Bapa Kami Yang Di Surga

Info

Minggu, 17 Juni 2012

Bapa Kami Yang Di Surga

Baca: Lukas 11:1-13

Bapa, dikuduskanlah nama-Mu. —Lukas 11:2

Waktu Yesus mengajar kita berdoa, Dia memulai dengan kata “Bapa” (Luk. 11:2). Ini adalah salah satu dari banyak ayat Alkitab yang menyebut Allah sebagai Bapa. Bagi saya, menarik dan bermanfaat sekali mengetahui bahwa ketika Allah menghendaki kita untuk mengenal diri-Nya, Dia memilih untuk menekankan sifat kebapaan-Nya.

Apa yang kita ketahui tentang Allah sebagai Bapa kita? Dari doa Yesus, kita tahu bahwa Bapa kita di surga selalu terbuka dan menaruh perhatian kepada kita. Jelas juga Dia menyediakan apa yang kita butuhkan. Dia mengampuni kita dan melindungi kita dari yang jahat (ay.2-4).

Betapa indah teladan-Nya bagi para ayah yang ada di dunia ini! Memang hanya ada satu Bapa yang sempurna di seluruh alam semesta. Namun dengan demikian, Dia juga telah memberikan teladan yang baik untuk para ayah yang tidak sempurna. Dari awal masa pelayanan saya, saya mengetahui bahwa anak-anak saya tidak terkesan pada buku yang saya tulis, jabatan yang saya pegang, atau gereja yang mengundang saya. Mereka rindu saya memberi mereka waktu dan perhatian, memenuhi kebutuhan dasar mereka, mengasihi dengan sabar dan mengampuni, dan menciptakan suatu lingkungan yang aman untuk pertumbuhan mereka. Daftar tanggung jawab seorang ayah ini mungkin singkat, tetapi isinya sangat penting.

Lalu, bagaimana dengan kita yang tidak mempunyai seorang ayah yang dapat memenuhi segala kebutuhan tersebut? Jangan putus asa! Karena jika Anda telah ditebus oleh Yesus, Anda mempunyai Bapa surgawi yang sempurna. Dialah Bapa yang terbaik! —JMS

Terima kasih Allah, karena Engkau telah menjadi Bapa, Gembala,
Penjaga, dan Pembimbing kami. Kami akan selalu membutuhkan
kasih dan pemeliharaan-Mu. Kami ingin mencari Engkau dengan
segenap hati agar kami dapat mengenal-Mu lebih dalam lagi.

Lengan Bapa surgawi tak pernah lelah menggendong anak-anak-Nya.

Facebooktwittergoogle_plusreddit

Artikel ini termasuk dalam kategori Santapan Rohani, SaTe Kamu