Mereka Yang Tak Lagi Berkuasa

Info

Jumat, 5 Oktober 2012

Mereka Yang Tak Lagi Berkuasa

Baca: 1 Korintus 10:1-13

Sebab itu siapa yang menyangka, bahwa ia teguh berdiri, hati-hatilah supaya ia jangan jatuh! —1 Korintus 10:12

Sebuah daftar unik berjudul The 100 Least Powerful People in the World (100 Orang yang Tak Lagi Berkuasa di Dunia) muncul dalam majalah online 24/7 Wall St. Yang terpilih diantaranya adalah para pemimpin perusahaan, tokoh olahraga, politikus, dan selebriti yang memiliki satu karakteristik yang sama—mereka dahulu pernah berkuasa. Beberapa merupakan korban dari keadaan, yang lain karena membuat keputusan bisnis yang buruk, sedangkan yang lain lagi kehilangan pengaruh mereka karena kemerosotan moral.

Dalam 1 Korintus 10, Paulus menarik suatu pelajaran yang suram dari sejarah Perjanjian Lama. Bangsa yang dipimpin Musa untuk keluar dari perbudakan di Mesir menuju Tanah Perjanjian terus menerus berpaling dari Allah yang telah membebaskan mereka (ay.1-5). Penyembahan berhala, perzinaan, dan sikap menggerutu merupakan sejumlah hal yang membuat mereka jatuh (ay.6-10). Paulus menunjukkan kejatuhan mereka sebagai contoh bagi kita, dan ia memberikan peringatan ini: “Sebab itu siapa yang menyangka, bahwa ia teguh berdiri, hati-hatilah supaya ia jangan jatuh!” (ay.12).

Setiap pengikut Yesus dapat memegang teguh janji Allah: “Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya” (ay.13). Setiap dari kita diberi kuasa untuk mempengaruhi iman sesamanya. Betapa tragisnya jika kuasa itu disia-siakan ketika kita menyerah kepada godaan yang seharusnya dapat kita tolak karena Allah telah memampukan kita untuk melakukannya. —DCM

Tuhan, ada banyak godaan untuk berbuat dosa di mana pun.
Tolong aku untuk tidak menyerah. Ajarku peka untuk melihat
jalan keluar yang Kau sediakan. Aku ingin kasihku pada-Mu menjadi
nyata dan menguatkan orang lain dalam perjalanan iman mereka.

Cara terbaik untuk menjauhi godaan adalah dengan berlari kepada Allah.

Facebooktwittergoogle_plusreddit

Artikel ini termasuk dalam kategori Santapan Rohani, SaTe Kamu

2 Komentar Kamu

  • Setiap dari kita diberi kuasa untuk mempengaruhi iman sesamanya.

    godaan seharusnya dapat kita tolak….. Allah telah memampukan kita untuk melakukannya/menolak godaan

  • Quote==Setiap dari kita diberi kuasa untuk mempengaruhi iman sesamanya.===Unquote==== yeah……kuasa yg buruk atau yg baek,,,,,,,jadi panutan ato jd batu sandungan.
    hr nidiceritain klo ayah dari keluarga teman sepelayanan di greja tyta satu satunya yg berbeda keyakinan dalam rumah nya karena belau kepahitan dhn sodara2x nya dan akhirnay memtutuskan tuk pindah keyakinan yg sama dengan saudaranya yg laen yg hidupnya justru lebih jadi teladan.semoga qta gak jadi batu sandungan buat sodara seiman qta sendiri dgn idup dalam Firman NYA

Bagikan Komentar Kamu!