Tersedia Sekarang!

Minggu, 23 September 2012

Tersedia Sekarang!

Baca: Mazmur 119:89-96

Untuk selama-lamanya aku tidak melupakan titah-titah-Mu, sebab dengan itu Engkau menghidupkan aku. —Mazmur 119:93

Naskah Laut Mati, yang ditemukan pada akhir 1940-an, berisi salinan Alkitab Ibrani tertua (Perjanjian Lama) yang pernah ditemukan. Selama puluhan tahun, naskah-naskah tersebut telah dijaga kelestariannya dengan ketat dan penggunaannya sering dibatasi untuk sekelompok kecil ahli saja. Dalam upaya untuk melestarikan gulungan kuno tersebut sekaligus memperluas kesempatan orang untuk menggunakannya, Israel Antiquities Authority (badan yang mengatur penggalian, penelitian dan pelestarian benda purbakala di Israel) bekerja sama dengan Google untuk menyediakan gambar-gambar berketajaman tinggi dari gulungan-gulungan yang berusia 2.000 tahun tersebut sehingga setiap orang dapat membacanya melalui dunia maya.

Ini kabar baik bagi para ahli dan siapa saja yang ingin tahu. Hal ini juga mengingatkan kita akan harta bernilai yang sekarang kita miliki dalam Alkitab itu sendiri. Di sepanjang Mazmur 119, penulis merayakan hikmat firman Allah yang bersifat kekal dan sanggup mengubahkan hidup. Sebagai inti bacaan Alkitab hari ini, penulis menyerukan, “Untuk selama-lamanya aku tidak melupakan titah-titah-Mu, sebab dengan itu Engkau menghidupkan aku” (ay.93).

Mungkin banyak dari kita sudah lama mempunyai Alkitab. Namun berapa banyak waktu yang kita gunakan untuk membaca dan mempelajarinya? Seberapa dalam kita merenungkan arti dari bagian-bagian Alkitab yang sudah sering kita baca?

Maukah Anda menjadikan pembacaan Alkitab sebagai prioritas Anda sehari-hari? Mintalah Allah untuk memandu, mengajar, dan menguatkan Anda melalui firman-Nya yang tertulis. Kitab yang menakjubkan ini sekarang tersedia dan dapat dibaca oleh siapa saja. —DCM

Tuhan, terima kasih untuk Alkitab, firman-Mu kepada kami.
Beri kami hikmat saat kami membaca dan mempelajarinya.
Buatlah kami peka pada suara-Mu
dan beri kami tekad untuk menaatinya. Amin.

Allah berbicara melalui firman-Nya—sediakanlah waktu untuk mendengarkan-Nya.

Bagikan Konten Ini
1 reply

Bagikan Komentar Kamu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *