Tanggalkan Kekhawatiran

Info

Kamis, 3 Mei 2012

Tanggalkan Kekhawatiran

Baca: Filipi 4:1-9

Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga. —Filipi 4:6

Beberapa tahun lalu, pemimpin penggalian Alkitab kami menantang kami untuk menghapal satu pasal dalam Alkitab dan mengucapkannya di hadapan kelompok. Dalam hati, saya merasa keberatan. Seluruh isi pasal dan di depan setiap orang? Menghafal bukanlah keahlian saya. Saya merasa ngeri ketika membayangkan jeda yang cukup lama sambil setiap orang menatap saya dan menantikan kata-kata apa yang akan saya ucapkan.

Beberapa hari kemudian, dengan enggan saya membolak-balik Alkitab dan mencari serangkaian ayat untuk dihafalkan. Saya merasa belum pas, sampai akhirnya saya tiba di Filipi 4.

Saya membaca dalam hati ayat ini, “Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur” (ay.6). Itulah saatnya saya mengetahui pasal mana yang akan saya hafalkan, dan bagaimana lepas dari kecemasan saya tentang tugas tersebut.

Allah tidak ingin kita khawatir tentang peristiwa-peristiwa di masa mendatang, karena kekhawatiran melumpuhkan kehidupan doa kita. Rasul Paulus mengingatkan kita bahwa daripada menjadi resah, kita seharusnya meminta pertolongan kepada Allah. Ketika kita terusmenerus berserah kepada Allah untuk mengatasi kecemasan kita, damai sejahtera Allah akan memelihara hati dan pikiran kita (ay.7).

Seseorang pernah bicara dengan nada sinis, “Mengapa berdoa jika kau bisa khawatir?” Maksudnya jelas: Kekhawatiran tidak akan mengatasi masalah kita, tetapi doa akan membuat kita bergantung kepada satu Pribadi yang dapat mengatasi segala keprihatinan kita. —JBS

Saat kau rasa tekanan menggunung,
Dan mengalami hari yang sibuk,
Ketika awan mendung sedang melintas
Saat kau mulai khawatir—berdoalah! —NN.

Mustahil khawatir ketika kita membawa doa kita di hadapan Allah.

Facebooktwittergoogle_plusreddit

Artikel ini termasuk dalam kategori Santapan Rohani, SaTe Kamu

9 Komentar Kamu

  • Firman-MU TUHAN yg slalu menguatkan aku…trma kasih TUHAN YESUS, Bersama-MU ku pasti mampu melewati kerikil2 tajam dlm hidup ini..YESUS BAIKKK…

  • Yes JESUS
    AMEN.

  • Robert Julian Saragi

    In Jesus I Trust

  • Sebab damai sejahtera hanya ada di dalam Tuhan Yesus Kristus ^^

  • Jika kekuatiran sulit dilenyapkan, setidaknya masih ada satu langkah kemenangan untuk diputuskan: Jangan biarkan ia memerintah atau mendikte hidup kita. GBU all.

  • rasa kuatir bisa membunuh seseorang, tapi rasa percaya pada Allah perlu terus ditingkatkan setiap hari. Thank you Father, I trust Jesus.

  • speechless, ini membuat saya kuat. ampuni saya Tuhan, saya sering kawatir. bantu saya agar tidak kawatir lagi, semua ku serahkan padaMu. thanks for today. for everything. firman ini meneguhkan saya.TERIMA KASIH BAPA ({})

  • kekhawatiran adalah sesuatu yang perlu sebatas itu membuat kita mempersiapkan segala sesuatu dengan baik. Pengalaman saya, itu jadi masalah ketika gara-gara itu, kita jadi stress, gak bisa tidur, gak bisa makan dan jadi sakit. Itu namanya lebay! Dan hal ini gara-gara kita mikirin hal yang gak bisa kita selesain kecuali oleh Tuhan sendiri. Jadi, give the best, lets God do the rest, that’s better!!

Bagikan Komentar Kamu!