Nama Yesus

Info

Selasa, 3 April 2012

Nama Yesus

Baca: Matius 1:18-25

Engkau akan menamakan Dia Yesus, karena Dialah yang akan menyelamatkan umat-Nya dari dosa mereka. —Matius 1:21

Mengapa sebuah nama menjadi begitu istimewa buat kita? Saya mulai memikirkan hal ini setelah pada suatu Minggu pagi, saya berbicara dengan seorang remaja ketika kami berdiri di luar gereja tempat ia berjemaat di Black River, Jamaika. Ia bertanya, “Maukah Anda menyebutkan nama saya dalam Our Daily Bread?” Ketika saya bertanya kepadanya apakah ia punya cerita yang ingin dibagikan, ia berkata, “Tidak, cukup sebutkan nama saya.”

Ketika memikirkan tentang permintaannya— dan juga namanya—saya bertanya-tanya mengapa ia dinamai “Joyeth” oleh orangtuanya. Melihat sifat dirinya yang penuh sukacita, saya tergerak untuk menyimpulkan bahwa jika alasan mereka memberi nama itu adalah untuk mendorongnya supaya memiliki “joy” (sukacita) dalam hidupnya, mereka telah berhasil.

Kebanyakan orangtua memiliki kesempatan untuk memilih suatu nama untuk bayi mereka yang akan lahir. Namun ada satu bayi yang mendapatkan nama-Nya dengan cara yang jauh berbeda. Nama itu bukanlah pilihan orangtua-Nya, dan nama-Nya tidak diberikan untuk mendorong-Nya supaya memiliki sifat tertentu. Yang saya maksud-kan adalah Pribadi yang namanya diberitahukan oleh seorang malaikat. Malaikat itu mengatakan kepada orangtua-Nya untuk “menamakan Dia Yesus” (Mat. 1:21). Mengapa demikian? “Karena Dialah yang akan menyelamatkan umat-Nya dari dosa mereka.”

Tidak heran, nama-Nya adalah nama di atas segala nama (Flp. 2:9). Inilah nama yang mengungkapkan misi kedatangan-Nya, yakni menyediakan keselamatan dari hukuman dosa kita. Memang, Yesus adalah nama yang layak kita beritakan. —JDB

Yesus Kristus Tuhan adalah
Nama di atas segala nama;
Dia datang selamatkan kita dari dosa
Agar kita kembali kepada Bapa. —Sper

Nama Yesus = Misi Yesus.

Facebooktwittergoogle_plusreddit

Artikel ini termasuk dalam kategori Santapan Rohani, SaTe Kamu

2 Komentar Kamu

  • nama Yesus Kristus adalah nama di atas segala nama, karena Dialah satu-satunya Tuhan dan Juruselamat 🙂

  • Nama di atas segala nama………….tetapi Dia rela merendahkan diri menjadi manusia untuk menyelamatkan umat manusia yang berdosa ini….
    PUJI TUHAN

Bagikan Komentar Kamu!