Inilah Saya

Info

Selasa, 8 Mei 2012

Inilah Saya

Baca: 1 Yohanes 3:16-23

Bukalah mulutmu, ambillah keputusan secara adil dan berikanlah kepada yang tertindas dan yang miskin hak mereka. —Amsal 31:9

Di dalam ruang sidang, sembari menanti kasusnya diputuskan oleh hakim, Gary mendengar kisah demi kisah yang menyedihkan tentang orang-orang yang kehilangan rumah mereka. Banyak di antara mereka yang mengikuti prosedur seolah-olah mereka telah memahaminya. Namun seorang wanita bernama Leslie terlihat kebingungan. Gary merasakan bahwa wanita itu tidak tahu harus ke mana dan apa yang harus dilakukan.

Gary tidak berhasil membungkam suara lembut dalam dirinya yang mendesaknya untuk menolong Leslie. Terpikir olehnya banyak alasan untuk tidak melibatkan diri. Pertama, menjalin percakapan dengan orang asing bukanlah salah satu keahliannya; kedua, ia takut jika disalah mengerti. Namun ia berpikir bahwa desakan yang kuat itu berasal dari Allah, dan ia tidak ingin mengambil resiko untuk tidak menaatinya.

Ketika Gary melihat Leslie meninggalkan gedung pengadilan, ia berkata kepadanya. “Ibu,” katanya, “Saya mendengar kesaksian Anda di ruang sidang, dan saya percaya Allah menginginkan saya untuk menolong Anda.”

Semula Leslie merasa curiga, tetapi Gary meyakinkan Leslie tentang ketulusannya. Ia menelepon beberapa pihak dan menghubungkan Leslie dengan sejumlah jemaat di sebuah gereja lokal yang menyediakan bantuan yang dibutuhkan Leslie untuk menyelamatkan rumahnya.

Allah telah memanggil kita untuk berbuat aktif (1 Yoh. 3:18). Ketika kita merasakan dorongan-Nya yang kuat untuk menolong seseorang, kita harus bersedia untuk mengatakan, “Saya percaya Allah menginginkan saya untuk menolong Anda.” —JAL

Allah memanggil untuk bertindak hari ini
Semua yang menjadi anak terang;
Apa pun yang dilakukan tangan kita,
Mari melakukannya dengan segenap hati. —Hess

Kita melakukan yang terbaik ketika melayani sesama.

Facebooktwittergoogle_plusreddit

Artikel ini termasuk dalam kategori Santapan Rohani, SaTe Kamu

6 Komentar Kamu

Bagikan Komentar Kamu!