Kesembuhan Dari Surga

Info

Senin, 3 Oktober 2011

Baca: 2 Korintus 1:1-10

Terpujilah Bapa yang penuh belas kasihan dan Allah sumber segala penghiburan. —2 Korintus 1:3

Thomas Moore (1779–1852) adalah seorang penulis lagu, penyanyi, dan penyair asal Irlandia. Talentanya memberikan sukacita bagi banyak orang yang menyaksikan penampilannya atau yang menyanyikan lagu-lagunya. Namun, yang tragis, Moore sendiri berulang kali mengalami kesedihan selama masa hidupnya, termasuk menyaksikan kematian dari seluruh anaknya yang berjumlah lima orang. Luka hati yang dialami sendiri oleh Moore ini membuat lirik lagunya berikut ini menjadi semakin berarti: “Bawalah hatimu yang terluka, ceritakan derita jiwamu; tiada duka di bumi yang tak bisa disembuhkan oleh surga.” Pernyataan yang menggugah hati ini mengingatkan kita bahwa bertemu dengan Allah di dalam doa dapat membawa kesembuhan kepada jiwa yang sedang berkesusahan.

Rasul Paulus juga melihat bagaimana Bapa surgawi kita dapat memberikan penghiburan bagi hati yang terluka. Kepada jemaat di Korintus, Paulus menuliskan: “Terpujilah Allah, Bapa Tuhan kita Yesus Kristus, Bapa yang penuh belas kasihan dan Allah sumber segala penghiburan yang menghibur kami dalam segala penderitaan kami” (2 Kor. 1:3-4). Meski demikian, terkadang kita dapat merasa begitu dikuasai oleh ke- sedihan di dalam jiwa sehingga kita menjauhkan diri dari satu Pribadi yang sanggup memberikan penghiburan. Kita perlu diingatkan kembali bahwa penghiburan dan kesembuhan dari Allah datang melalui doa.

Ketika mencurahkan segala isi hati kita kepada Bapa, kita dapat mengalami kedamaian dan awal kesembuhan bagi hati kita yang terluka. Karena memang benar “tiada duka di bumi yang tak bisa disembuhkan oleh surga.” —HDF

Di bawah sayap-Nya, aman kuberlindung di saat duka!
Betapa hati rindu datang ke tempat perteduhan-Nya!
Di saat tak kutemukan penawar untuk kesembuhanku,
Di sanalah kutemukan penghiburan, dan aku diberkati. —Cushing

Doa adalah tanah tempat pengharapan dan kesembuhan bertumbuh paling baik.

Facebooktwittergoogle_plusreddit

Artikel ini termasuk dalam kategori Santapan Rohani, SaTe Kamu

6 Komentar Kamu

Bagikan Komentar Kamu!