Tak Pernah Terlalu Sibuk

Info

Jumat, 2 Desember 2011

Baca: Mazmur 145:8-21

Tuhan dekat pada setiap orang yang berseru kepada-Nya, pada setiap orang yang berseru kepada-Nya dalam kesetiaan. —Mazmur 145:18

Beberapa orang mahasiswa menyewa rumah milik kakak perempuan saya dan suaminya. Suatu malam, seorang pencuri berusaha memasuki rumah tersebut. Ketika seorang wanita muda yang tinggal di sana menelepon polisi untuk melaporkan tentang usaha pembobolan yang sedang terjadi, operator menanggapinya dengan cara yang tidak lazim: “Silakan hubungi kami kembali besok pagi. Sekarang kami masih terlalu sibuk.” Tanggapan yang sungguh tidak masuk akal! Dengan menelepon polisi, wanita itu telah melakukan hal yang tepat, tetapi karena satu dan lain hal, permohonannya untuk mendapat pertolongan diabaikan. Ketidakpedulian semacam itu sungguh mengecewakan.

Namun, ketidakpedulian tidak akan pernah terjadi ketika kita datang kepada Allah dalam doa. Kita mungkin tidak selalu merasa bahwa Allah mendengarkan doa kita, tetapi Dia benar-benar mendengarkan. Dia peduli dan Dia akan memberikan jawaban. Alkitab mengingatkan bahwa kita dapat meyakini kenyataan bahwa Allah kita sangat peduli dengan hal-hal yang merisaukan hati kita: “Tuhan dekat pada setiap orang yang berseru kepada-Nya, pada setiap orang yang berseru kepada-Nya dalam kesetiaan” (Mzm. 145:18). Ketika kita berseru kepada-Nya, kita tidak akan pernah diabaikan.

Ketika kita memohon pertolongan Bapa kita yang ada di surga, alih-alih menjauhkan diri-Nya sendiri dari kita, Dia justru mendekatkan diri-Nya kepada kita di saat-saat kita membutuhkan-Nya. Dia tidak pernah terlalu sibuk untuk mendengarkan doa-doa anak-Nya—Dia mendengar ketika kita berseru kepada-Nya. —WEC

Kami berterima kasih, Tuhan, untuk doa yang dijawab
Kami tahu Engkau senantiasa ada
Untuk mendengarkan seruan kami kepada-Mu;
Kami bersyukur untuk kepedulian-Mu. —Branon

Anda tidak akan pernah mendengar nada sibuk pada jalur doa ke surga.

Facebooktwittergoogle_plusreddit

Artikel ini termasuk dalam kategori Santapan Rohani, SaTe Kamu

4 Komentar Kamu

  • Semoga kita selalu memelihara KESETIAAN kita kepada-Nya, karena KESETIAANlah kunci untuk menikmati janji-janji Allah yang ada dalam setiap Firman yang dikatakannya kepada kita. SETIA sebagaimana Ia SETIA kepada kita. “Terhadap orang yang SETIA Engkau (Tuhan) berlaku SETIA, …” (Maz. 18:26). “…Tuhan SETIA dalam segala perkataan-Nya dan penuh KASIH SETIA dalam segala perbuatan-Nya” (Maz.145:13).

  • Tuhan selalu tahu apa yang kita butuhkan. . . dan setiap kali kita berseru kepadaNya. . .Ia memberikan apa yang kita butuhkan. . .di waktu yang selalu tepat tanpa ada kelalaian. . .

    Puji Tuhan. . .

  • thanks Jesus,kau sangat baik bagiku 🙂 iloveyouJESUS <3

  • DIA adalah sahabat yang sejati, yang tidak pernah lelah mendengarkan keluh kesah kita….. thanks JESUS……

Bagikan Komentar Kamu!