Sharing: Bagaimana Kemurah-Hatian Allah Atasmu Menjadikanmu Seorang yang Murah Hati?

Info

Pernahkah kamu merasakan bahwa Allah begitu murah hati dalam hidupmu? Mulai dari saat-saat kamu bangun di pagi hari, Tuhan masih memberikanmu kesempatan untuk hidup di hari yang baru, kamu masih dapat bernafas, menghirup udara pagi dengan cuma-cuma, dan melihat ke sekelilingmu.

Setiap dari kita pasti memiliki pengalaman yang unik di mana kita benar-benar merasakan betapa murah hatinya Allah kepada kita. Bagaimana denganmu? Adakah saat-saat di mana kamu merasakan kemurah-hatian Allah atasmu?

Lalu, tidak berhenti sampai merasakan kemurah-hatian Allah, kita pun harus bermurah hati kepada sesama kita. Lukas 6:36 berkata, “Hendaklah kamu murah hati, sama seperti Bapamu adalah murah hati.” Kita dapat menjadi seorang yang murah hati karena Allah telah terlebih dahulu bermurah hati kepada kita, yang sangat jelas terlihat dengan pengorbanan Yesus di atas kayu salib untuk menebus dosa-dosa kita.

Bagaimana kemurah-hatian Allah atasmu menjadikanmu seorang yang murah hati? Tindakan murah hati apa yang akan kamu lakukan dalam minggu ini? Mari bagikan kesaksianmu dengan mengisi kolom komentar di bawah ini. Ingatlah bahwa kesaksianmu ini bisa menjadi berkat bagi para sobat muda lainnya. 😀

Facebooktwittergoogle_plusreddit

Artikel ini termasuk dalam kategori Artikel, Opini

10 Komentar Kamu

  • bersyukur dalam segala hal tidk hrus, setelah menerima berkat Tuhan, tetapi setiap ada kesempatan kita harus bersyukur apapun keaadaan kita, kondisi kita dan masalah kita.
    Karena segala sesuatu ada manfaatnya dan berkat TUhan itu harus kita syukuri ! Puji Tuhan, Haleluya.

  • Hari minggu kemarin ada persembahan tambahan untuk beberapa jemaat gereja yang rumahnya terbakar. Uang yang ada di dompet tinggal 1 lembar sepuluh ribu, 2 lembar dua ribu, dan beberapa uang logam. Maklum belum gajian. Untuk pulang butuh 5500. Tadinya sempat ragu-ragu waktu mau kasi. Tapi kasihan yang rumahnya terbakar. Akhirnya kuputuskan untuk kasi meskipun hanya sepuluh ribu. Pulang dari gereja langsung naik mikrolet ke halte busway. Di dalamnya ada ibu yang mau naik busway juga tapi ga tau jalan. Akhirnya turun angkot kutunjukin jalannya sekalian bareng2 ke halte busway. Uang di dompet tinggal 2000+recehan. Sampai di depan loket sudah siap2 hitung recehan supaya bisa beli tiket. Tiba-tiba ibu itu langsung beli 2 tiket & satunya lagi dikasi ke aku. Kadang-kadang kita sulit untuk murah hati tapi bersyukur Allah kita adalah Allah yang sangat murah hati. Praise the Lord for His kindness.

  • Waktu saya dalam perjalanan pulang naik Bis dari Kota Malang menuju Blitar. Saya sempat ragu bagaimana jika nanti tidak kebagian tempat duduk, karena saat itu kondisi saya sedang sangat capek sepulang kuliah. Akhirnya Bis datang dan penumpang berebut naik untuk mencari tempat duduk, beruntung saya dapat tempat duduk. Tapi tidak lama kemudian ada ibu dan anaknya yang naik, kelihatannya anaknya sedang sakit karena penunmpang penuh sesak mereka terpaksa harus berdiri, karena kasihan saya berikan tempat duduk saya untuk anak yang sakit itu, dan saya berdiri (meski saya sendiri saat itu sedang dalam kondisi letih sekali). Tapi sangat ajaib, setelah saya berdiri saya merasakan sukacita sekali karena kejadian itu, bahkan perjalanan dari Malang ke Blitar saya harus berdiri namun saya sama sekali tidak merasa capek malah saya merasa rasa Capek saya tadi hilang.

    Wah saya merasa Tuhan itu benar benar ajaib, dari sini saya mendapat pelajaran bahwa Tuhan mengiinkan kita mengalami hal yang mungkin terlihat membuat letih dan capek, tapi dibalik itu dia memberi kekuatan kepada kita untuk menjalaninya bahkan kita bisa menjalaninya dengan sukacita.

  • Shallom saudara/i dalam kasih Kristus….Sharing saya adalah tentang kebaikan % kemurahan Tuhan dalam hidup saya…saya harap melalui sharing ini kita sama-sama diberkati.:)…Sebagai orang yang percaya kita harus saling sama-sama mengasihi & menjaga sepertimana Tuhan mengasihi & menjaga kita semua.Amen!Apa yang ingin saya kongsikan di sini adalah di mana Tuhan selalu ada buat saya saat saya memerlukan pertolonganNya.Damai & sukacita sentiasa ada bagi saya saat saya dalam kesesakan & kesulitan.Puji Tuhan atas kebesaran-Nya. Sering juga saya jatuh dalam dosa & mengecewakan Dia tapi Tuhan x pernah berpaling & tanganNya sentiasa terhulur bagi saya.Hanya percaya kepada-Nya membuatkan x ada yang mustahil bagi Dia.Saat ini saya merasa semakin jauh & kosong tapi saya percaya segala sesuatu ada waktunya di mana kita harus merasa semuanya & tetap setia kepadaNya agar kita bisa kuat untuk hari.Dan di sini jaga saya ingin mengongsikan satu ayat yang memberkati saya & harapNya kita diberkati bersama.-Maz 119:11 Dalam hatiku aku memegang janji-Mu, supaya aku jangan berdosa terhadap Engkau.Tuhan Memberkati.

  • Rencana Tuhan tuh indah ya, sebuah proses yang DIA berikan emang kadang bikin kita bingung dan gak tau lagi harus berbuat apa, kadang kita berontak terhadap rencanaNya, tapi coba kita mengingat kasihNya yang luar biasa atas hidup kita yang bisa bikin kita nangis, bikin kita tertawa, bikin kita happy, sayang deh rasanya kalau meragukan KasihNya, DIA selalu ajariku untuk bersyukur, Dia selalu ajariku untuk hidup lebih baik,dan Dia selalu ajariku untuk selalu berharap PadaNya, terimakasih ya Tuhan, berkatmu sungguh luar biasa dalam hidupku, keluargaku, dan aku percaya untuk masa depanku Kau juga punya rencana yang indah, ajariku selalu untuk taat perintahMu dan selalu bersyukur atas apa yang Kau berikan untukku, You are so beautiful….

    YESUSKU DASYAT
    #BANGGA MEMILIKIMU

  • Tidak ada alasan untuk tidak membalas kemurah-hatian Tuhan disetiap detik dalam hidup, oleh karena itu diharapkan agar kita meresponnya disetiap detik, dalam tindakan positif apapun yang merefleksikan kasih Tuhan, terhadap sesama manusia.

  • Pada hari minggu lalu saya tidak ada niat untuk gereja Dan saya hannya ingin ke kampus untuk mengikuti onsite…sebelum saya berangkat pastinya saya berdoa…di dalam perjalanan tempat ya didepan polda metro jaya saya tidak fokus mengendarai motor Dan tiba2 Mobil sedan melitas Dan keadaan motor lagi kencang Dan saya mengerem tapi setang motor agak kbanting Dan saya hampir tabrakan dengan sedan tersebut Dan yang saya rasakan terasa badan Dan motor saya sperti di topang kanan kiri (doa besar kuasannya) Dan pada saat pulang onsite entah kenapa kecapeaan Dan kemalasan saya berubah Dan malah membawa saya ke gereja.disana saya mendapat pencerahan dalam setiap masalah saya *memang betul yah Ron kudus menuntun kita Dan bukan kita yang memilih Tuhan Yesus tapi Tuhan yang memilih kita
    Terimakasih Tuhan Yesus

  • Contoh nyata kemurahhatian TUHAN atas hidup saya adalah ketika saya masih diberikan kesempatan untuk melayani, memuji serta memuliakan-NYA denganlebih lagi di dunia ini. Saya dilahirkan di dalam keluarga yang bukan Kristen, namun oleh karena “mukjizat” serta kasih-NYA yang begitu besar sehingga saya kini bisa menjadi orang percaya dan diperkenankan untuk memuji serta memuliakan-NYA (Jika saya menceritakan kisah hidup saya, akan panjang nantinya…. Jadi saya hanya meringkasnya dalam beberapa kata saja: “Mukjizat” serta “kasih karunia” 🙂 ).

    Kini saya diberikan kesempatan oleh TUHAN untuk melayani-NYA di gereja tempat saya bertumbuh, dan akhir-akhir ini sempat merasa tidak “bersyukur” atas pelayanan yang telah dipercayakan kepada saya itu. Kini, seiring berjalannya waktu, saya menyadari “kebebalan” saya dan saya akhirnya disadarkan kembali tentang esensi pelayanan itu sendiri.

    Bersyukur karena TUHAN masih menyertai saya dan menyadarkan saya akan “kebebalan” saya itu… DIA berjanji untuk menolong saya dan tidak akan membiarkan saya berjalan seorang diri lagi melalui setiap pengalaman-pengalaman “luar biasa” bersama TUHAN baru-baru ini. Thanks so much, GOD… 😀

    Tindakan murah hati yang akan saya coba lakukan di Minggu ini adalah dengan memberikan senyuman kepada orang-orang di sekitar saya — terlihat simple, namun dapat memberikan “dampak” yang cukup berasa bagi orang lain. Saya akan coba untuk belajar melakukannya kembali di Minggu ini. 🙂

  • dulu saya orang yang agak pelit dan hanya memberi kalau diberi…
    tapi setelah saya makin bertumbuh mengenal Allah, saya jadi murah hati karena meneladani Nya…
    walau kadang sulit,tapi saya slalu mohon kekuatan dari Tuhan dan Ia pasti menolongku…
    ^_^.bangga punya Allah yang peduli

  • dulu saya slalu mikir kalo saya bisa masuk surga lewat perbuatan baik saya,skalipun sudah berulangkali mendengar kotbah ttg kslamatan.tp pd akhirnya,Bapa sendiri yg mengingatkan saya,membawa saya pulang,dan tidak membuat saya tersesat dgn pemikiran bgtu,
    saya diajar untuk percaya akan kslamatan dan tdk memikirkan lagi harapan pbuatan saya membawa saya ke surga,…dulu saya blum pcaya,pdhal Kristen.skrg saya mau blajar pcya…KiraNya saudara2 mendoakan saya….

    Yesus jg yg melembutkan hati saya,shingga amarah saya bkurang karna adik saya tdk sperti yg saya hrpkan…Yesus mengajar saya lembut dan hasilnya sungguh luar biasa,adik saya pun lebih dekat dgn saya skrg,lebih kompak dan bisa bcanda2an..PUJI TUHAN skali;))))

Bagikan Komentar Kamu!