Sebelum Anda Meminta

Info

Sabtu, 5 Mei 2012

Sebelum Anda Meminta

Baca: Matius 6:5-15

Karena Bapamu mengetahui apa yang kamu perlukan, sebelum kamu minta kepada-Nya. —Matius 6:8

Seorang rekan kerja RBC Ministries di luar negeri menceritakan kepada saya apa yang membuatnya bersukacita dalam melayani sebagai penerjemah materi-materi kami. Ia mengatakan bahwa dirinya merasa sangat diberkati karena mendapat kesempatan pertama untuk dilayani melalui pengajaran firman Allah yang terdapat dalam materi-materi tersebut. Ketika mengerjakan teks terjemahan itu, ia memperhatikan, “Selalu ada sesuatu yang tepat dengan kebutuhan yang sedang saya hadapi.” Pada saat ia membutuhkan dorongan semangat dari Tuhan, pertolongan rohani yang relevan telah tersedia baginya.

Ketika rekan saya tersebut bercerita, saya memikirkan tentang betapa setianya Allah memelihara kita melalui beragam cara. Dalam setiap peristiwa kehidupan, kita mendapati diri kita berhadapan dengan segala jenis tantangan. Akan tetapi, kita tidak sendirian menghadapinya. Seperti yang dikatakan Kristus, “Bapamu mengetahui apa yang kamu perlukan, sebelum kamu minta kepada-Nya” (Mat. 6:8).

Pada saat kita membutuhkan sesuatu—baik dalam hal rohani, emosi, atau jasmani—kita dapat bergantung pada pemeliharaan dan perhatian yang setia dari Bapa. Dia mengenal kita dengan begitu baik sehingga Dia menentukan waktu yang paling tepat untuk memberi kita yang terbaik dan keyakinan akan pemeliharaan-Nya. “Sungguhpun demikian tidak seekorpun dari padanya yang dilupakan Allah, bahkan rambut kepalamupun terhitung semuanya. Karena itu jangan takut, karena kamu lebih berharga dari pada banyak burung pipit” (Luk. 12:6-7).

Kita dapat mempercayai hikmat dari kasih-Nya. —WEC

Hatiku penuh melimpah—anugerah yang Dia sediakan
Tepat seperti yang kubutuhkan;
Hanya itu yang dapat kuminta, apa pun tugasnya,
Untuk apa pun beban yang kupikul. —NN.

Waktunya Allah selalu tepat.

Facebooktwittergoogle_plusreddit

Artikel ini termasuk dalam kategori Santapan Rohani, SaTe Kamu

10 Komentar Kamu

  • selalu tepat dan indah pada waktunya JLU all !

  • Ingatlah untuk selalu bersyukur pada Bapa, karena Dia selalu baik, walaupun bahkan kita tidak menyadarinya ^^

  • Pujilah TUHAN senantiasa dalam setiap saat hidup dan kehidupan kita, karena demikian besar kuasaNYA dan kasih setiaNYa. Pujilah DIA selau dan selalu dg tidak berkesudahan. Amin.

  • Thanks God…atas kasih setiamu,lewat kasih dan kemurahan-Mu kami dibrikan tempat yang layak dan segala sesuatu Engkau sediakan bagi kami.Ku puji ku sembah Engkau Tuhanku,karena segala sesuatu Engkau sediakn tepat pada waktunya….Amin.

  • Tuhan selalu punya waktu yang tepat untuk kita.

  • Tuhan tahu, Dia terlebih tahu… thanks for reminds me.

  • hemm… mempercayai janji Tuhan di kala kita merasa berada pada kondisi terjepit sangatlah Sulit karena semua yang terlihat dan ap yang di rasakan tidak ada tanda2 bahwa Tuhan mendengar doa kita… Namun sebagai anak Allah ttp harus percaya Akan janji Nya untuk Beriman .. Percaya tanpa Melihat.. (ibrani 11:1)

  • Pertolongan Tuhan tidak pernah terlambat. Haleluya.

  • admin.. layout web ini semakin menarik. aw awww awesome 😀
    Tuhan tahu semua yang tidak kamu sampaikan kepadanya, percayalah Dia mengenalmu dengan luar biasa. waktu-Nya tepat dalam hidupmu
    Tuhan memberkati

Bagikan Komentar Kamu!