Hilang Dan Ditemukan

Info

Jumat, 15 Juni 2012

Hilang Dan Ditemukan

Baca: Lukas 15:4-10

Bersukacitalah bersama-sama dengan aku, sebab dirhamku yang hilang itu telah kutemukan. —Lukas 15:9

Baru-baru ini, saya kehilangan kartu kredit saya. Saya mencarinya dengan panik karena kehilangan kartu kredit bukan hal yang remeh. Pembayaran otomatis dan belanja harian akan terhalang sampai kartunya diganti. Belum lagi kemungkinan ada orang yang menemukannya dan menagih transaksinya ke rekening kami. Alangkah leganya ketika istri saya menemukannya di atas lantai di bawah meja komputer.

Dalam Lukas 15:8-10, Kristus bercerita tentang sesuatu yang hilang—sekeping dirham yang berharga, yang nilainya sama dengan upah pekerja sehari. Perempuan yang kehilangan koin tersebut begitu cemas, sehingga ia menyalakan pelita, menyapu rumah, dan mencarinya dengan cermat sampai ia menemukannya. Lalu ia mengatakan kepada teman-temannya “Bersukacitalah bersama-sama dengan aku, sebab dirhamku yang hilang itu telah kutemukan!” (ay.9). Kemudian Yesus memberitahu inti ceritanya: “Demikian juga, akan ada sukacita pada malaikat-malaikat Allah karena satu orang berdosa yang bertobat” (ay.10).

Manusia amatlah berharga di mata Allah. Orang-orang yang tidak mengenal Dia sedang terhilang dalam dosa-dosa mereka. Kristus telah membayar harga yang terbesar dengan mati di atas kayu salib untuk menebus mereka. Apakah ada orang-orang terhilang yang Anda kenal? Mintalah supaya Tuhan memberi Anda kesempatan untuk membagikan kabar baik dengan mereka sehingga mereka dapat bertobat dari dosa dan ditemukan kembali oleh Allah kita yang Maha Baik. —HDF

Tuhan telah datang untuk mencari dan menyelamatkan
Dunia yang terhilang dalam dosa;
Dan setiap orang yang datang kepada-Nya
Hatinya akan dipulihkan dan diubahkan. —Sper

Supaya bisa ditemukan, Anda harus mengakui bahwa Anda telah terhilang.

Facebooktwittergoogle_plusreddit

Artikel ini termasuk dalam kategori Santapan Rohani, SaTe Kamu

5 Komentar Kamu

Bagikan Komentar Kamu!