Penarikan Kembali

Selasa, 31 Juli 2012

Penarikan Kembali

Baca: Kisah Para Rasul 3:13-21

Sadarlah dan bertobatlah, supaya dosamu dihapuskan. —Kisah Para Rasul 3:19

Di tahun 2010, sejumlah pabrik mobil menarik kembali 20 juta mobil di Amerika Serikat dengan alasan adanya beragam kecacatan. Betapa mencengangkannya membayangkan ada banyak mobil cacat berseliweran di jalanan. Namun yang lebih mengusik adalah sikap apatis dari sejumlah pemilik mobil. Contohnya, direktur pelaksana dari Center of Auto Safety (Pusat Pengawasan Keamanan Kendaraan) memberi para pemilik mobil peringatan, “Ada kesempatan untuk perbaikan mobil gratis. Bereskan segera. Ini mungkin bisa menyelamatkan jiwa Anda.” Meski nyawa menjadi taruhannya, 30 persen pemilik mobil tak pernah menanggapinya.

Demikian juga, banyak orang mengabaikan “pemberitahuan penarikan kembali” dari Allah bagi manusia. Tidak seperti cacat yang ditemukan pada mobil, cacat moral pada umat manusia bukanlah kesalahan Sang Pencipta. Dia menjadikan segala sesuatunya “amat baik” (Kej. 1:31), tetapi dosa manusia merusaknya. Allah menawarkan kepada kita, “Bertobatlah, supaya dosamu dihapuskan” (Kis. 3:19).

Allah menawarkan tidak hanya perbaikan gratis bagi hati manusia tetapi penggantian yang menyeluruh (Yeh. 36:26; 2 Kor. 5:17). Walaupun tawaran itu bersifat cuma-cuma (Ef. 2:8-9), tetapi Allah membayarnya dengan nyawa Yesus Kristus, Anak-Nya yang tunggal. “[Yesus] sendiri telah memikul dosa kita di dalam tubuh-Nya di kayu salib, supaya kita, yang telah mati terhadap dosa, hidup untuk kebenaran. Oleh bilur-bilur-Nya kamu telah sembuh” (1 Ptr. 2:24).

Jangan abaikan panggilan Tuhan. Kesembuhan cuma-cuma dan permanen yang ditawarkan Allah bagi kecacatan rohani Anda akan menyelamatkan hidup Anda! —CPH

Hati manusia ternoda oleh dosa,
Dari sejak jatuhnya Adam demikianlah;
Tetapi Allah dalam Kristus dapat mengubah—
Melalui iman dalam Dia kita diperbarui. —Fitzhugh

Untuk suatu awal yang baru, mintalah hati yang baru kepada Allah.

Facebooktwitterreddit

2 replies
  1. Inggit Okta Dwi Jayanti
    Inggit Okta Dwi Jayanti says:

    Benar2 memiliki hati yang baru.. berusaha dengan sungguh hidup didalam Kristus… meninggal kehidupan yang lama terutama hidup didalam dosa… karena peringatan yang Tuhnn berikan untuk keselamatan kita… Allah tetap memberikan kita kesempatan,….. tidak ada kata terlambat untu perubahan….

  2. Elan frangki
    Elan frangki says:

    Pembrian Allah Anugrah yg Gratiss,,tapi menjadi pertanyaanya apakah kita dapat meresponi Anugrah Allah dgan baik dalam hidup kita,,? Kapan Allah nyatakn AnugrahNya,Masih ada kah kesempatan bagi setiap kita yg sunguh2 mau mencari Allah,,!! Ini saatnya,,Prinsip,Komitment,dan Penyerahan diri sepenuhnya..!!

Bagikan Komentar Kamu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *