangannya kok gelap banget sih…” tanya Oshin.

Tiba-tiba aja…

“Happy birthday to you… Happy birthday to you..” ujar teman-teman di komunitas youth itu.

“Wow! Mereka care banget sama teman mereka. Ini dia ‘keluarga’ yang aku cari-cari! Sayang banget kalo cuma aku aja yang bergabung di situ. Yup! Aku mulai rajin cari jiwa. Jiwa-jiwa baru itu pun, rajin datang ke acara youth. Mereka betah persekutuan di sana. Aku senang karenanya. Bukan hanya itu. Kadang, aku juga mengcover kekurangan anak-anak. Tatkala ada yang menyendiri dan merasa terasing, aku yang menemani mereka. Mengajak mereka ngobrol biar mereka homy. Aku juga pernah ngadain ulang tahun buat salah satu anak youth yang baru aja bergabung. Supaya mereka merasa mereka punya saudara di sini. Namun, lama-kelamaan semangat itu memudar.

“Satu, dua, tiga. Asyik, 3 hari lagi aku ulang tahun. Menurut kebiasaan teman-teman sih, Minggu besok aku bakal dapat kejutan dari mereka. Hmm… jadi nggak sabar nunggu !!” khayalku.

Hari pun berganti dan akhirnya, saat yang dinanti-nantipun tiba. Tanggal 27 Mei.

“Zi, jangan lupa lho besok Sabtu kita ada rapat. Dateng ya, daag… ” ujar Sarah anak youth terakhir yang kutemui habis kebaktian.

Aku cuma melongo. What? Cuma begitu aja? Nggak, nggak mungkin! Pasti ini trik mereka buat ngerjain aku. Liat aja, bentar lagi mereka bakal bawain kue ulang tahun buat aku. Aku menunggu hingga semua orang sudah pulang. Aku menanti di depan pintu lift.

Satu menit.

Dua menit.

Lima belas menit pun berlalu. Namun, tidak terjadi apa-apa. Tidak ada teriakan, ”Surprise!!” Apalagi kue ulang tahun. Ya ampun. Aku pulang dengan perasaan gondok. Kirain mereka akan mengingat ulang tahunku. Secara, aku ini aktivis gereja gitu loh. Ternyata, aku nggak penting di mata mereka. Ini dosa mereka yang kesekian. Selama di persekutuan, aku juga dicuekin sama mereka. Nggak pernah di ajak ngomong, apalagi disapa. Biasalah, nge-gank!

Waktu pun berlalu. Hingga akhirnya ada seorang cowok yang nembak aku. Meski beda keyakinan, dia itu care banget sama aku. Lama kelamaan, aku bisa melupakan kekecewaanku. Dan kayaknya, Aku mulai tertarik sama keyakinan cowokku itu. Karena kasih itu nyata di dirinya.

Kristen dan kasih. Huh ! Udah basi tau!?! Katanya ini tahun belas kasih dan kepedulian. Mana buktinya ? Dari: Zizi the stranger.”

“Okey, itu tadi curhatan dari Zizi. Mungkin ada teman-teman yang punya solusi atau komentar buat Zizi; Fey tunggu ya jawaban teman-teman. Tetep stay tune di ‘Aku Peduli’ Care Radio Karena Kamu Begitu Berharga”

Kamu punya solusi atau komentar buat Zizi? Ayo bagikan di kolom komentar di bawah ini!

Facebooktwittergoogle_plusreddit

Artikel ini termasuk dalam kategori Artikel, Cerpen, Pena Kamu

33 Komentar Kamu

  • Well, dasar Dari ke’kristenan adalah kasih, tetapi Memang Kasih yg manusia berikan tu ga akan se perfect yg Kita Bayangkan, Kristen adalah kasih itu sebenarnya menggambarkan Yesus Kristus sebagai kasih yg sebenarnya karna hny Dia yg dpt memberi kasih yg sempurna n Tanpa SYARAT. Mulailah minta kepada Tuhan u/ memenuhi dirimu dengan Kasih yg mengalir terus menerus. Ingat, hny DIALAH yg SANGGUP mengisi Kita dengan kasih yg sempurna itu(AGAPE)

    Coba Bawa masalah ini ke hadirat Tuhan, berdoa Dan Mintalah tuntunan ROH KUDUS u/ melewati semuanya.

    Ingat Yoh. 3:16
    N Memang, salah satu tanda kedatangan Dan kesudahan Dari semuanya itu adalah bahwa kasih semakin memudar Dari manusia. So, carilah Hadirat Tuhan n minta Dia mengisi kekosongan Kebutuhan Kasihmu itu.

    REMEMBER! GOD WILL ALWAYS LOVE YOU!

    Info: @yovangary

    GOD BLESS YOU!

  • BInsar Yosua Sormin

    hahahahaha….welcome to our world, yah, seperti itu yang saya lihat selama ini. Saya KRISTEN, tetapi saya melihat BETUL-BETUL PERSEKUTUAN YANG INDAH SEPERTI JEMAAT MULA-MULA dari petani, pemulung, bahkan dari orang-orang yang sangat kurang (at least itu yang saya lihat dari teman-teman saya). Saya sangat kecewa ketika saya mengharap ada seseorang yang care dan perhatian dengan saya!

    tapi saya sadar, ketika mengetahui seperti itu, maukah saya menjadi yang pertama untuk care dan perhatian dengan orang lain? Itu adalah resolusi saya.

    hanya Tuhan yang mampu memberi perhatian dan kasih sayang, bukan orang lain.

  • Aku pun pernah mengalami yang sama. Akan tetapi, aku diingetin bberapa hal. 1. Fokus kita bukan manusia, tapi Tuhan. Kasih Tuhan beda banget dengan kasih manusia. Jadi jangan bergantung sama manusia. Manusia bisa mengecewakan. 2. Mungkin ini waktunya bagimu untk memberi dahul. Seperti kewajiban dulu, baru hak. Waktunya panjang, gak sebentar, gak mudah, gak enak. Tapi responlah dengan benar. Kasih itu memang melelahkan dan merepotkan, tapi itulah kasih. Lakukan saja! Kerjakan saja! Jangan harapkan balasan dari manusia, tapi Tuhan.Itu saja komentar dari saya. Tuhan memberkati!

  • Hai Fey.. Hai Zi..
    Tidak apa2 sih, klo kamu tertarik pd keyakinan cowomu tapi kamu harus pikir2 dulu ya untuk pindah keyakinan. Karena kasih Tuhan tidak akan pernah mengecewakan kita. Zi.. namanya juga manusia, manusia pasti mengecewakan. Tapi kasih kamu juga jangan sampai memudar kepada mereka, jadilah terang & berkat dimanapun kamu berada, kamu bisa praktekan kasih yang nyata dari cowo kamu tersebut.
    kekristenan emang lekat dengan ajaran kasih (I Kor. 13), tetapi harus dilakukan melalui tindakan kasih juga. Jangan salahkan dua2nya, yang salah adalah manusianya (Yak.1:22)
    jangan suka pindah2 gereja, kamu harus bertahan yang membuat iman kamu bertumbuh. Klo kamu tidak bisa melewati masalah seperti ini, kamu akan diperhadapkan dengan masalah seperti ini terus.
    Diri kita sendirilah yang membuat kita senang atau sedih…
    Kita yang harus membuktikan diri kita penuh kasih sampai Tuhan datang, jadilah zizi yang kuat, care & penuh kasih. sehingga lahir zizi..zizi yang lain yang membagikan kasih dari Tuhan. Gbu

  • Buat zizi… Kekecewaan itu manusiawi..sya dpt mngerti itu,krna sya jg pelayanan di grja dan jg pernah memberikan kasih pd tman teman sprti kmu memberi perhatian kpd mrka.. Kesalahan tersering adalah berharap kembalian dri sesama..yg menyebabkan rasa kecewa yg dlm..
    Komentar sya…Allah adalah kasih..Dia teramat mengasihi terlebih apapun yg orang lain perbuat kpd kmu.. Jika seandainya kmu menyadari bhwa Tuhan bgtu mengasihi drimu.. Satu satunya alasan kta melayani adalah untk mengasihi Dia kembali..
    Alami dngan Tuhan kembali..rasakan kasihNya memenuhi hatimu..
    Fokus hidupmu akan berubah dari mencari kasih dri sesama menjadi mengasihi sesama karna Tuhan sangat mengasihi kamu. Gbu

  • Christina Sihombing

    Hai Zizi,, saya mau berbagi pendapat yah, semoga Zizi bisa ambil sisi postifnya. Permasalahannya sebenarnya ada di diri kamu sendiri, Zi.. cek lagi komitmen kamu dalam pelayanan, melayani TUHAN YESUS, cek lagi hati kamu, coba baca Kolose 3:23. Itulah pentingnya pemahaman yang benar isi alkitab itu sendiri. Kalau kamu kepahitan karena itu sangat disayangkan berarti kamu belum dewasa, dewasa rohani..Ayo belum terlambat buat Zizi untuk kembali lagi ke TUHAN kita 🙂

  • oloan p. simorangkir

    KASIH yang SEJATI hanya diperoleh dalam TUHAN YESUS,

    jika saat ini dirimu merasa seperti tak ada lagi orang yang mempedulikanmu,
    semua orang yang kau kasihi meninggalkanmu,
    keluargamu tak peduli lagi dengan dirimu,
    tak ada yang mengerti keinginanmu yang sebenarnya,
    tak ada yang menemanimu menghadapi masalah hidup yang kau alami,
    semuanya menjauh darimu,
    saat kau merasa teman-temanmu hanya ada saat kau sedang bahagia,
    tetapi tak satupun yang ada saat kau bersedih,
    tak ada yang bersedia menghibur hatimu,

    janganlah bersedih,
    masih ada satu Pribadi yang menunggumu datang pada-NYA,
    datanglah pada Tuhan Yesus,
    hanya DIA lah yang paling mengerti dirimu,
    mengerti rapuhya hatimu,
    mengerti lelahnya jiwamu,
    saat kau menangis, DIA pun ikut menangis,
    DIA pun pernah mengalami apa yang kamu alami,
    bahkan orang yang sering bersama-sama dan sangat dekat dengan Tuhan Yesus meninggalkan-NYA.
    meninggalkan-NYA saat DIA ditangkap,
    sesungguhnya apa yang kamu alami dan rasakan, DIA juga merasakannya.

    serahkanlah semua beban hidupmu pada Tuhan Yesus,
    karena DIA pernah berkata,
    “Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu. Pikullah kuk yang Kupasang dan belajarlah pada-Ku, karena Aku lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan.” (Matius 11 : 28-29)
    Kalau kamu belum menjadikan Dia sahabatmu,
    inilah saatnya, Dia pasti sangat senang.
    Karena Dia sedang menantikanmu,
    DIA Sahabat kita untuk selama-lamanya.

    TUHAN YESUS memberkati

  • Setuju apabila anda merasa kecewa…
    Wajar apabila anda kecewa, dr motivasi awal anda ke gereja adalah ” Entah berapa kali lagi aku harus pindah gereja. Aku cuma pengen cari keluarga. Orang yang care satu sama lain. Tapi, kenapa ya, aku nggak bisa nemuin itu ?”
    Fokus kita ke gereja adalah membawa persembahan kepada Tuhan. Kalo motivasi awalnya aja udah melenceng gimana selanjutnya…. Liat hadiahnya dulu sih… Bukannya nyari Yang Punya dan menyediakan hadiahnya dulu. (Mat 6:3)

    Oh iya…. Klo cari perhatian tuh harusnya ke Tuhan yg kasihnya unlimited and free for life dijamin gak ada kata reject, cacat atau rekondisi… Klo carinya ke manusia yah terbatas dan bahkan bersyarat ujung2nya klo gak sesuai harapan jadinya kecewa deh… (Yer 17:5-8)

    Ketika tau ada yg kurang dalam suatu komunitas bukan berarti anda harus menciut. Justru andalah yg harus tetap mempertahankan dan kembali mengobarkan api Itu.

    Kalau bukan dari anda dulu lalu siapa dong?
    Kasian tmn2 yg sebelumnya udah kamu bina dan berikan kehangatan hubungan dalam sebuah komunitas. Ingat loh… Tuhan memperhitungkan apa yg kamu lakukan buat Dia…

    Ayo Zi, semangat!!! Klo ud curhat sama manusia terus jawabannya mentok alias tidak memuaskan (lagi2 mengecewakan… Hehe…) so Curhatlah sama Tuhan yg siap sedia menjawab, jawabannya tepat, pasti dan klo ud janji pasti selalu menggenapi janjinya dijamin tidak mengecewakan… (Yer 33:3)
    GOD BLESS AND HE LOVE YOU…

  • shaloom Zizi..
    bersyukur ya untuk kasih Tuhan yang masih Zizi rasakan sampi saat ini dan untuk masalah yang kamu hadapi 🙂
    menurut saya, Tuhan Yesus sedang menguji cinta kamu ke Dia.apakah kamu tetap seorang Zizi ketika baru masuk persekutuan atau tidak.dengan adanya masalah ini,kamu juga mendapat pelajaran berharga yang mendewasakan kamu bahkan pelajaran itu mungkin bisa memberi berkat bagi orang lain. ketika kita telah memberikan yang terbaik terkadang kita juga merasa bahwa kita berhak mendapatkan hal yang sama. tapi, kasih itu tulus, tanpa pamrih.solusi saya, Zizi bawa sama Tuhan,cerita semua yg Zizi rasakan.mungkin Tuhan juga merindukan saat-saat bersama Zizi seperti itu.doakan dan jangan berhenti atau pun bosan.Tuhan tahu kapan saat yg tepat untuk menjawab doa Zizi.selanjutnya, zizi introspeksi diri tapi tetap berdoa ya.apakah zizi pernah melakukan kesalahan?kesalahannya apa?klo nggak ada,coba langsung tanya ke teman yang lumayan dekat di persekutuan itu, minta maaf klo Zizi pernah buat salah dan tanya kenapa teman-teman menjauhi Zizi?ada masalah apa?kesalahan apa yg pernah Zizi buat?klo udah,minta maaf sm teman-teman yang lain. nah klo yang tertarik sama keyakinan lain dan kasihnya yang nyata katanya,jangan tertipu!itu cmn trik iblis buat ngejauhin kamu dari Tuhan dan itu pasti cuma sementara.ambil contoh dari diri kamu sendiri, apakah kasih kamu ke Tuhan sama dengan kasih Tuhan ke kamu?apakah kamu masih belum melihat kasih yang nyata dalam hidup kamu? pliss, jangan menyia-nyiakan seseorang yang mengasihi kamu dengan begitu besar, dalam,tak terbatas.. Tuhan Yesus memberkati 🙂

  • Buat Zizi, kasih sebenernya jangan mengharapkan balasan yg stimpal dr seseorang,tp prbuatlah kasih dngan tdk mngharapkan balasan,klo u ada seorang cwok yg mndekati u n’ bda kyakinan, tnjukkan kasih yg sesuai Tuhan brikan kpd kta tanpa syarat(AGAPE),mka tmn laki2mu itu jga akan brbuat demikian kpd orang lain yg sma kyakinannya dgn dia sesuai kasih(AGAPE).Gb us all.

  • n’ mbrikan kasih Allah kpd semua orang tnpa mmandang kyakinannya, mmbuat semua orang smakin memuliakan Dia untuk mnjadikan dunia yg glap ni mnjdi smakin terang oleh kasih-Nya yang bgitu nyata.Gb us all.

  • 🙂 Terima kasih atas masukannya saudara-saudariku sekalian. Akan tetapi, pernahkah Anda semua membaca kisah kehidupannya Brian Warner ? Semua diawali dari orang Kristen yang cuek dengan sesamanya sendiri. Ayo dong praktekkan kasih itu!! Masak kalian mau saudara-saudari kita hilang perlahan2 lantas tersesat pada keyakinan yang lain ?

  • coba tanya mereka aja kenapa tiba2 begitu sama kamu, kalo udah ketemu masalahnya, yaudah coba dipikirin dengan kepala dingin dan mulai dengan kamu duluan yg berdamai sama mreka aja, mungkin akhir2 ini mreka liat zizi yg berubah, mungkin lho mungkin, ya sama2 intropeksi diri 😉

    oya ketika teman-temanmu meninggalkan kamu, ingatlah hanya TUHAN yang senantiasa ada buat kamu!
    Keep praying for them 😀 GBU!

  • Maafin mereka, tmn2 di youth yang kurang peduli sma Zizi, krn seperti Bapa di sorga selalu memberikan kasih pengampunan-Nya pada kita semua. Gb us all.

  • Betapa sedihnya Tuhan melihat jalan yg U pilih skrg Zi.andai jha U tw bahwa Tuhan sedang menguji kesabaranmu.Tuhan ingin tw sampai dimana U mngasihi DIA.andaipun orang lain tak peduli sama kita tapi Tuhan ttep setia n Care sama kita.Dia tidak pernah tinggalin kita.apa yg kita lakukan tidak akn pernah sia2 dimata Tuhan.kita melayani harus dari hati,krna kita melayani Tuhan bukan manusia.So jangan pernah liat apa yg manusia perbuat padamu tpi lihatlah Tuhan yg begitu mngasihi kita.
    TYM

  • Tuhan memberkati kita.
    15 hari sudah istriku tiada,sulit memang melupakan,segalanya memang tuhan menentukan,tp kenapa istriku yg lugu harus menerima sakit lupus yg jahat.. Cintailah istrimu,jng pernah tersakit ti,jk tuhan berkehendak,penyesalan akan kehilangan yg besar & kebahagiaan yg belum cukup kamu berikan.. 4 tahun bergumul dg lupus hanya istriku & aku berjuang..tanpa bisa berikan 1 saja kebahagiaan. Tuhan ampuni saya selama hidup istriku,aku belum bisa beri bahagia dia..untuk berobat saja,aku masih mengeluh..ampuni aku,betapa sangat menderitanya istriku sampai kau panggilll..

  • Kenapa gusti panggil sebelum aku bisa berikan dia kebahagiaan..aku belum menyerah tuhan!aku masih ingin merawat dia..walaupun mulai kami ketemu istriku sudah sakit,tp aku tak menyesal,kenapa tuhan,kenapa tuhan tak beri kesempata 10thn lagi..kami bersama???masih muda 28thn tp kau panggill..skrg aku masih keberatan tp kadang aku berserah,kadang aku masih tidak terima..skrg aku sendiri,betapa berat hati ini tuhan..ampuni saya,ampuni saya,ampuni saya..berikan tempat yg indah untuknya disurga & disamping kananmu tuhan,dimana tidak ada sakit,dimana hanya ada kebahagiaan & bebas dari derita dunia yg kejam,ampuni kami tuhan,mohon ampunnn

  • Wow…. Hahahahahaha…
    Yaelah zi… Gue gak ngerti sih apa kalimat lu tentang “tertarik sama keyakinan si cowok”
    Hahahahaha… Lucu juga sih…

    Akan jadi hal terlucu ketika lu ninggalin Yesus yang udah nunjukin kasihNya k lu.. Yesus mati lhooo buat lu…

    Seworthed itu tuh cowo???

    Trus emang knp klo pada lupa ultah lu???
    Dunia lu berakhir??
    Gak kan???
    Hellloooo… Kita bukan anak kecil lagi…

    *sori klo agak pedes…
    Hehehhee..

    Oh iyah kapan ultah lu???

    Happy Birthday”!!! yah sahabatku dalam Kristus yg lagu meragukan Kasih dr temen2 sepelayanannya..

  • Zizi,aku ngerti perasaan kamu.
    Dulu pernah iri juga dan ingin diperhatikan banyak orang.
    Pernah kompromi juga waktu ada cowok baik yang perhatian banget tapi belum bertumbuh, hanya agama KTP aja.
    Namun Tuhan baik banget, menyadarkan kalau aku ingin dipuji=mencuri kemuliaan Tuhan.
    Aku juga disadarkan kalau fokus kita harusnya mengasihi Tuhan Yesus dan sesama terlebih dahulu.
    Bukan ingin dikasihi, tapi kita mengasihi dulu sebanyak-banyaknya dengan tulus.
    Menjadi sahabat yang memahami, dan bukan menuntut terus untuk dipahami.
    Kalau berharap pada manusia,kecewa selamanya.
    Kalau berharap pada Tuhan, sukacita dan damai selamanya.
    Berharaplah hanya pada Tuhan Yesus Kristus, hanya Dia yang bisa memuaskan secara utuh.
    Tidak ada yang lain yang bisa.
    Oya jangan menghakimi berdasarkan kelakuan banyak orang karena tidak semua seperti itu.
    Untuk lengkapnya, silakan baca http://sosbud.kompasiana.com/2012/10/20/upaya-mengatasi-konflik-sara-di-indonesia-502463.html.
    Semoga kamu menyadari pengorbanan Tuhan yang begitu besar untuk kita.Tuhan Yesus rela menebus manusia berdosa.
    Dia Tuhan yang sebenarnya ga butuh manusia, tapi sangat mengasihi kita.
    Kita yang sangat butuh Tuhan malah menyepelekan Dia.
    Ironis sekali.
    Oya kamu juga bisa baca buku I Kissed Dating Goodbye untuk prinsip rohani yang jelas dalam hubungan.
    http://www.warungsatekamu.org/2013/02/ulasan-buku-i-kissed-dating-goodbye/
    ^_^.GBU

  • kalau kita mengenal Tuhan kita dgn baik,,,kita tidak akan mudah tersinggung apalgi sakit hati,,,tpi kita akan dimampuka terus tuk mengasihi sekalipun org2 tdk mengasihi kita

  • pengalaman pribadi penulis? hihihi…

  • Rekan-Rekan sekalian, ini hanyalah fiksi. Bukan kenyataan, tapi berdasarkan pada sebuah kisah nyata. Bukan pula pengalaman pribadi saya. Terima kasih atas semua atensinya ya… Tuhan Yesus Menyertai, Salam Dinamis!

  • Ini merupakan sebuah fenomena yang harus disadari oleh Gereja. Berkumpul dan bersekutu seharusnya menghasilkan kedewasaan rohani. Kenapa persekutuan tidak menghasilkan kedewasaan rohani..? Itu karena tidak adanya pemuridan di dalam persekutuan tersebut (silahkan baca buku Bill Hull: Choose The Life). Rasanya terlalu dangkal menilai kepedulian hanya dari karena mengingat ultah dan malah tertarik keyakinan yang lain. Menjadi Kristen bukanlah bukanlah anugerah yang murahan, tapi menuntut komitmen untuk serupa dengan Yesus dalam segala hal..Yesus itu sering dilupakan, dihina, diolok-olok, diludahi..tapi Dia tetap mengasihi kita…
    For Zizi: don’t do something stupid…Dewasalah, dan jadilah seorang murid Kristus…Semoga Gereja juga memperhatikan strategi pelayanan yang seharusnya selalu berpusat kepada Kristus…Syalom..

  • Evan Septian Handra

    Satu pertanyaan untuk Zizi,jika teman2mu yang mengecewakanmu,kenapa Yesus yang kamu tinggalkan?

  • aku bahkan dapat melihat kasih dari semua komentar saudara seiman diatas, betapa mereka dengan sabar memberi masukan, dan berharap zizi tetap berpengharapan kepada Tuhan kita Yesus 🙂

  • Ngak semua kea gitu kok zizi, nih kami yg disini care dgn memberi semua pendapat n pandangan2 kami. 1 hal yg penting dri semua pandangan kami, yaitu: carilah kasih yg kekal nan sempurna dan indah dari Yesus Kristus dan berbagilah kasih yang kamu dapatkan itu ke sesama, dan jangan memfokuskan ingin mendapatkan kasih yang sempurna dari sesama. walau begitu tetap terus menebar kasih dari Tuhan!! ^.^

  • anthony rob hutajulu

    Disaat kita datang beribadah, yang kita cari adalah Tuhan. Pribadi yang sudah rela mati di kayu salib demi kita, yang selalu setia bahkan disaat kita tidak setia, dan yang selalu berada disisi kita disaat semua orang menjauh.
    Apabila kita mengganti tujuan kita untuk beribadah, dengan sesuatu yang bersifat memuaskan kita, maka kita akan selalu kecewa. Bisa dibilang kita terlalu egois, karna kita ingin beribadah agar dipuaskan.
    Bisa dibilang ketika kita tidak nyaman dengan sebuah gereja, kesalahan mungkin bukan berada pada gereja tersebut, tetapi mungkin tujuan kita untuk beribadah yang kurang tepat. 🙂

  • ceritanya mengahrukan. Seperti pernah q alamin. Yang berlalu biarlah berlalu….Saran q jgn terlalu berharap pada manusia pandanglah Yesus dan berharaplah padaNya, jgn terlalu hope full pada kasih manusia bisa kecewa yang ada. Hope full to Jesus. Buatlah paradigma sprt ini Persekutuan Kristen tidak harus kita di care sm org dlm persekutuan itu krn care mrk ada masanya sbb mrk manusia. Bersekutulah dengan Yesus setiap saat selain persekutuan kristen krn bersekutu dgn Yesus itu every time n everyday care you. GBU

  • Shalom..mungkin yg harus kita ingat, bahwa ketika kita datang ke gereja, persekutuan baik umum maupun komunitas. datanglah bukan karna manusia, tetapi kita datang karna Tuhan. maka kita tidak akan beroleh kekecewaan. tetapi kebahagian yg berlimpah.

  • Hai Zi, aku tau banget apa yg kamu rasain. Tapi aku ngga setuju kalo kamu nurutin kekecewaan dan kesedihanmu trus pergi ninggalin Tuhan Yesus segampang itu. Sebel emang rasanya dicuekin, ngga dianggap, ngga diperhatikan. Tapi semua itu balik lagi ke persepsimu sendiri, kalo kamu membiarkan pikiranmu tenggelam dalam kemarahan dan kepahitan kamu ngga akan bisa melihat kasih Tuhan yg mungkin muncul lewat hal-hal yg simpel. Lalu jangan menuntut orang melakukan hal yg sama dgn apa yg kamu lakukan, maka kamu ngga akan kecewa. Jangan berharap sama manusia, berharap terus sama Tuhan. Tetep semangat, jangan berhenti berjuang buat bertumbuh di dalam Kristus!

  • lakukan semuanya dengan iklas, Tuhan itu maha melihat

  • @Zizi Kristen dan kasih, itu untuk sesama manusia, kalau mau perhatian dari pacar, ya ucapan ultah dari pacarlah, kalau mau dapat ucapan ultah dari komunitas gereja sampai pasir jadi biskuit juga gak bakalan dapat, logikanya pacar yg kepoin info kita, wajarlah pacar lebih.care. lue masih mending punya pacar, nah gue besok ultah gue binggung mau ngapain. pacar gak ada, gue kalau jalan-jalan ke mana aja, mau itu ke mall, tempat wisata, tangan gue selalu mengengam angin. jalan rame, tapi gue tetap sendiri. tau gimana rasanya Zizi, sedih. sunyi, sendiri. tidak ada yg memperhatikan, nah lue enak punya pacar, tapi masih ngeluh, pakai acara mau ganti agama segala lah, biar tau lue Zizi, di Surga nanti kalau lue pindah agama pasti ditolak. Lue pasti di jorokin ke neraka. Lue pikir enak tinggal di neraka, tiap detik lue disiksa, badan lue dibakar, lue kehausan tau lue tak dikasi air. badan lue berdarah-darah, tulang lue kering terbakar, pokoknya pacar lue sekarang jamin kabur kalau jumpa lue waktu di neraka. Ini saran gue ya, bagusan lue tobat aja deh, nyesal lue nanti setelah kematian.

  • syalom… TUJUAN dari *curhatan* zizi ini mungkin hanya supaya kita sbg anggota gereja harus lebih peka dan slg memperhatikan sesama kita krn kita keluarga Allah.. sdh seharusnya dalam keluarga saling memperhatikan terlepas dari siapa dia siapa saya di dlm gereja itu agar KISAH BRIAN WARNER tdk terulang kembali pada saudara/i kita …. jadi ZIZI Zizi lain tdk akan jadi korban yg terhilang keyakinannya hanya krn tindakan nyata berupa kasih didalam anggota keluarga Allah di gereja tdk ada.. selamatkan Zizi Zizi yg lain agar tdk terhilang sprti Brian Warner.

    itu yg saya tangkep dari Bacaan dan comentar zizi di Curhatan ini.. Maaf kl saya salah.. tp terlepas dr kesalahan pemahaman saya… baiknya kasih itu dibuktikan dg tindakan nyata kita dimulai dr hal yg kecil yaitu slg memperhatikan tnp mempermasalahkan dia siapa gue siapa.
    syalom.. Tuhan Yesus Memberkati.

Bagikan Komentar Kamu!