Ada Saja Jalan Untuk Kasih

Senin, 26 November 2012

Ada Saja Jalan Untuk Kasih

Baca: 1 Korintus 13:4-13

Kasih tidak berkesudahan. —1 Korintus 13:8

Beberapa tahun lalu saya menonton sebuah film kartun yang menggambarkan seorang pria tua berwajah masam dan pemarah sedang berdiri di depan pintu apartemennya dengan mengenakan piyama dan jubah yang kusut. Malam itu, ia baru saja mengunci pintunya dengan empat gembok, dua kunci gerendel, dan sebuah gerendel rantai. Namun setelah itu, ia melihat ada selembar amplop putih yang diselipkan di bawah pintu. Pada amplop tersebut terdapat sebuah stiker besar berbentuk hati. Rupanya amplop itu berisi selembar kartu valentine. Ia telah menerima suatu tanda kasih.

Hanya kasih yang dapat mengubah hati seseorang. Penulis asal Rusia, Dostoevsky, dalam bukunya yang berjudul The Brothers Karamazov (Karamazov Bersaudara), mengisahkan cerita tentang seorang yang sinis dan keras kepala bernama Ivan dan penolakannya terhadap kasih Allah. Ivan mempunya adik laki-laki bernama Alyosha, seorang yang beriman teguh dan yang tidak dapat memahami penolakan kakaknya tersebut. Suatu ketika, Alyosha mendekati Ivan dan menciumnya. Tindakan kasih yang sederhana ini melembutkan hati Ivan.

Mungkin Anda punya seorang teman yang menolak kasih Allah. Tunjukkan kasih Allah kepadanya, sama seperti Allah menunjukkan kasih-Nya kepada kita ketika Dia membawa keselamatan ke dalam dunia ini melalui Yesus. Curahkan kepada sesama Anda suatu jenis kasih seperti yang disebutkan dalam 1 Korintus 13—kasih yang sabar, baik, rendah hati, dan tidak mementingkan diri sendiri.

Kasih yang murni merupakan pemberian dari Allah yang dapat senantiasa kita teruskan kepada sesama. —DHR

Ajarku mengasihi seperti Engkau mengasihi
Dan biarlah seluruh dunia menjadi tahu
Bahwa Yesus Kristus sungguh hidup di hatiku,
Kala kutunjukkan terang kemuliaan-Nya. —Brandt

Allah melimpahkan kasih-Nya ke dalam hati kita agar kita menjadi saluran kasih-Nya kepada orang lain.

Bagikan Konten Ini
2 replies
  1. Wilson
    Wilson says:

    Ada bermacam-macam kasih di dunia ini. Hanya Agape, kasih dari TUHAN, sajalah yang benar-benar murni, tulus, ikhlas dan rela berkorban.

Bagikan Komentar Kamu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *