Jalan Panjang Yang Berliku

Info

Minggu, 29 April 2012

Jalan Panjang Yang Berliku

Baca: Mazmur 142

Ketika semangatku lemah lesu di dalam diriku, Engkaulah yang mengetahui jalanku. —Mazmur 142:4

Terkadang jalan hidup terlihat sangat curam dan panjang. Saya tidak punya kekuatan dan keinginan untuk melanjutkan perjalanan. Lalu saya ingat bahwa Allah tahu tentang jalan ini jauh sebelum saya dipanggil untuk melaluinya. Dia selalu tahu lebih dahulu segala kesulitan yang akan saya alami, rasa sakit yang tak pernah dapat saya jelaskan kepada orang lain. Dia tahu dan hadir di sisi saya.

Mungkin sekarang Anda sedang diliputi kesedihan. Mungkin hal itu akibat beban pelayanan yang sulit, kekhawatiran dalam pernikahan yang berat; dukacita karena anak yang tidak mau taat; pergumulan merawat orangtua yang lanjut usia; masalah lainnya yang silih berganti muncul dalam kehidupan. “Pastilah,” kata Anda, “Allah tak akan membiarkanku mengalami semua ini. Tentulah ada jalan lain yang lebih mudah untuk kutempuh.”

Namun apakah ada dari kita yang cukup punya hikmat untuk mengetahui bahwa jalan lain akan menjadikan kita sebagai anak-anak Allah yang lebih baik dan bijaksana? Tidak. Dari semua jalan yang mungkin ditempuh, Bapa kita di surga mengetahui jalan mana yang terbaik untuk membawa kita pada maksud-Nya (Mzm. 142:4).

Jalan Allah lebih tinggi daripada jalan kita, rancangan-Nya lebih tinggi daripada rancangan kita (Yes. 55:9). Dengan rela hati, kita dapat menempuh jalan yang telah ditetapkan-Nya bagi kita sekarang. Dan kita dapat melakukannya dengan kepercayaan penuh pada hikmat dan kasih-Nya yang tak terbatas. Allah itu bijaksana dan penuh kasih, lebih daripada yang dapat kita bayangkan. Dia telah mengetahui segala yang belum terjadi dan Dia tidak akan menyesatkan kita. —DHR

Diam dan ketahuilah Dialah Allah
Meski jalannya curam dan kasar;
Bukan pemberian, tetapi keberadaan-Nya
Itu sudah cukup bagimu. —NN.

Allah tidak akan pernah menuntun Anda ke jalan yang salah.

Facebooktwittergoogle_plusreddit

Artikel ini termasuk dalam kategori Santapan Rohani, SaTe Kamu

5 Komentar Kamu

  • Ku tahu Bapa peliharaku

  • JalanMu tak Terselami
    Oleh setiap hati kami
    Namun satu hal kupercaya
    Ada rencana yang indah
    Tiada terduga kasihMu
    Heran dan besar bagiku
    Arti kehadiranMu s’lalu
    Nyata di dalam hidupku

    PenyertaanMu sempurna
    RancanganMu p’nuh damai
    Aman dan sejahtera
    Walau di tengah badai
    Inginku s’lalu bersama
    Rasakan keindahan
    Arti kehadiranMu Tuhan

    Tuhan memberkati

  • AMIN,,apa yg menjadi pergumulanku Tuhan pasti buka jln,,,,dan ada pilihan jln yg baik Tuhan berikan kepadaku…Thanks God….Gbu.

  • Thanks..
    Setiap kali aku membaca renungan disini, rasanya seperti pesannya ditujukan secara pribadi untukku..
    Tetaplah melayani..karena gemanya begitu membangunkan…

  • AMIN. Terima kasih BAPA, ENGKAU selalu hadir di sisiku. Aku percaya, jalan-MU menuntunku mencapai yang terbaik di hidup ini, dalam nama TUHAN YESUS yang adalah TUHAN dan juruselamat kami, yang hidup bersama ENGKAU dalam persekutuan ROH KUDUS kini dan sepanjang masa, amin.

Bagikan Komentar Kamu!