Mata Di Langit

Sabtu, 17 November 2012

Mata Di Langit

Baca: Mazmur 139:1-10

Tuhan akan menuntun engkau senantiasa. —Yesaya 58:11

Menciptakan suatu sistem dimana suatu “mata di langit” setiap saat dapat menuntun mobil, pesawat, dan kapal bukanlah pekerjaan yang mudah. Contohnya, sebagai perangkat yang telah dikenal oleh sebagian besar orang, Global Positioning System (GPS—alat penunjuk arah berdasarkan satelit) dapat beroperasi dengan baik karena selalu ada 24 sampai 32 satelit yang mengitari Bumi pada ketinggian sekitar 20.000 km. Satelitsatelit tersebut harus mampu untuk tetap terus menjaga kecepatan dan ketinggiannya supaya semuanya dapat memberikan tuntunan yang akurat.

GPS yang rumit di masa sekarang ini hanyalah sebuah analogi kecil dari apa yang dapat Allah lakukan. Allah berjanji kepada bangsa Israel, “Tuhan akan menuntun engkau senantiasa” (Yes. 58:11). Pemazmur menyadari bahwa ia tidak dapat pergi ke mana pun tanpa sepengetahuan Allah (Mzm. 139:7-8). Jauh sebelum ada GPS, Allah telah “bertakhta di atas bulatan bumi” (Yes. 40:22) dan melihat segala sesuatu.

Menyadari bahwa ada Pribadi yang mengetahui keberadaan Anda di mana saja dapat menimbulkan ketakutan dalam diri mereka yang berusaha melarikan diri dari-Nya. Namun bagi orang Kristen, kenyataan ini memberikan sukacita dan jaminan yang luar biasa. Di mana pun pemazmur berada, ia yakin bahwa tangan Allah akan menuntunnya (Mzm. 139:10).

Allah telah berjanji akan menuntun dan memimpin Anda hari ini. Dialah Pemandu terbaik yang dapat Anda miliki, dan Dia ingin memimpin Anda di jalan yang benar. —CPH

Kita membutuhkan panduan Allah dari atas;
Dan ketika kita mempercayai petunjuk-Nya,
Dia akan memberi kita perlindungan sepenuhnya,
Tuntunan-Nya dan kasih-Nya setiap hari. —Fitzhugh

Agar tidak salah melangkah, ikutilah tuntunan Allah.

Bagikan Konten Ini
2 replies
  1. dewi
    dewi says:

    Dia ingin memimpin kita di jalan yang benar.
    Dan ketika kita mempercayai petunjuk-Nya,
    Dia akan memberi kita perlindungan sepenuhnya

Bagikan Komentar Kamu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *