Lakukan Apa Yang Benar

Senin, 28 November 2011

Baca: Filipi 2:12-18

Supaya kamu tiada beraib dan tiada bernoda, sebagai anak-anak Allah yang tidak bercela di tengah-tengah angkatan yang bengkok hatinya dan yang sesat ini. —Filipi 2:15

Dalam suatu perjalanan ke luar negeri, secara kebetulan saya bertemu seorang pengacara yang berasal dari daerah kelahiran saya di New Jersey. Kami terkejut ketika mengetahui betapa banyak kesamaan yang kami miliki. Dalam percakapan kami, ia bertanya, “Apakah Anda tadi mengatakan nama Anda Stillwell?” Saya berkata, “Bukan, saya Stowell.” Lalu ia menyebutkan bahwa ia memiliki seorang klien bernama Stillwell. “Apakah namanya Art Stillwell?” tanya saya, dan yang mengejutkan, pengacara itu menjawab ya. Art Stillwell beribadah di gereja saya dan ia adalah seorang pebisnis yang berpengaruh di tengah lingkungan kami.

Pengacara tersebut mengakui bahwa tidak ada klien lain seperti Art. Ia menjelaskan bahwa kebanyakan klien akan memintanya melakukan apa saja asal mereka luput dari masalah, tetapi Art berbeda. Kapan pun ia menanyakan kepada Art tentang apa yang harus dilakukannya dalam setiap situasi, Art selalu menjawab, “Lakukan saja apa yang benar!” Jelas sekali hal ini membuat si pengacara begitu terkesan.

Berserah kepada Kristus di dalam segala keinginan dan keputusan kita apa pun hasilnya adalah ciri yang membedakan kita di tengah dunia yang penuh dengan orang-orang yang mementingkan keinginan mereka sendiri. Ketika kita menjalani hidup yang tidak beraib dan “tidak bercela”—dengan berani memancarkan kejujuran, kasih, dan anugerah Yesus—kita semakin jelas “bercahaya . . . seperti bintang-bintang di dunia” (Flp. 2:15).

Jadi, jika Anda ingin menerangi dunia Anda dengan memberi kesan yang memikat, lakukanlah apa yang benar! —JMS

Jangan redup, hai lilin kecil,
Tunjukkan Yesus melalui diriku!
Bersinarlah cemerlang hingga orang lain
Melihat jelas Sang Terang! —Adams

Terangilah dunia Anda dengan memancarkan terang Yesus.

Bagikan Konten Ini
4 replies
  1. dio
    dio says:

    ya… bagaimanapun sulitnya itu lakukakanlah perbuatan yang benar. .beretika baik ,
    contohnya saja pada saat ujian smua menyontek..tetapi jgnlah kita ikut2an berbuat yang tidak benar . jadilah lilin diantara smuanya ( lampu neon juga gpp)

Bagikan Komentar Kamu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *