Menuju Surga

Jumat, 8 Juni 2012

Menuju Surga

Baca: Roma 3:21-28

Percayalah kepada Tuhan Yesus Kristus dan engkau akan selamat. —Kisah Para Rasul 16:31

Ketika melayani para murid kelas tiga dan empat pada Sekolah Alkitab Liburan di gereja kami, saya memutuskan untuk memberikan sebuah hadiah kepada seluruh dari 25 anak di hari terakhir. Hanya saja, saya memberi tahu mereka bahwa untuk mendapat hadiah tersebut, setiap anak harus mengatakan kepada saya bagaimana caranya seseorang dapat masuk surga.

Sungguh menarik ketika mendengar apa yang disampaikan anak-anak berusia 9 dan 10 tahun itu. Banyak dari mereka dengan jelas mengatakan bahwa keselamatan adalah melalui iman di dalam Yesus Kristus, tetapi beberapa masih belum cukup siap menjelaskan tentang Injil. “Dengan bersikap baik dan rajin pergi ke Sekolah Minggu,” kata seorang anak. Yang lain dengan ragu bertanya, “Cukup berdoa kepada Allah?” Yang lain: “Dengan bersikap baik kepada teman-teman dan taat pada ayah dan ibu.”

Dengan perlahan, saya berusaha mengarahkan pikiran setiap anak kepada inti dari keselamatan, yakni iman di dalam Yesus yang mati untuk menebus dosa kita dan yang bangkit kembali. Ketika melakukannya, saya membayangkan bahwa anak-anak ini mewakili begitu banyak orang di dunia kita yang belum memahami Injil.

Bagaimana dengan Anda? Apakah pemikiran Anda mengenai keselamatan didasarkan pada kebenaran Alkitab? Pikirkan arti penting dari apa yang Yesus perbuat untuk Anda. “Percayalah kepada Tuhan Yesus Kristus” (Kis. 16:31). Yang Anda dapatkan jauh lebih berarti daripada sekadar sebuah hadiah cuma-cuma yang menarik. —JDB

Soal Iman
Yesus membayar hukuman atas dosa Anda melalui kematian-Nya.
Ketika Anda mengakui bahwa Anda adalah seorang pendosa dan
mempercayakan iman Anda hanya di dalam Dia untuk pengampunan,
Anda akan diperdamaikan dengan Allah.

Percaya bahwa Kristus telah mati—itu fakta sejarah; percaya Kristus telah mati bagiku—itulah keselamatan.

Bagikan Konten Ini
2 replies
  1. suhartowo
    suhartowo says:

    Iman kepada Yesus itulah bukti nyata dari renungan hari ini untuk kita dan keluarga kita diselamatkan bukan dengan kebaikan kita.

  2. Otniel
    Otniel says:

    Orang yang sanggup beriman kepada Yesus adalah hanya orang yang telah meresponi anugerah keselamatan yang telah disediakan oleh Bapa kepada semua orang yang mau menerima dan mengakui Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamat!
    tanpa iman kepda Yesus, tidak seorangpun yang dapat masuk dalam kerajaan surga!!!
    Jesus Only..

Bagikan Komentar Kamu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *