Sejak Semula

Info

Rabu, 17 Oktober 2012

Sejak Semula

Baca: Kejadian 1

Ya Bapa, permuliakanlah Aku pada-Mu sendiri dengan kemuliaan yang Kumiliki di hadirat-Mu sebelum dunia ada. —Yohanes 17:5

Pada saat putra saya masih remaja, ia menanyakan kepada saya salah satu pertanyaan yang tidak dapat dihindari oleh para orangtua. “Ayah,” tanya Steve, “jika Allah telah ada sejak kekekalan, apa yang dilakukan-Nya sebelum Dia menciptakan alam semesta?”

Jadi apa yang terjadi dalam masa yang panjang sebelum “Allah menciptakan langit dan bumi” (Kej. 1:1)? Satu hal yang pasti, kita mengetahui bahwa “hikmat” telah ada sebelum penciptaan, dan hikmat itu berasal dari sifat Allah. Hikmat, yang tersirat dalam Amsal 8:23, mengatakan, “Sudah pada zaman purbakala aku dibentuk, pada mula pertama, sebelum bumi ada.”

Kita juga mengetahui bahwa rencana anugerah keselamatan Allah telah dirancang sebelum dunia diciptakan. Dalam 2 Timotius 1:9, kita membaca bahwa anugerah itu “telah dikaruniakan kepada kita dalam Kristus Yesus sebelum permulaan zaman.” Demikian juga, Titus 1:2 mengatakan bahwa kehidupan kekal telah dijanjikan “sebelum permulaan zaman.” Kita juga mengetahui bahwa Yesus dimuliakan dan dikasihi dalam hadirat Allah “sebelum dunia ada” (Yoh. 17:5; lih. ay.24).

Kilasan-kilasan singkat tentang Allah sebelum Dia menciptakan bumi tersebut menolong kita untuk melihat sebagian kecil dari intisari dan kebesaran Allah kita yang kekal dan luar biasa. Kita dapat menyaksikan keagungan dan kebesaran-Nya. Luar biasa, bukan? Kita menyembah Allah yang telah ada bahkan jauh sebelum permulaan zaman. —JDB

Allah atas alam semesta yang Mahabesar, kami terkagum karena
Engkau adalah Alfa dan Omega—yang Awal dan yang Akhir—
bahkan lebih dari itu. Kami berterima kasih kepada-Mu
karena kami bisa menyembah dan meninggikan Engkau.

Dunia yang diciptakan hanyalah bagian kecil dalam rentang panjang kekekalan. —Sir Thomas Browne

Facebooktwittergoogle_plusreddit

Artikel ini termasuk dalam kategori Santapan Rohani, SaTe Kamu

3 Komentar Kamu

Bagikan Komentar Kamu!