Sharing: Hal Apa yang Kamu Syukuri Sepanjang Tahun Ini?

Mengucap syukurlah dalam segala hal. (1 Tesalonika 5:18)

Bagikan kesaksianmu melalui kolom komentar di bawah ini.

Bagikan Konten Ini
44 replies
  1. vera
    vera says:

    Bersyukur, Tuhan banyak mengerjakan hal yg luar biasa. Banyak kekecewaan yg saya hadapi,banyak sakit hati yg dialami, tp Tuhan selalu mencukukpkan dan selalu memperlengkapi. Merasa banyak ditinggalkan oleh teman2,masih berperang dengan keangkuhan,sulit u/ tulus melayani mengasihi org lain,namun Tuhan selalu menampar, menyegarkan, menguatkan, menopang, memulihkan.

    Yesaya 49:16 Lihat, Aku telah melukiskan engkau di telapak tangan-Ku; tembok-tembokmu tetap di ruang mata-Ku.
    Tuhan sungguh baik,sungguh amat baik. Nantikan rancanganNya dengan sabar dan tekun.. Tuhan mmeberkati.

  2. bayu suwandi
    bayu suwandi says:

    saya bersyukur dan saya merasakan keberadaan tuhan Yesus di sekitar saya, tuhan berikan saya istri yang baik serta anak anak yang takut akan tuhan, juga tuhan memberikan lingkungan yang baik ke pada saya, lingkungan yang selalu memperhatikan, lingkungan yang mau menegur bila ada kesalahan, lingkungan yang selalu mengingat tuhan, bukan lingkungan penjudi, penipu,atau pemabuk. terima kasih tuhan Yesus, terima kasih atas semua yang telah saya alami, terima kasih mau memperhatikan saya, yang jauh dari pada sempurna. terima kasih tuhan atas penyertaanMU,semoga kami semua tetep besertamu sampai akhir hidup kami. Amin

  3. Pak tua
    Pak tua says:

    Saya sungguh bersyukur memiliki seorang Ayah yang luar biasa, Ayah yang selalu ada dibalik semua kebahagiaan yang saya rasakan , Ayah yang selalu setia menemani dan menyeka setiap air mata saya saat merasakan kekecewaan, Ayah yang selalu terjaga menemani saya saat mengerjakan tugas hingga larut malam , Ayah yang selalu menyemangati saya saat saya mulai putus asa dan merasa gagal , Ayah yang tidak segan menegur dan memarahi saya ketika saya begitu angkuh dan sombong dalam melayani , dan saya sangat bersyukur… untuk setiap momen dimana setiap hari , tidak peduli apapun yang telah saya perbuat , sekalipun saya tau perbuatan saya telah melukai hatiNya tapi , Ayah akan selalu merangkul saya, tersenyum hangat dan dengan bangga berkata “Aku mengasihimu AnakKu “

  4. Galih
    Galih says:

    saya mengucap syukur kepada Bapa Yang Di Sorga serta Tuhan Yesus Kristus atas segala pemberian-Nya yang selalu begitu luar biasa bagi saya,keluarga,teman-teman,dan sesama saya seperti kasih karunia-Nya,keselamatan,perlindungan,kesehatan yang tak ternilai harganya bagi kami semua sepanjang tahun ini dan juga ciptaan-ciptaan-Mu seperti alam ini yang selalu berusaha bersahabat dengan kami,walaupun kami terkadang atau sering merusak alam lingkungan kami,Tuhan tolong kami untuk bisa bersahabat dengan ciptaan-ciptaan-Mu dan juga selalu menjadi berkat bagi orang-orang yang kami kasihi,sekeliling kami,dan orang-orang yang membutuhkan lebih daripada kami.Amin

  5. Galih
    Galih says:

    saya mengucap syukur atas kesempatan yang saya berikan kepada saya karena saya dapat melanjutkan study saya samapai jenjang kuliah Diploma 3 ini,kiranya kuliah ini tidak sia-sia bagi saya, dan juga dapat lulus di 3 tahun ke depan,mendapatkan pekerjaan yang halal serta dapat melanjutkan ke jenjang S-1,selalu menjadi berkat bagi orang-orang yang kami kasihi,sekeliling kami,dan orang-orang yang membutuhkan lebih daripada kami.Amin

  6. ivo
    ivo says:

    ivo bersyukur utk Kasih penyertaan Tuhan, seberat sehancur dan seburuk apa pun diriku tetap kurasa kasih Nya melimpah di hidupku, walau sering kali aku mulai menjauh ttp hati ini merasakan cinta kasih penyertaan Nya, sungguh indah Kau Tuhan sungguh aku percaya Engkau kan jadikan indah utk Kemuliaan Mu karna Engkau tak kan patahkn buluh yg terkulai itu, Haleluya aku kasihi Engkau Tuhan Yesus Juruselamatku

  7. elisa
    elisa says:

    sangat bersyukur buat penempatan Tuhan atas saya di kota Bandung, ternyata Tuhan memperlihatkan pelanginya di kota ini. Bandung menjadi kota perantauan saya saat ini untuk bersekolah, jauh dari keluarga tapi banyak hal yang bisa saya dapatkan banyak pengalaman yang membuat kapasitas saya bertambah dan semakin menyerahkan hidupku kepada Tuhan 🙂

  8. hana.gratia
    hana.gratia says:

    sepanjang tahun ini ak bener” rasakan proses dr Tuhan. Tuhan bilang kalo tahun ini adalah saatnya utk aku ‘dipanggil dan dipulihkan’.
    prosesnya emg sakit n gak enak . tp setiap ak down n berseru sm Tuhan, Tuhan selalu beri kekuatan ekstra yg gak prnah ak pikirkn .
    dan puji Tuhan, proses” yg Dia berikan membuat kapasitas iman ku makin besar shgg Tuhan prcayakan ak utk jd gembala di komunitas sel ..
    gak itu aja, Tuhan juga jwab doa ku.. Tuhan masukkan ak di jurusan n kampus yg ak inginkan dr dulu ..
    haleloyaahh!
    ak siap terima berkatMu yg lebih di tahun 2013, Bapa ^^

    “Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasihi Dia.” – 1 Kor 2:9

    jika kita mengasihi Bapa lebih dr apa pun, prcaya lah Tuhan akan sediakan apa pun yg melebihi pikiran kita 😀

    JESUS bless u all

  9. yosef
    yosef says:

    Bersyukur banget sama Tuhan buat Tahun ini. Karena saya bener-bener merasakan yang namanya multiplikasi dan promosi. ga cuma itu, saya jg bener-bener dapet panggilan buat mengubahkan generasi muda saat ini. saya dipercayakan beberapa anak muda yang wow bgt, dan suat kehormatan besar buat saya boleh mengenal dan mengubahkan setiap mereka. dan hidup saya pun makin lebih diubahkan lagi dengan hadirnya mereka di hidup saya. thx bgt Tuhan buat semuanya. semoga saya boleh Engkau pakai lebih lagi dan boleh memberi yang terbaik lagi buat Engkau

  10. pundia
    pundia says:

    Bersyukur atas kesehatanku dan keluarga serta org2 yg aku kasihi, bersyukur karena aku bisa wisuda tepat waktu, bisa praktek klinik dg lancar dan semoga tahun depan semakin diberkati Tuhan.
    Bersyukur atas semuanya 😀 gk bs diungkapkan semua karena berkat-Nya melimpah sepanjang tahun, sekalipun duka tp bersyukur Tuhan Yesus gk pernah ninggalin aku sendirian.
    Love Papi Jesus deh pokoknya :* xoxo

    Salam damai, Gbu

  11. rex van
    rex van says:

    saya mengucap syukur untuk bapa ku yesus karena selama 1 tahun ini saya dimampu untuk bernafas dan berbahagia. terlebih saya masih diantara keluarga saya,teman-teman saya dan pelukan mimpi yang terus menghampiri saya di kala pagi. Yesus memimpin langkah ku di setiap harinya sepanjang tahun ini.aku masih bernafas saja merupakan berkat yang sangat baik. berbuat baik merupakan wujud rasa syukur pada sang kuasa untuk itu sehingga bapa ku tidak merasa bosan untuk bersama ku. dalam setiap rintangan ku tahu yesus menggendongku, di dalam setiap percobaan yesus selalu menasihati kalau itu adalah awal untuk keberhasilan. atas orang tua ku yg masih mencintai dan untuk kuliah adik ku yang masih bergulir.

    terima kasih yesus, indahlah kau di sisi agung-Mu bapa.
    marantha sampai yesus datang ke-dua kalinya.

    dan ayat tahun ini yg aku ingin.
    Mazmur 118:18

  12. Krist
    Krist says:

    Saya mengucap syukur bahwa selama tahun ini, Tuhan telah mengalahkan kerisauan saya selama ini,saya dpt lulus dan sklh sprti yg sya hrpkan. Terlebih thn ini sya bersyukur Tuhan memanggil saya untuk mnjadi pelayannya.

    Jangan seorangpun menganggap engkau rendah karena engkau muda. Jadilah teladan bagi orang-orang percaya, dalam perkataanmu, dalam tingkah lakumu, dalam kasihmu, dalam kesetiaanmu dan dalam kesucianmu.1 Timotius 4:12. Thanks God 😀

  13. Christo
    Christo says:

    dapat menghabiskan Natal dan Tahun Baru bersama keluarga, merupakan ucapan syukur saya kepada Tuhan Yesus Kristus. Dan dapat bekerja sambil menempuh pendidikan S2 yang mendekati semester akhir merupakan anugrah Tuhan Yesus yang luar biasa.

  14. isacchi
    isacchi says:

    Saya mengucap syukur untuk segala hal yang terjadi selama setahun ini.

    Baik suka, duka, susah, senang, sakit, sehat, dan setiap detiknya yang membuat saya merasa “kok bisa saya bertahan sampai saat ini. Oh, pasti karena Tuhan ada di sebelah saya.”

    Selama tahun 2012 ini, banyak kejadian tidak terduga yang terjadi. Mungkin itu melewati kuliah dengan tunggang langgang, mengalami masalah pribadi, dan mungkin menjadi saksi di kondisi yang tidak terduga. Selama aku merenung, satu hal yang pasti adalah ‘Tuhan memberikan kesempatan untukku untuk mengalami semua hal yang terjadi di tahun ini agar aku bisa lebih baik lagi di tahun selanjutnya’. Bukan berarti kita nggak boleh mengeluh, karena mengeluh itu manusiawi. Tapi harus dikurangi karena kita sudah dituntun Tuhan selama ini.

    Jadi ya, jangan jadikan masa lalumu sebagai batu sandungan tapi jadikan itu sebagai sebuah berkat. Tapi jangan melupakan masa lalumu karena itu berkat yang membangun diri dan imanmu.

    Tuhan memberkati dan semoga tahun-tahun ke depannya semakin lebih baik lagi. Semangat anak Tuhan!

  15. Tumboro
    Tumboro says:

    Saat ini saya bingung saya tidak tahu ini adalah hal yang harus saya syukuri atau tidak. Saya sudah mengetik panjang sekali barusan, tapi saya tidak mau menceritakan masalah saya. Bolehkan saya tidak menceritakannya? Cukup Tuhan, saya, dan seseorang itu yang tahu.

    Tapi tolong bantu saya dalam doa ya
    doakan saya agar saya mampu menghadapi segala masalah saya
    tapi saya bersyukur puji Tuhan atas kuasa-Nya Yang Luar Biasa dalam hidup saya.

  16. Ferry Ricardo Dien
    Ferry Ricardo Dien says:

    Bersyukur untuk penyertaan Tuhan sepanjang tahun ini, bersyukur untuk keluarga dan sahabat-sahabat yang mengasihi saya. Tahun ini Tuhan kerjakan perkara-perkara yang dahsyat buat saya. Tahun ini saya boleh lulus kuliah dengan nilai yang cukup memuaskan dan mendapatkan pekerjaan. Suatu hal yang sebelumnya nampak mustahil bagi saya. Saya hampir menyerah dengan skripsi saya yang tidak kunjung selesai. Tuhan buat segala sesuatu indah pada waktunya.

  17. amanda
    amanda says:

    Dear Tumboro,
    jika ada yang mau disharingkan,..bisa berbagi diwarungsatekamu,(kirim@warungsatekamu.org), agar rencana Tuhan yg indah atas dirimu bisa menguatkan dan menjadi berkat bagi kami saudara-saudara seimanmu 🙂

    Tuhan menyertai kita semua..

  18. Yochi
    Yochi says:

    Bersyukur untuk pernyertaan Tuhan selama masa perkuliahan ini. Bersyukur untuk persekutuan kampus yang Tuhan sediakan untuk aku bertumbuh dan semakin mengenalNya. Bersyukur atas penyertaanNya terhadap persekutuan ini. Tuhan selalu menopang persekutuan ini dan kasih karunia serta anugrahNya tidak habis-habisnya untuk persekutuan ini. Bersyukur untuk orang-orang yang Tuhan tempatkan di dalamnya, orang-orang yang Tuhan pakai dan bentuk melalui persekutuan ini.
    Thanks God for your faithfulness for us.
    Gb. ^^

  19. erni
    erni says:

    aku bersyukur masih di beri kesempatan menjalani tahun 2012 ini, di berikan keluarga yang bahagia walaupun banyak cobaan , cobaan yg membuat keluargaku dlm proses dewasa. dan berterima kasih buat aku yg bisa melayani Tuhan lebih lagi dlm peresekutuan jakarta timur. ya walaupun kadang banyak hal yang menggoda dan menghambat pelayananku, tp aku berterima kasih sm Tuhan hingga aku ttp bs melayaniNya. bersyukur juga buat aku yg masih mempunyai teman teman dan kakak kakak pendamping yang selalu ada dalam suka duka ku 😀

  20. devi theodora napitupulu
    devi theodora napitupulu says:

    hmm baru dapet ini bebrapa hari kemarin .. ternyata Tuhan tuh baik banget walaupun jujur proses Tuhan sakitnya banget lohh ..tp saat kita bersyukur dan nikmati proses Tuhan ada damai sejatera dan saya tau Tuhan mau bentuk jadi kaya emas berlian,dan saya mau bersyukur atas keluarga saya,atas teman2 saya dan paling penting saya bersyukur tentang kuliah saya ,dimana Tuhan tempatkan saya di ITHB dan terakhir saya sangat bersyukur buat nilai study saya disemester ini,saya tau Tuhan sedang proses banget ttg ini dan mengajarkan saya bagaimana saya terus bisa bersyukur saat saat gk bisa dpt apa yg menjadi keiinginan saya..pokoknya intinya BERSYUKUR !!!!jadi inget pepatah “bukan karena semuanya baik maka kita tersenyum tp karena kita tersenyum maka semua akan baik – baik saja ” .. GB 🙂

  21. Hari Mulyanto
    Hari Mulyanto says:

    Puji Tuhan saya tidak lagi mengembara, sejak setahun terakhir kami sudah menempati rumah kami sendiri, dan karunia Tuhan yg terhebat adalah stesha putri saya yg dulu sering sakit2an, kini tak lagi sakit2an, bahkan setiap hari ada saja kejutan indah yg kami dapat dari stesha.
    terakhir, saya sangat bersyukur saya sudah berhenti merokok.

  22. Tony Gunawan
    Tony Gunawan says:

    Banyak yang hal yang saya syukuri sepanjang tahun ini, beberapa di antaranya:

    1. Bersyukur atas pemeliharaan TUHAN dalam hidup saya hingga saat ini;
    2. Bersyukur karena saya diizinkan oleh-NYA untuk memuji dan memuliakan nama-NYA sepanjang tahun ini;
    3. Bersyukur karena saya diizinkan TUHAN untuk melayani-NYA dalam beberapa kepanitiaan besar di gereja saya selama setahun ini;
    dll. 😀

  23. yemima
    yemima says:

    bersyukur untuk penyertaan Tuhan slama tahun 2012
    di 2012 aku banyak mendukakan hati Tuhan, aku jatuh bangun dalam dosa
    ketika aku gak mampu berdiri Tuhan membantu berdiri , menguatkan aku sehingga aku sekarang bisa berdiri tegak dan bisa menjadi sperti aku skrng ini..
    Terimakasih Tuhan buat buat setiap detik, biat stiap nafas yang aku hembuskan
    buat jantung yang masih bertedak, darah yang mengalir
    Terimakasih Tuhan karena Engkau masih mengijinkan bertemu dengan tahun 2013..
    aku langkahkan kakiku di 2013 bersama denganMU, sertai aku TUhan sama sperti Engkau menyertai aku di 2012

  24. Nancy Neorita
    Nancy Neorita says:

    Saya mau bersyukur kepada TUHAN; karena Dia telah mempercayakan saya boleh menjadi pekerja-Nya di ladang-Nya tepat di PMK (Persekutuan Mahasiswa Kristen) di kampus saya Sekolah Tinggi Perpajakan Indonesia.
    Apapun yang saya alami,pergumulan apapun yang saya rasakan dan pekerja ladang Tuhan lainnya disana,semakin meningkatkan Iman dan Pengharapan saya pada TUHAN; bahwa TUHAN,teman-teman pelayanan saya lainnya dan saya mau sungguh-sungguh membangun PMK di kampus dan mengajak banyak jiwa untuk menyadarkan mereka betapa baiknya TUHAN itu bagi hidup mereka. Trimakasih,kemuliaan hanya bagi Dia dan Tuhan Berkati 🙂

  25. Priskila Dewi Setyawan
    Priskila Dewi Setyawan says:

    Aku bersyukur atas smua yang Tuhan lakukan padaku di tahun ini…
    Dia membuatku semakin mengenal Nya..
    Semua jawaban doa dari Tuhan, ya/ tidak/ tunggu dulu semuanya mendatangkan kebaikan…
    Aku bersyukur juga Tuhan mau memakaiku jadi alat Nya untuk memberitakan Injil sehingga Tuhan menyatakan kuasa Nya melalui diriku dan beberapa orang bertobat+menerima Nya dalam hati.
    Bahkan waktu aku ingin menyerah dan putus asa, Tuhan selalu menguatkanku lagi, lagi, dan lagi lewat saat teduh, Bible reading, doa, hafal ayat, buku rohani, dan Dia juga mengirimkan sahabat-sahabat…
    saat aku sedih, sahabat-sahabat menguatkanku dengan mengingatkan ayat-ayat firman Tuhan dan mendoakanku..Kami saling sharing berbagi cerita suka duka, kesaksian, makanan, dan saling mendoakan…
    Aku bangga sekali memiliki Tuhan Yesus dan sahabat-sahabat rohani yang membuatku makin bertumbuh dalam TUHAN..
    ^_^.ora et labora…GB us….

  26. Tabita Davinia Utomo
    Tabita Davinia Utomo says:

    Aku bersyukur atas penyertaan Tuhan sepanjang tahun ini.
    Ketika akan mendaftar ke SMA, aku sempat bergumul berat antara memilih salah satu SMA swasta favorit dan salah satu SMA negeri fvorit di kotaku. Dan ternyata Tuhan ‘memilihkan’ SMA negeri favorit itu.
    Awalnya aku memang senang karena bisa masuk ke sana. Tapi, ketika melihat lingkungan yang jauh berbeda dibanding dengan SMP-ku dulu, aku sempat bingung, galau, tidak terima dengan keputusan Tuhan.
    Namun, aku diingatkan Tuhan lewat kakak-kakak kelasku, untuk bisa punya hati untuk sekolahku saat ini. Mereka juga jadi teladan bagiku untuk tetap mau melayani Tuhan.

    Di tahun ini juga aku belajar untuk bergumul di dalam Tuhan. Tentang sekolah, tentang keluarga, tentang pasangan hidup, dsb.

    Bersyukur di tahun 2012 ini aku mendapat banyak hal yang begitu berharga 🙂 Terima kasih, Tuhan ^^

  27. Richard Noke
    Richard Noke says:

    Kata Mengucap syukur atau bersyukur bagi aku sangatlah luar biasa dan tak akan pernah berakhir. kata ini sering di pakai buat mengawali segala sesuatu. aku tak henti-hentinya mengucap syukur atas semua yang Tuhan lakukan dalam hidupku hingga 22 tahun ini dari waktu Dia merancang hidupku semasa aku di kandung ibu ku bahkan mungkin sebelum itu. dengan perantaraan kedua orang tua ku Dia merawat, membimbing aku menolong serta mengajar. nafas kehidupan, karir, pendidikan kasih sayang dari semua orang terhadap aku itu semua bukti dari kasih dan anugerah Tuha dalam hidupku makanya Ungkapan syukur ku selalu aku pajatkan kepada DIA TUHAN ALLAH Bapa yang baik. walau aku masih belum menjadi dan memberika yang terbaik bagiNya Namun Dia selalu setia untuk aku. Terima Kasih Tuhan….

  28. Sani Jupranta Tarigan
    Sani Jupranta Tarigan says:

    hal yang paling ku syukuri sepanjang Tahun ini adalah:
    1. Nafas Kehidupan
    2. Kesehatan
    3. Pekerjaan

  29. novhi
    novhi says:

    Tahun ini sy bersyukur u/ playanan yg bisa dikerjakan, untuk org2 yg bisa dilayani. Serta bersyukur untuk org2 yang boleh sy kenal tahun ini. Juga bersyukur karena tahun ini saya punya kesempatan untuk mmimpin kelompok kecil.. Banyak hal yg Tuhan ajarkan bagi saya di tahun ini, kesabaran dan penguatan dariNya adalah hal yang luar biasa yg tak henti-hentinya saya syukuri. Meskipun terkadang rancanganNya berbeda tapi Dia berpikir lebih jauh kedepan dibanding saya. Terpujilah Tuhan 🙂

  30. tommy
    tommy says:

    Banyak banget,
    dari segi pekerjaan: awal tahun ini aku masih bekerja di bank terbesar di Indonesia, namun karena ada sesuatu hal pekerjaanku harus terhenti, namun di pertengahan tahun 2012 berikutnya puji Tuhan aku lolos tes CPNS meski penempatannya di luar pulau (lolos CPNS adalah hal yang terus aku doakan sejak 4 tahun lalu), lalu aku sambil nunggu SK CPNS aku jualan online dan puji Tuhan sampai ratusan produkku laku terjual :), sambil jualan online puji Tuhan aku masih menerima gaji tambahan dari pekerjaanku sebelumnya, lalu sambil nunggu SK turun aku dipercaya jadi general manager di sebuah KSU yang bisa aku tinggal kalo SKku dah turun, dan sekarang puji Tuhan NIP CPNSku dah turun.
    dari segi jodoh: puji Tuhan akhir tahun ni ak bertunangan dengan orang yang sangat ak cinta dan sangat cinta padaku, dan yng terpenting dia seiman 🙂 dan tahun depan dengan perkenaan Tuhan aku akan menikah
    hal hal lainnya, puji Tuhan aku masih beroleh kesempatan hidup sampai sekarang dengan badan, pikiran, dan roh yang sehat. dan masih banyak banget berkat yang aku terima yang sungguh amat sangat luar biasa berlimpah! Thanks My Lord Jesus Christ! ^^

  31. sardo jefri
    sardo jefri says:

    tahun ini sungguh luar biasa kasih Yesus yang tak perna saya pkirkan. Tuhan berkati saya dan sekeluarga untuk bisa menjalani tahun yang sulit ini, tanpa Dia mungkin keluarga saya dan saya tak akan bisa seperti sekarang yang terus dikuatkan Tuhan menghadapi badai kehidupan ini, meskipun banyak kekecewaan. tapi saya sadar saya lebih banyak mengecewakan Tuhan.

    tapi yang paling luar bisa adalah bahwa tahun inilah tahun dimana saya memiliki hubungan yang terbaik dengan Tuhan selama ini. tarbukti saya hanya 1x saja absen gereja karna keadaan yang tak mendukung.
    berharap tahun depan berkat Tuhan semakin melimpah dalam hidup saya dan keluarga saya. terlebih rencana yang telah lama saya impikan.
    HIDUPKU HANYA DI TANGAN MU YESUS KU

  32. herlina
    herlina says:

    tahun 2012, Tuhan mulai memanggilku kembali dekat kepadaNya dengan cara yang unik, yang ga kuduga2 hehe. thanks you still love me.
    tahun 2012, berlalu dengan suka dan duka tetapi Dia selalu bersertaku sampai kudapat menghadapi permulaan tahun 2013 ini.
    2013 tetap semangat bersamaNya, kupasti bisa! naik menjadi kepala dan bukan ekor, menjadi berkat bagi orang-orang sekitar. BRAVE HEART.

  33. melly malau
    melly malau says:

    Bersyukur saya boleh melewati setiap suka dan duka yang ku alami dan rasakan selama tahun 2012 bersama Allah Bapa, Putra, dan Roh Kudus…:)
    Mampukan ku untuk terus menjalani tahun 2013 ini hanya bersamaMu Tuhan…

  34. Michael Rullityas C.T
    Michael Rullityas C.T says:

    Mudah untuk kita semua mengucap syukur ketika mengalami sesuatu seperti yang diharapkan. permasalahannya terkadang ketika kita hidup tidak selamanya sesuai dengan yang kita harapkan, bukan?. Di tahun 2012 mungkin banyak dari kita yang mengalami justru sesuatu yang bukan diharapkan. Nah, maksud ayat 1 Tes 5:18 kita bukan hanya mengucap syukur karena sesuatu seperti yang diharapkan saja, tetapi bisa tidak kita mengucap syukur justru ketika kita menerima sesuatu peristiwa kehidupan yang tidak sesuai dengann Allah dalam setiap perjalanan hidup kita. yang kita harapkan?
    Bersyukur hanya karena hal-hal yang baik, menyenangkan, semua orang bisa. Bahkan seorang perampok pun dapat bersyukur kepada Tuhannya ketika ia tidak ketahuan merampok, ia tidak?. Maka itu sebagai orang Percaya kita diajak untuk senantiasa bersyukur dalam segala hal, sekalipun peristiwa yang kita alami tidak sesuai dengan yang kita harapkan! bersyukur bukan sesuatu yang mudah sekedar diucapkan, tetapi mari bersyukurlah dari hati dan pengalaman kita merasakan kebaikan-Nya.

  35. archimedes
    archimedes says:

    senang d tahun kemarin Tuhan Yesus bentuk z dengan sangat sempurna… lewat keadaan kondisi….

    n dengan yakin z percaya tahun ini Tuhan Yesus sudah siapkan bagi z rancangan yang lebih luar biasa lg… dengan sangat yakin.

  36. Cassa Uly Silalahi
    Cassa Uly Silalahi says:

    bersyukur buat mama dan bapak yg slalu ada buat aku, brian, arga, keluarga besar Sihaloho, Eren, temen-temen SMA, Rohkris 90, TOXIC, temen-temen kuliah, nemia, sonia, dll

    terus kesehatan, bisa masuk akuntansi PNJ, lulus UN dg nilai yg lumayan, ada POSA & PMKK yg nguatin aku, UTS dan UAS yg udah slese, kehidupan selama ngekos, semuanyaaa!!

    bersyukur buat penyertaan tangan Tuhan yg luar biasa buat aku!
    aku bisa ngelewatin 2012 itu semua karena Tuhan!

    God is so good to me!

  37. esther wahyuni
    esther wahyuni says:

    pastinya hal yang paling saya syukuri adalah,
    berterimakasih kepada Tuhan karena spanjang Tahun kmarin Tuhan telah membimbing saya ke jalan yang benar,

    & pastinya Tuhan akan memberikan yang lebih terbaik, berharga dalam hidup saya dalam tahun ini…?

    # AMIN…

  38. Vivi
    Vivi says:

    Aku sangat bersyukur kepada Tuhan Allah Bapa di surga,, karena Engkau sungguh baik,,,besok adalah Hari ulang tahunku, Tuhan masih memberikan satu tahun lagi tuk saya…Trima kasih Tuhan3x….Aminnnnnnn

  39. Lexi Nabut
    Lexi Nabut says:

    Filipi 1:3 sayang ku Gabriella Sabatina Fialadorosa Ginting,, aku selalu mengucap syukur pada Allah ku setiap kali aku mengingat diri mu yang jauh di sana,, I Love You So Much n happy anniversary 18 month honey GBU

  40. ALKO GLP
    ALKO GLP says:

    Sa rasa bersyukur kepada Tuhan karena dalam tahun 2019 ini sa bisa menambah umur panjang dan saya bisa melewati suka dan duka yang sa alami dan rasakan selama Tahun 2019 bersama Allah Bapa,Putra dan Roh Kudus
    Mampukan sa untuk terus menjalani tahum 2020 ini hanya bersamaMu Tuhan

Bagikan Komentar Kamu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *