Sampai Ke Ujung Bumi

Kamis, 27 September 2012

Sampai Ke Ujung Bumi

Baca: Kisah Para Rasul 1:1-8

Kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi. —Kisah Para Rasul 1:8

Hari itu hari pertama kelas saya di Institut Alkitab Moskow, tempat saya mengajar para pendeta asal Rusia. Saya membukanya dengan meminta setiap mahasiswa untuk menyebutkan nama mereka dan di mana mereka melayani. Namun seorang mahasiswa mengejutkan saya ketika dengan berani ia mengatakan, “Dari semua pendeta, sayalah yang paling setia pada Amanat Agung!” Saya terkejut sesaat, sampai ia sambil tersenyum melanjutkan, “Amanat Agung memerintahkan kita untuk memberitakan Injil sampai ke ujung bumi. Saya menggembalakan jemaat di sebelah utara dari wilayah Lingkar Arktik, di sebuah desa yang dijuluki ‘Ujung Bumi’!” Semua orang tertawa dan kami pun melanjutkan sesi pelajarannya.

Kata-kata pendeta yang melayani di Semenanjung Yamal tersebut (yang berarti “ujung bumi”) mengandung arti penting. Dalam pesan terakhir Yesus kepada murid-murid-Nya, Dia berkata, “Kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi” (Kis. 1:8). Setiap penjuru dunia ini, seberapa pun terpencilnya, harus dijangkau oleh berita salib Kristus. Sang Juruselamat menyerahkan nyawa-Nya bagi dunia—yang berarti orang-orang yang berada di sekitar kita maupun yang jauh dari kita.

Setiap dari kita memiliki kesempatan untuk membawa berita Injil kepada orang-orang yang ada di “ujung bumi” dari lingkungan kita. Di mana pun Anda berada, Anda dapat memberitakan tentang kasih Kristus kepada seseorang. Kepada siapa Anda akan memberitakannya hari ini? —WEC

Orang takkan percaya kepada Yesus
Jika Injil belum mereka dengar,
Jadi kita harus mewartakan beritanya
Kepada dunia—jauh maupun dekat. —Sper

Kita bisa menjadi saksi bagi Kristus di mana saja kita berada.

Bagikan Konten Ini
5 replies
  1. Wilson
    Wilson says:

    Amin.
    Hari-hari ini Roh Tuhan sedang bergerak dengan kuat di Asia khususnya di bangsa Indonesia. Mari jadilah saksi Kristus yang efektif dimanapun kita ditempatkan.

    God with us.

Bagikan Komentar Kamu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *