Sedang Terpuruk?

Info

Published: February 16, 2012 | By WarungSateKamu

Posted in: Santapan Rohani, SaTe Kamu

Tagged as:

|

Kamis, 16 Februari 2012

Baca: Mazmur 116:1-6

Allah itu bagi kita tempat perlindungan dan kekuatan, sebagai penolong dalam kesesakan sangat terbukti. —Mazmur 46:2

Karena saya telah menulis banyak artikel dan sejilid buku tentang menghadapi kehilangan dalam hidup, saya berkesempatan untuk diperkenalkan dengan sejumlah orang yang bergumul dengan hal serupa di sepanjang perjalanan hidup saya. Salah satu dari teman baru saya adalah seorang ibu yang secara mendadak kehilangan putri berusia 21 tahun pada tahun 2009, dan peristiwa itu membuatnya terguncang. Ia berkata kepada saya, “Saya merasa seperti orang asing di tengah dunia ini. Saya merasa remuk redam dan jiwa saya begitu menderita.”

Memang rasa kehilangan yang melanda dapat membuat kita terpuruk—apakah itu kematian dalam keluarga, anak yang menjauh dari Allah dan keluarga, atau kelemahan fisik maupun mental.

Namun apa yang saya temukan adalah sesuatu yang dinyanyikan dengan jelas oleh seorang musisi, Jeremy Camp, dalam lagu yang ditulisnya setelah kematian sang istri di tahun 2001: Saat engkau terpuruk oleh kesulitan hidup, ingatlah bahwa “Allah itu bagi kita tempat perlindungan dan kekuatan, sebagai penolong dalam kesesakan sangat terbukti” (Mzm. 46:2). Alasan tersebut cukup kuat untuk membuat kita bangkit lagi. Camp menggambarkan pergumulannya dalam lagu berjudul Understand (Mengerti). Ia bertanya, “Mengapa aku tidak bangkit lagi?” Dan ia menyadari bahwa ia dapat melakukannya karena “Aku tahu Engkau mengerti segalanya.”

Ketika masalah membuat kita terpuruk, kita dapat memandang ke atas. Allah ada di sana. Dia mengerti dan peduli. Tentu ini tidak mudah, tetapi kita dapat mempercayai-Nya untuk menolong kita bangkit kembali. —JDB

Bukalah matamu, engkau yang putus asa,
Tuhanlah yang akan menjadi penolongmu;
Engkau punya Sahabat di surga yang menghibur,
Dan menenangkan laut yang bergelombang. —NN.

Penderitaan dunia paling dirasakan di surga.

Facebooktwittergoogle_plusreddit

Artikel ini termasuk dalam kategori Santapan Rohani, SaTe Kamu

9 Komentar Kamu

Bagikan Komentar Kamu!