Penantian Yang Penuh Anugerah

Selasa, 27 Desember 2011

Baca: 2 Korintus 4:7-18

Sebab itu kami tidak tawar hati. —2 Korintus 4:16

Roger kehilangan pekerjaannya karena ada pengurangan karyawan di perusahaannya. Berbulan-bulan lamanya ia mencari, melamar pekerjaan, berdoa, meminta orang lain untuk mendoakannya, dan mempercayakan dirinya kepada Allah. Namun, perasaan Roger dan Jerrie, istrinya, mengalami pasang-surut. Mereka melihat bagaimana Allah memelihara mereka melalui cara-cara yang tidak terduga dan mereka pun mengalami anugerah-Nya, tetapi terkadang mereka khawatir bahwa pekerjaan tidak akan pernah datang. Selama 15 bulan yang panjang, mereka menanti.

Lalu Roger diwawancarai tiga kali oleh sebuah perusahaan, dan seminggu kemudian kantor penempatan tenaga kerja menghubunginya dan berkata, “Pernahkah Anda mendengar pepatah, ‘Habis hujan tampak pelangi’? Anda diterima!” Di kemudian hari, Jerrie berkata kepada saya, “Kami tak akan menyesali pengalaman sulit yang telah kami lalui ini. Pengalaman ini telah mendekatkan kami berdua dan mendekatkan kami kepada Tuhan.” Para sahabat yang telah mendoakan mereka juga bergembira dan mengucap syukur kepada Allah.

Paulus ingin supaya gereja di Korintus melihat anugerah Allah bekerja dalam hidupnya, yang dapat menyebabkan “semakin melimpahnya ucapan syukur bagi kemuliaan Allah” (2 Kor. 4:15). Pencobaan yang dialaminya begitu berat karena ia “ditindas”, “habis akal”, “dianiaya”, dan “dihempaskan” (ay.8-9). Namun, ia menguatkan orang lain supaya tidak tawar hati di tengah pergumulan (ay.16), tetapi justru mempercayai Allah. Dalam kesulitan kita, kita dapat dibawa mendekat kepada Allah dan orang lain, seperti yang dialami oleh Roger dan Jerrie, dan pujian pun akan dinaikkan kepada Tuhan atas anugerah-Nya. —AMC

Bersyukurlah kepada Tuhan ketika masalah datang,
Kasih dan anugerah-Nya dinyatakan;
Pujian syukur menyatakan iman,
Mengubah pencobaan menjadi berkat. —Egner

Tidak ada saat yang lebih baik untuk memuji Allah selain saat ini.

Bagikan Konten Ini
3 replies
  1. Sharee
    Sharee says:

    Wow.. this is great!
    Terima kasih Yesus t’lah mengingatkan lagi dan lagi kepada saya melalui firman hari ini..

    Ya, ketika kita menantikan sesuatu, tetaplah setia berdoa dan menantilah penuh harapan kepadaNya..

    Tidak ada penantian yang sia-sia jika kita menanti dengan iman pada Yesus.. 🙂

Bagikan Komentar Kamu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *