Dengan Segala Cara

Senin, 25 Juni 2012

Dengan Segala Cara

Baca: Yohanes 6:42-51

Tidak ada seorangpun yang dapat datang kepada-Ku, jikalau ia tidak ditarik oleh Bapa yang mengutus Aku. —Yohanes 6:44

James didiagnosa menderita penyakit jantung, dan istrinya, Becky, tidak lagi sanggup merawat suaminya maupun dirinya sendiri dengan baik. Mereka lalu mencari panti wreda. Salah satu pertanyaan awal yang diajukan Becky kepada setiap panti wreda adalah, “Apakah di sini disediakan makanan yang dihaluskan?” Hal ini ditanyakannya mengingat James punya kesulitan menelan dan harus menyantap makanan yang sudah dihaluskan. Setelah mencari di beberapa tempat, akhirnya ia menemukan panti wreda Kristen yang menyediakan fasilitas itu.

Meski mereka bukan orang percaya dan bahkan telah sering berdebat dengan tetangga mereka yang Kristen tentang Yesus, James dan Becky memilih panti wreda Kristen tersebut karena tersedianya makanan yang dihaluskan. Mereka mulai menghadiri ibadah yang diadakan di tempat tersebut, mendengar pemberitaan Injil, dan merasa sangat diperhatikan oleh para pekerja di sana. Suatu hari James menyerahkan hidupnya kepada Kristus. Ia percaya bahwa Allah telah menariknya (Yoh. 6:44), dan Dia menggunakan makanan yang dihaluskan untuk membawa mereka ke panti wreda Kristen itu di mana mereka menerima perhatian yang penuh kasih dari umat Allah dan mendengar tentang pengampunan dari Kristus.

Kelahiran baru adalah karya Allah. Dengan kasih Dia menarik orang-orang untuk datang kepada-Nya. Dia menggunakan situasi, firman- Nya, orang, bahkan makanan yang dihaluskan, untuk menjamah hati seseorang. Kiranya Anda dikuatkan dalam kesaksian Anda bagi-Nya. Dia akan memakai perkataan dan perbuatan Anda dalam pencarian- Nya atas jiwa-jiwa yang membutuhkan Kristus. —AMC

Tak selalu banyaknya kata-kata
Atau fasihnya ucapan manusia
Yang membuka lebar hati pendosa
Untuk menerima kabar Injil. —Rotz

Kasih adalah magnet yang menyatukan orang percaya dan menarik yang belum percaya kepada Kristus.

Facebooktwitterreddit

5 replies
  1. Amy
    Amy says:

    kiranya Nama-Mu di permuliakan melalui pribadi hamba-Mu ini supaya saya menjadi saksi kristus di mana pun saya berada. Di dalam nama Yesus, saya berdoa, amen!

  2. Sinaga
    Sinaga says:

    Cara Allah mengubahkan hati manusia sangat misterius. Taka ada satupun manusia yang bisa mengubah hati manusia lain untuk menerima Allah. HAnya Allah yang bisa mengubahkan hati. Jika manusia tidak terlihat mampu mengubahkan hati ituhanya sebagai media yang digunakan oleh Allah untuk menunjukkan kuasaNya.

    Allah bahkan menggunakan kehancuran untuk mengubahkan hati manusia. Tetapi tidak hanya manusia berdosa saja yang mengalamai demikian. Orang yang sudah percaya pun bisa saja diuji oleh Tuhan imannya. Seperti Ayub, Allah mengizinkan berbagai bencana datang kepadanya tetapi Ayub tetap setia. Hal inilah yang sangat misterius.

    Biarlah Allah tetap bekerja didalam kehidupan kita. Janganlah kita meninggikan hati atas apa yang kita perbuat dldam hidup ini. Karena hanya anugerahNya lah yang menaungi hidup kita.

    Amin.. 🙂

  3. emily imani zoe
    emily imani zoe says:

    TUHAN bkerja dgn caraNya,bkerja dgn kasihNYa yg ajaib,AnugrahNYa mnyelamatkan stiap qt.qt hanyalah alat d tanganNya dpakaiNya utk pekerjaanNYa yg Mulia.engkau d sy dpilihNya sunnguh Anugrah Istimewa..utk mbagikan kasih d AnugrahNYa sperti yg tlah qt terima..mjd alat d tangan Tuan sang empuNya ladang sangatlah luarbiasa.KUasaNYa mnyertai qt utk mmenuhi panggilan stiap qt,stiap jiwa adlah karya kasihNya..Dia pasti buka jalan dgn caraNYa yg misterius ,jalan yg tak terselami ,utk mmakai stiap qt yg dpilihNya dan ingin dipakaiNya Dia jg pasti buka jalan utk berjuta jiwa yg mbutuhkan KASIHNYA.Solideo GLoria.

Bagikan Komentar Kamu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *