Baik & Banyak

Info

Rabu, 12 September 2012

Baik & Banyak

Baca: Mazmur 16

Engkaulah Tuhanku, tidak ada yang baik bagiku selain Engkau! —Mazmur 16:2

Saya harus mengakui bahwa saya suka makanan manis. Dari semua permen yang saya suka, permen bermerek Good & Plenty (Baik & Banyak) berada di dekat peringkat teratas dari daftar kesukaan saya. Hidup terasa indah ketika saya memiliki segenggam permen bersalut gula yang lezat tersebut!

Ada banyak hal yang baik dalam hidup ini. Namun seperti menikmati permen Good & Plenty, kebaikannya dengan segera berakhir. Yang terbaik dari hal-hal yang baik pun pada akhirnya dapat menyisakan perasaan kosong dan bahkan penyesalan diri. Jadi ketika pemazmur menyatakan, “Aku berkata kepada Tuhan: ‘Engkaulah Tuhanku, tidak ada yang baik bagiku selain Engkau!’” (Mzm. 16:2), saya pun tergugah. Kita semua tahu bahwa Allah itu baik. Namun kapan terakhir kalinya kita menerima Dia sebagai yang paling baik dalam hidup kita?

Pemazmur menjelaskan betapa baiknya Allah itu sesungguhnya: Dialah penjaga kita (ay.1), pemberi kebaikan yang sempurna (ay.2), penasehat dan pengajar kita (ay.7), dan Pribadi yang memberitahukan “jalan kehidupan” dan memenuhi kita dengan sukacita di hadapan-Nya (ay.11). Itu baru namanya baik!

Sayangnya, terlalu sering kita membiarkan “hal-hal baik” yang bersifat sementara mengalahkan penerimaan kita akan kebaikan yang kekal dari Allah dalam hidup kita. Percayalah, kefanaan dari hal-hal baik yang bersifat sementara itu pasti akan mengecewakan kita akhirnya. Hanya Allah yang benar-benar baik! Dan Dia lebih baik daripada apa pun yang kita perlukan. —JMS

Mari rasakan kebaikan Tuhan
Dan kecaplah segala yang telah Dia lakukan;
Mendekatlah dan berilah pujian kepada-Nya—
Hanya Dia yang kudus, berkuasa dan setia. —Sper

Hanya Allah yang baik. Jangan mau selain dari itu.

Facebooktwittergoogle_plusreddit

Artikel ini termasuk dalam kategori Santapan Rohani, SaTe Kamu

4 Komentar Kamu

Bagikan Komentar Kamu!