Burung Merak

Selasa, 12 Juni 2012

Burung Merak

Baca: 2 Korintus 12:7-10

Sebab justru dalam kelemahanlah kuasa-Ku menjadi sempurna. —2 Korintus 12:9

Merak jantan adalah sejenis burung yang berpenampilan mengkilap dengan bulu berwarna hijau-biru dan ekor memanjang yang ujungnya berhiaskan “mata” bernuansa emas, merah, dan biru. Merak jantan adalah burung yang luar biasa indahnya, tetapi bentuk kakinya tak seelok bulunya!

Sejujurnya, kebanyakan dari kita memiliki semacam keterbatasan fisik. Hal itu mungkin sesuatu yang kita miliki sejak lahir atau sesuatu yang baru saja kita peroleh. Paulus menggambarkan kelemahannya sebagai “duri dalam daging” yang membuatnya rendah hati (2 Kor. 12:7-9). Ia tiga kali meminta Tuhan untuk mengenyahkan kelemahannya, karena mungkin ia berpikir bahwa dengan demikian, ia akan dapat melayani Allah lebih baik. Namun Tuhan meyakinkannya, “Cukuplah kasih karunia-Ku bagimu, sebab justru dalam kelemahanlah kuasa-Ku menjadi sempurna.” Paulus menjawab, “Sebab itu terlebih suka aku bermegah atas kelemahanku, supaya kuasa Kristus turun menaungi aku.”

Salah satu ironi dari iman adalah bahwa Allah sering memilih kita untuk menyelesaikan tugas-tugas-Nya yang terpenting meski kita tidak sempurna, dan bukan karena kita cakap berbicara, layak tampil, atau cocok untuk mengerjakan tugas tersebut. Misionaris Hudson Taylor berkata, “Allah sedang mencari seseorang yang cukup lemah untuk dipakai, dan ia menemukan [Anda dan saya]!” Ketika kita menerima kekuatan kita di dalam Dia, Dia dapat memakai kita dengan cara-cara yang tidak terbayangkan oleh kita (ay.9). —DHR

Tuhan, aku memiliki banyak kelemahan. Tolong tunjukkan kuasa-Mu
melalui diriku dengan memakai aku sebagaimana yang
Kau kehendaki. Biarlah orang lain melihat Engkau bekerja
di dalam diriku dan memuji nama-Mu. Amin.

Kekuatan Allah terlihat sangat nyata dalam kelemahan kita.

Bagikan Konten Ini
17 replies
  1. Daniel
    Daniel says:

    luar biasa, momentny pas bgt buat sy
    sangat menginspirasi saya bahwa dlm kelemahan qta,Tuhanlah yg bekerja d sana…nice share..
    Gbu…

  2. sri harjutri
    sri harjutri says:

    Puji Tuhan, aku bersyukur karena aku diberi kelemahan, karena itu membuatku rendah hati dan semakin memuliakan Tuhan. Trimakasih Tuhan.

  3. lenny
    lenny says:

    makasih Bapa untuk kelemahanku dan problem hidupku, biarlah aku slalu bergantung padaMu setiap hari.JLU

  4. andri
    andri says:

    “Allah sedang mencari seseorang yang cukup lemah untuk dipakai, dan ia menemukan [Anda dan saya]!”

    pilihannya adalah YA atau TIDAK bersedia.

  5. rudolofsponto
    rudolofsponto says:

    terkadang memang saya, agak lemah dalam pergumulan hidup ini, tapi ku slalu percaya Mujizat Tuhan itu terjadi dalam setiap kelemahanku.

  6. theonatumnea
    theonatumnea says:

    Amin , Roh Kudus sementara bekerja membentuk kita dalam keberadaan kita termasuk dalam kelemahanpun, Allah panggil , bentuk & sempurnakan kita dalam kuasaNya untuk melayani, waspadalah supaya jangan sombong , jangan tinggi hati, tetapi melayani dengan selalu koreksi diri dan mawas diri serta tujuan menetapkan bahwa tujuan pelayanan untuk hormat bagi nama Tuhan dan demi hormat bagi nama Tuhan itu berlaku jika orang lain diberkati dan jiwa baru datang kepada Tuhan Yesus untuk diselamatkan amen

  7. theonatumnea
    theonatumnea says:

    Banyak orang melihat simbol buluh burung merak yg dipakai melambangkan kesombongan, tetapi marilah kita melihatnya sebagai simbol keindahan ciptaan Allah untuk dinikmati pemandangan keindahannya & dihayati manusia.

    Karena itu, penampilan kita jangan mernyerupai simbol burung merak, tapi keindahan nya murni muncul dalam hati & diri kita untuk dinikmati ppemandangan dan dihayati keindahan, semuanya untuk hormat bagi nama Tuhan Yesus amin

Bagikan Komentar Kamu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *