Sharing: Apa Refleksimu di Tahun 2011?

Info

Akhir tahun adalah saat yang baik untuk melakukan refleksi pribadi. Kita mencoba untuk melihat kembali bagaimana Tuhan telah memimpin kita di sepanjang tahun 2011 ini. Bagaimana kamu melihat Tuhan memimpin hidupmu di tahun 2011? Mari bagikan refleksimu melalui kolom komentar di bawah.

Facebooktwittergoogle_plusreddit

Artikel ini termasuk dalam kategori Artikel, Opini

4 Komentar Kamu

  • Di tahun ini, saya menjadi menjadi seorang pendeta. Dan perjalan itu menjadi akan lebih panjang lagi karena pelayanan ini menguras keringat dan cucuran air mata. Lingkungan pelayanan saya adalah lingkungan yang miskin. Jemaatnya bukan berasal dari kalangan berpendidikan tinggi. Usia jemaat yang baru 15 tahun juga membuat banyak orang di dalamnya belum memiliki pengalaman rohani yang cukup. Banyak yang masih belum memiliki pertumbuhan rohani tanpa mereka sadari. Pelayanan ini menuntut kesabaran dan kelembutan. Saya harus bersikap tenang menghadapi segalanya. Emosi dan amarah menjadi sulit mereka kelola karena selama ini belum ada yang mengajarkan kepada mereka bahwa apa yang mereka katakan mampu melukai. Yang seringkali membuat saya shock adalah ketika saya sebagai seorang muda dengan tensi yang naik turun harus beradaptasi dengan orang-orang yang berekspektasi secara berlebihan pada pendeta. Pendeta gak boleh salah..pendeta gak boleh lupa dsb. Tapi, saya belajar dari Yesus yang datang untuk mereka yang lemah dan bukan kuat. Ia datang untuk mrk yang miskin dan bukan mereka yang kaya. Ia penuh kasih dan bersedia menanggung hidup bersama mereka. Ini memberikan saya kekuatan. Di tengah berbagai persoalan saya berusaha memahami posisi saya seperti posisi Yesus dulu dan mencoba bersabar karena saya tahu, Allah berkenan dengan semua ini. GoD bLess..Happy New Year

  • hhhmmm……..refleksi yak???? entah kenapa, di tahun 2011 ini, gw banyak bgt jatuh ke lobang yang sama, padahal di tahun 2010 tepatnya di saat gw di sidi, banyak bgt yang udh gw janjiin ke Tuhan, gw janji gak balik lagi ke manusia lama gw, yap….itu janji utama gw, tapi gw berkata lain di pertengahan 2011, godaan kedagingan gw begitu banyak, hingga akhirnya gw pasrah ama diri gw sendiri, entahlah….ini baik atau tidak disaat gw pasrah ama kedagingan gw….2011 begitu banyak kejatuhan gw, tapi gw bingung sama Tuhan, kenapa Dia masih mau berbicara di hati kecil gw, padahal sering kali gw menolak suaraNya….begitu banyak kejatuhan yang gw alami di 2011, gak pernah menyangka bakalan kejadian, tapi inilah hidup, begitu banyak godaan yang menghampiri, hingga akhirnya gw kalah sama diri gw sendiri.

  • Tahun 2011 ini bukan tahun yg mulus jatuh bangun terjadi dalam hidupku tp Tuhan tdk pernah berhenti utk menguatkan aku. Di tahun ini aku dikuatkan utk mengasihi org yg telah berbuat tdk enak padaku, tdk gampang tetapi bersama Tuhan aku dpt melewatinya. Dmkn juga ujian2 yg kuhadapi Tuhan tdk pernah berhenti utk menguatkan aku, sampai akhirnya aku berserah kepada Nya. Aku percaya akan ada pemutarbalikan keadaan dan kemenangan yg kudapatkan bersama Tuhan, Amin.

  • tahun 2011 ini superb banget!
    dimana Tuhan ijinkan banyak hal yang membuat pertumbuhan imanku semakin bertamba :]
    bergabung dengan teman” yang rindu terus melakukan Amanat Agung.
    bertemu dengan sahabat persekutuan.
    lebih terlibat lagi dalam peayanan.
    dimana tahun ini Tuhan udah kasih surprise yang begitu luar biasa.
    bertemu dengan orang spesial.
    2011 ini benar” tahun yang hebat!!
    bersyukur bisa melaluinya dengan terus bersama Tuhan

Bagikan Komentar Kamu!