Sharing: Momen Natal apa yang paling berkesan untukmu?

Bagikan Konten Ini
21 replies
  1. evi pegiwati
    evi pegiwati says:

    Moment yg paling berkesan saat malam natal or malam kudus….biasanya kami sekeluarga berkumpul stlh plg ibadah….makan malam bersama sambil membuka kado natal…..tp utk tahun ini…suasana itu tdk akan lg seindah thn2 lalu….krn kedua orangtua kami telah tiada….dan sy merasa kangen dn rindu akan moment2 itu….

  2. David
    David says:

    Moment yang paling berkesan saat merangkai dan menghias pohon terang, lebih seru lagi kalo dilakukan bersama keluarga 🙂

  3. ninta
    ninta says:

    I grow up in the broken family. Dulu mommet natal yang paling ngena’ sih waktu menghias pohon natal. Papa, mama, aku, adek2. Sampai suatu saat puncaknya, saya lupa tepatnya antara SD dan SMP. Saya menjadi salah satu orang yang tidak ingin melewati natal. Melewati dan merayakannya karena saat itu saya merasakan ke”abu-abu”an natal *greychristmas*, natal tanpa papa ada di rumah, dia bersama yang lain. Dan saya tidak tahan melihat semua teman-teman saya merayakan malam natal mereka bersama keluarga, sedangkan saya tidak tahu harus melakukan apa. I HATE Christmas and New Year. Tapi itu dulu, sebelum saya dikuatkan, saat ini saya sangat menikmati momment2 menanti hari natal, i will run and givin’ a HUG for my daddy. Setelah apapun yang terjadi dalam hdup saya karena dia. Belajar mencintainya! 🙂

  4. •V2•
    •V2• says:

    moment yg plg berkesan?? hmmmm… bareng2 sama staff guru2 gereja anak mendekor, menyiapkan peralatan drama natal, dll. untuk acara natal yg akan berlangsung.. so FUN,Happy,and what a moment..

  5. Jessica Natalia Mamesah
    Jessica Natalia Mamesah says:

    renungan di gereja, masih ingat aku waktu ditanya ama worship leader’nya: “hari natal ini kan TUHAN Yesus kita berulang tahun, sudahkah kita memberikan yang terbaik untuk-Nya?”… seketika itu juga air mataku langsung mengalir dan hatiku berkata, “ampuni aku ya TUHAN…”
    what about you?

  6. Richard
    Richard says:

    moment yang paling berkesan bagi aku adalah ketika ibadah malam bersama keluarga besar, kebiasaan kami ketika tanggal 24 malam jam 12 malam pas dengan pergantian hari menuju tanggal 25 kami sekeluarga berkumpul di ruang keluarga dan beribadah bersama, masing-masing anggota keluarga mendapatkan tugas dalam ibadah tersebut. setelah beribadah kita saling mengucapkan selamat natal diantara sesama anggota keluarga dan pada saat itulah kue-kue khas natal buatan mama secara perdana di keluarkan dan dicicipi oleh seluruh anggota keluarga…hmmm senangnya..tapi sayang semenjak aku di perantauan karena kerjaan dan study, aku udah 3 tahun tidak merasakan hal itu lagi 🙁 sedih sih tapi mau bagaimana lagi..:) aku tetap bersyukur bisa melewati moment natal walau sendiri atau bersama keluarga..Btw Selamat menyambut Natal yah sang Juru selamat akan datang God Bless

  7. ray
    ray says:

    moment berkesan saat natal…ialah saat saya bersama oma dan opa saya sewaktu saya kecil…saya ingat oma saya selalu memberikan kejutan pada saat menjelang natal…
    dia selalu memanjakan saya, memperhatikan saya..
    namun semenjak ia telah berpulang ke rumah Bapa, saya tidak pernah merasakan lagi moment seperti itu :(.. sungguh moment yang sangat berharga yang di berikan Tuhan kepada saya..
    saya sangat merindukan oma saya

  8. ray
    ray says:

    moment paling berkesan..saat saya merayakan natal dengan oma dan opa saya..

    saya ingat jika natal oma saya selalu memberikan kejutan kado – kado kepada saya.. saya cucu yang paling di sayanginya..
    dia selalu memanjakan saya..tapi semenjak ia berpulang ke rumah Bapa, saya tidak lagi merasakan moment tersebut..
    sungguh moment yang sangat berharga yang di berikan Tuhan kepada saya..

    saya sangat merindukan oma saya

  9. Silverina
    Silverina says:

    moment yg paling berkesan bagiku, ketika di awal bulan desember tugas ku dan papa merangkai dan menghiasi pohon natal. Karena setiap kami memasang pohon natal, kami akan mempersiapakan hiasannya apabila ada yng kurang, kami membelinya bersama-sama, dan ketika memasangnya bersama-sama, kami biasanya sambil bercerita bersama ayah…
    papa tuh paling masang lampunya, aq selalu salah… yah kurang tepat lah…
    kini sudah di tahun ke 2 saya memasang pohon natal itu hanya seorang diri yang dipercaya masang pohon natal dalam keluarga, karna papa sudah tidak ada… miss u dad…:)

    selmat menyambut hari natal kawan-kawan… GBU

  10. yosef yunawan
    yosef yunawan says:

    moment natal yang paling berkesan adalah pastinya klo di rumah tuh masang pohon natal bareng keluarga. apalagi paling seneng kalo masang bintang yang besar di puncak pohonnya. dan suatu saat hari natal adalah hari dimana ortu gw yang dah lama berantem itu bisa baikkan saat natal. thats the miracle of christmas. dan yang berkesan juga adalah saat maen bareng anak komsel yang rame n gokil bgt trus ibadah bareng bareng n tuker kado bareng mereka….

  11. billy leonard
    billy leonard says:

    moment natal yang berkesan untuk gw adalah waktu natal tahun lalu pas gw kasih kado natal ke temen gw yang non kristen dan gw blg ke dia ” gw mengasihi lo dan gw selalu berdoa buat lo” dan gw kira dia bakal nolak atau ngejauh tp ternyata responnya positif dan dia terima . sampai sekarang gw terus berdoa buat dia bahkn gw belajar bahwa natal itu bukan hanya untuk kita rayakan sendiri tapi kija juga harus bagi kepada mereka yang ga merasakan itu karena Yesus datang ke dunia untuk semua orang ga cuma org Kristen aja it’s mean natal kita bisa jadikan penginjilan untuk mereka yang ga kenal Yesus..

  12. Eyno Laz
    Eyno Laz says:

    moment yang paling berkesan buatku adalah saat di malam natal bertahun2 lalu kami justru diuji dengan adanya konflik antara kluargaku. Mama dan nenekku ada slek, seperti biasa mungkin terkadang antara menantu dan mertua seperti itu. Sampai bahkan kami harus mengungsi kerumah kerabat lain yg jauh dari rumah. Pertengkaran hebat yang awalnya dari hal sepele itu sempat membuatku down karena malu dengan tetangga yang smpat mlihat pertengkaran itu. Saat yang lain pergi ke gereja dan bersukacita,kami hanya bisa menangis dn menitikkan air mata, dan berdoa dirumah. Kami coba minta maaf, namun hati kelurga nenek masih dikeraskan. Berharap munculnya keajaiban, dan memang keajaiban itu muncul tepat di saat malam tahun baru. Walau kami tak bisa merayakan natal di rumah sendiri, walau kami tak sempat menikmati lagi pohon natal yg ada dirubah yang kami hias sebulan sebelumnya, namun ada perasaan sukacita saat berada dirumah kerabat dan mereka benar2 mendukung, dan saat itu sangat bahagia bisa bermain di keramaian pesta kembang api dan beribadah bersama keluarga dn kerabat,ke gereja. dan yang paling bahagia walau ada slek antara mama dn nenek(keluarga),namun aku ,papa,mama,dan adik-adikku,bisa tetap bersatu. Moment natal ini mngkin gk seindah moment2 natal lain, namun moment natal saat itu benar2 jadi pelajaran berharga buat kami semua. Bahwa dalam kesulitan sekalipun kita bisa temukan sukacita, asal kita tetap mau serahkan bebaan kita hanya bagi Dia. Semuanya itu memang udah berlalu, dan ada banyak hal yang benar2 diubahkan, dan hal-hal tak terduga lainnya yg Tuhan boleh berikan buat kami.Inilah moment natal yang benar2 gak bisa kulupain, moment natal yang gk hanya sukacita, tapi juga ada tangisan, dan ada kebersamaan, dan ada pemulihan. Dan aku juga belajar satu hal lain,, untuk mengampuni orang yg udah nyakitin hati kita.

  13. Carmia Margaret
    Carmia Margaret says:

    Setiap natal, saya sering disibukkan oleh berbagai kegiatan pelayanan dan persiapan acara natal, baik di gereja, di sekolah, maupun di lembaga pelayanan lain. itu sebabnya rentan bagi saya menjalani natal hanya sebagai rutinitas belaka. di mulut menyanyi “Malam Kudus, sunyi senyap” tetapi hati tidak kudus karena mengumpat teman sepelayanan yang pasif. atau tidak sunyi senyap melainkan hingar bingar mengurusi segala sesuatu. untuk itu saya pernah membuat komitmen pribadi untuk menyendiri (saya menyebutnya “retreat of silence”) sebelum masa raya natal dimulai, dan pada malam natal tanggal 24 Desember, sepulang ibadah di gereja biasanya saya naik ke balkon teratas di rumah saya, lalu menyalakan lilin, merenung, dan berdoa. menurut saya momen seperti itu sangat saya perlukan untuk me-refresh kembali cinta saya kepada Tuhan. Selamat Natal Sahabat!

  14. supriono
    supriono says:

    Keindahan natal terjadi disetiap waktu ketika saya mengingat kebaikan Tuhan, tetapi ada kesan tersendiri ketika mengingat Natal di sekitar awal sembilan puluhan. Ketika saya bersama empat kakak dan adik perempuan serta dua kakak ipar saya melantunkan dua lagu untuk mengisi perayaan natal yang saat itu minim dengan partisipasi dari muda mudi gereja. Kesempatan itu tidak dapat lagi kami nikmati setelah kami masing-masing sudah berkeluarga dan sebagian tinggal di luar pulau jawa, semoga Natal juga yang akan menyatukan kerinduan akan kebersamaan kami seperti dulu, Thank God…..

  15. Nea
    Nea says:

    selalu menanti misa malam natal, saat lampu gereja dimatikan, lampu sorot di ujung altar menerangi palungan ,Bunda maria, Yosef, serta para gembala dan domba2nya,,, pohon natal lampu kerlap kerlip..
    saat arakan penari dan patung Yesus dibawa masuk
    lagu natal dinyanyikan koor , lilin dinyalakan

    hmmm benar2 misa yang selalu dinantikan tiap tahun
    saat memulai kelahiranNya seperti dingatkan betapa kelahiranNYa sangat dinantikan, baharui hati ini… jadi merinding.. saking senangnya

    benar2 beryukur bisa menjadi anaknya

  16. Jill
    Jill says:

    Momen yang paling berkesan buat saya : waktu saya ada dalam HADIRAT TUHAN dan merenungkan KASIH ALLAH yang bener-bener terbukti dalam hidup saya lewat YESUS KRISTUS. OWESOME !!
    Diiringi dengan pujian-pujian natal yang luar biasa.. 😀

  17. Priskila Dewi
    Priskila Dewi says:

    Moment wkt mengenang anugerah Tuhan dlm hidupku…
    Dia rela disalib buat menebus dosa2 mns…
    bahkan org2 jahat jg diampuni…
    Jd keinget jg Tuhan udh nempatin aku di sekolah yg sbenernya gak kusukai..
    walau awalnya aku ga tau apa rencana Nya..
    Bersyukur aku bs menerima Tuhan Yesus wkt bersekolah d sana dan ketemu kakak rohani jd smakin bertumbuh dlm Tuhan…
    Rencana Tuhan yg plg indah dlm hdpku…
    Janji kesetiaan Nya slalu ditepati…
    Bangga pny Tuhan, sdr2 seiman+ sahabat2 yg slalu menguatkan imanku..persekutuan yg keren…
    ^_^

  18. steven
    steven says:

    Momen paling berharga dari natal ketika kita menyanyikan lagu2 natal untuk mengingat kembali kelahiran Yesus.. setelah selesai kebaktian kita berkumpul dengan teman2 yang lama g hadir dan teman yang pulang dari luar kota wat cuap2..

  19. Sharee
    Sharee says:

    momen berkesan saat Natal adalah ketika saya mampu melayani Tuhan saat kebaktian malam natal dan kebaktian natal di gereja saya. Namun, sebenarnya momen yang paling indah itu adalah saat kita berada dalam kebersamaan dengan teman2 sepelayanan, duduk bersama sambil merenungkan makna Natal itu, sharing, dan memuji Tuhan..

    Natal tahun ini yang ingin saya lakukan adalah merenung lebih banyak tentang kebaikan2 Tuhan sepanjang hidup saya. Apa yang telah saya lewati selama setahun ini, baik suka maupun duka, hal2 kecil yang membuat saya gusar, hal2 yang besar yang terjadi, dll.

    Semoga momen Natal tahun ini bisa saya jalani dengan penuh hati yang fokus kepada Tuhan. 🙂

  20. Marchellino
    Marchellino says:

    Moment natal yang paling indah adalah dapat berkumpul dengan keluarga dan menyambut Tuhan dengan senang

Bagikan Komentar Kamu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *