Besarlah Upah Anda

Info

Selasa, 7 Februari 2012

Baca: Matius 6:1-6, 16-18

Maka Bapamu yang melihat yang tersembunyi akan membalasnya kepadamu. —Matius 6:4

Banyak bisnis mempunyai “program poin” yang menawarkan hadiah bagi pelanggan setianya. Anda dapat mengumpulkan hadiah-hadiah ini dengan memanfaatkan layanan dari perusahaan-perusahaan mereka, seperti makan di restoran setempat, menginap di hotel tertentu, atau melakukan penerbangan bersama maskapai penerbangan tertentu. Memilih untuk membelanjakan uang Anda dengan cara seperti ini memang masuk akal.

Allah juga mempunyai program hadiah. Yesus sering menyatakan keinginan-Nya untuk menghadiahi kita atas kesetiaan kita melayani Dia. Sebagai contoh, ketika kita dianiaya demi nama Yesus, Dia berkata, “Bersukacita dan bergembiralah, karena upahmu besar di sorga” (Mat. 5:12). Berlawanan dengan kebiasaan ibadah orang Farisi dalam memberi, berdoa, dan berpuasa di depan umum, Yesus memerintahkan kita untuk melakukan hal-hal tersebut secara tersembunyi, karena “Bapamu yang melihat yang tersembunyi akan membalasnya kepadamu” (6:4,6,18). Dalam menjalani hidup bagi Yesus, pada akhirnya kesetiaan Anda tak akan pernah membuat hidup Anda berkekurangan, berapa pun harga yang telah Anda bayarkan.

Namun kita tidak melayani Yesus untuk mendapatkan upah. Ketika Dia mati untuk kita di kayu salib, Dia melakukan jauh melebihi apa yang layak kita terima. Kesetiaan kepada-Nya merupakan suatu sikap ibadah yang mengungkapkan rasa syukur penuh kasih atas kasih-Nya kepada kita. Sebagai balasannya, Dia senang menguatkan kita dengan jaminan bahwa pada akhirnya upah dari-Nya akan lebih besar dari apa pun yang telah kita korbankan bagi-Nya.

Hiduplah untuk Yesus—berapa pun harga yang harus dibayar. —JMS

Pelayanan kita untuk Tuhan
Akan dibalas suatu saat nanti secara terbuka,
Oleh Allah yang melihat secara tersembunyi
Semua pengorbanan kita untuk-Nya. —Sper

Apa yang dikerjakan untuk Kristus dalam hidup ini akan menerima upahnya dalam hidup yang akan datang.

Facebooktwittergoogle_plusreddit

Artikel ini termasuk dalam kategori Santapan Rohani, SaTe Kamu

3 Komentar Kamu

Bagikan Komentar Kamu!