Keahlian Yang Tepat

Rabu, 11 Januari 2012

Baca: Efesus 2:1-10

Agar mereka yang sudah percaya kepada Allah sungguh-sungguh berusaha melakukan pekerjaan yang baik. —Titus 3:8

“Keahlian apa saja yang Anda miliki?” Pertanyaan itu, yang diajukan dalam suatu wawancara kerja, bertujuan untuk memastikan apakah teman saya cocok untuk posisi yang sedang dilamarnya. Teman saya dengan segera mengingat-ingat apa saja keahlian dan talenta yang dimilikinya. Ia berharap dapat menonjolkan karakteristik unik dari dirinya yang dapat memberikan kontribusi bagi keberhasilan perusahaan.

Bagaimana jika kita telah memiliki seperangkat keahlian yang tepat untuk memenuhi apa yang diinginkan Allah untuk kita lakukan? Tahukah Anda, kita memang telah memilikinya! Karunia rohani yang kita miliki, ditambah dengan pengalaman, pelatihan, bakat alami, dan hati yang berserah, membentuk seorang pribadi unik yang memiliki keahlian-keahlian yang dibutuhkan untuk melakukan “pekerjaan baik” yang telah “dipersiapkan Allah sebelumnya” (Ef. 2:10). Jika Allah punya satu tujuan yang ingin dicapai-Nya dan Anda merasa bahwa Dia sedang memanggil Anda untuk melakukannya, Dia akan menyediakan apa yang Anda butuhkan untuk menyelesaikan tugas tersebut. Atau, seperti yang ditekankan oleh terjemahan lain, Allah menginginkan kita “supaya kita melakukan hal-hal yang baik yang sudah dipersiapkan-Nya untuk kita.” (Ef. 2:10 bis). Satu hal yang diinginkan-Nya dari kita adalah bahwa kita “ternyata dapat dipercayai” (1 Kor. 4:2).

Sudahkah Anda menemukan tempat dalam pelayanan Allah di mana Anda dapat dipakai oleh-Nya? Marilah kita “berbuat baik” dan “menjadi kaya dalam kebajikan” (1 Tim. 6:18). —CHK

Jangan berpikir bahwa engkau terbatas
Karena apa yang tak bisa kau lakukan,
Sebaliknya, pikirkan semua yang telah engkau miliki—
Talenta yang telah diberikan Allah kepadamu. —D. De Haan

Karunia rohani dimaksudkan untuk dipakai, bukan sekadar untuk dikagumi.

Bagikan Konten Ini
6 replies
  1. wiwid
    wiwid says:

    Tuhan ngasih kita talenta… mari kita berikan yang terbaik buat Tuhan melalui setiap talenta yang kita miliki… sehingga nama Yesus semakin dimuliakan dan ditinggikan di bumi ini…. Semangat!!!

  2. lenny
    lenny says:

    hidup hanya sekali marilah menjadi berkat bagi banyak orang untuk talenta yg udah Tuhan berikan, Jesus love us.

  3. Indra
    Indra says:

    Inilah mengapa Pauslus menulis surat korintus, yaitu supaya kita bisa saling melayani dan menjadi satu tubuh dengan kepalanya adalah Kristus

Bagikan Komentar Kamu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *